Berita Wisata

Tiket masuk, Arah ke jam buka

Badung

Pantai Suluban Bali merupakan salah satu objek wisata tersembunyi di Bali Selatan. Pesona pantai dengan bentang laut dan tebing-tebingnya yang tinggi membuatnya mendapat julukan surga kecil di Bali.

Jika traveler sudah puas berwisata di kawasan Kuta, tidak ada salahnya berwisata ke Bali Selatan. Jangan lewatkan liburan seru dan super Instagrammable di Pantai Suluban.

Dalam website Dinas Pariwisata Badung, Suluban berasal dari kata masulub. Dalam bahasa Bali, masulub berarti berjalan atau lewat di bawah sesuatu.

Dinamakan Suluban karena traveler harus melewati tebing seperti gua atau terowongan untuk mencapai pantai yang luas. Deburan ombak dan pasir putihnya akan memanjakan mata Anda.

Pantai Suluban juga dikenal sebagai Pantai Blue Point di kawasan perbukitan berbatu. Keindahan panorama dan deretan perbukitan membuat suasana pantai damai dan nyaman.

Pesona Pantai Suluban

Pantai Suluban ramai dikunjungi wisatawan untuk bersantai di pantai atau berselancar. Pantai ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena ombaknya.

Laman Reddoorz menjelaskan bahwa ombak pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar. Ombak besar yang kuat, setinggi 1 hingga 1,5 meter, sangat cocok untuk peselancar profesional.

Pantai Suluban juga asyik dikunjungi untuk duduk-duduk menikmati sunset. Langit keemasan yang cerah menyilaukan semua orang yang datang.

Spot Instagrammable dan paling keren di Pantai Suluban adalah tebing bebatuan yang terbentang sejauh mata memandang. Traveler bisa berfoto di tengah tebing dengan pemandangan laut.

Pantai Suluban di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.Pantai Suluban di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Foto: Nuranda Indrajaya/ detikBali

Cek halaman berikut untuk melihat rute hingga jam buka…

Simak video “Bersantai di Pasir Putih Pantai Suluban Bali”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button