Tak Berkategori

Tiket Masuk dan Aktivitas Pemandian Air Panas Gunung Torong, Januari 2024

Pemandian Air Panas Gunung Torong

  • Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 15.000
  • Jam buka: 7 pagi hingga 9 malam
  • Nomor telepon: +62 877-7489-1194
  • Alamat Lokasi: Sukamanah, Kaduhejo, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42272

Jangan lewatkan tempat wisata ini saat berlibur di Pandeglang Banten. Pemandian Air Panas Gunung Torong Pandeglang Tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Beberapa pengunjung mengatakan spa ini merupakan tempat wisata murah yang tidak mengecewakan.

Ada kolam termal alami di sini yang bisa Anda coba. Cocok untuk berenang atau sekedar berendam. Bahkan ada beberapa permainan air yang ditawarkan yang sangat menyenangkan.

Biaya masuk sumber air panas Gunung Torong Pandeglang

Biaya mandi ini ada dua, yakni anak-anak dan dewasa. Harga tiket ini berlaku setiap hari, baik weekdays maupun weekend.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk anak-anak Rp10.000
Tiket masuk dewasa Rp.15.000

Biaya masuk Pemandian Air Panas Gunung Torong

Baca: Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon dan 5 Aktivitas Pilihan

Jam Buka Pemandian Air Panas Gunung Torong

Wisatawan bisa datang ke kawasan wisata ini setiap hari. Area berenang buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Daya Tarik Wisata: Pemandian Air Panas Gunung Torong

Daerah sumber air panasDaerah sumber air panasKawasan pemandian air panas Gunung Torong Pangeglang, Banten. Foto: Google Maps/Aries Dibesarkan

Wisata pemandian air panas ada di dua lokasi di kawasan ini. Pengunjung bisa memilih antara Desa Torong dan Desa Cisolong. Keduanya masih berada dalam satu kabupaten yaitu Pandeglang-Banten.

Pemandian air panas ini dibuka lebih dari satu dekade lalu (2008). Sekitar 15 menit atau 4 km dari Alun-Alun Pandeglang. Sumber air panas di sini berasal dari alam yaitu Gunung Torong, Pandeglang.

Mandi air panas bisa membuat tubuh terasa rileks. Hal ini menjadikan tempat ini ideal untuk bersantai dari kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa tempat wisata pemandian air panas ini.

Baca: Alun-Alun Pandeglang, Pemulihan Ekonomi di Tengah Kota

1. Berbagai jenis kolam air panas

berbagai jenis kolam termalberbagai jenis kolam termalTerdapat berbagai jenis dan jenis kolam air panas yang ada di kawasan wisata pemandian air panas Gunung Torong. Foto: Google Maps/Danu Umbara

Biasanya sumber air panas digunakan bersama oleh semua pengunjung. Hal ini tentu merepotkan pengunjung yang lebih mengutamakan privasi. Namun tidak di kamar mandi ini, karena pengunjung tetap bisa menikmati privasinya di sini.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga. Pasalnya kamar mandi ini tidak hanya menjadi tempat umum saja, namun juga menawarkan tempat privat (tertutup). Air panas di kolam juga bisa dipilih mulai dari panas hingga hangat.

2. Sumber air panas mengandung belerang

Pemandian air panas seringkali mengandung belerang, begitu pula pemandian di sini. Kehadiran belerang mempunyai dampak positif bagi kesehatan manusia. Beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan belerang, antara lain rematik dan penyakit kulit.

3. Pemandangan indah di pegunungan

Selain pemandian air panas, kawasan ini juga menawarkan keindahan lainnya. Apalagi kalau bukan keindahan pemandangan khas pegunungan. Hijaunya pepohonan memberikan kesejukan tersendiri jika dilihat dan memberikan efek menenangkan.

Baca: PULAU KELAPA Cari tiket masuk dan aneka wahana

4. Bermain air di Mini WaterBoom

Taman air panas mini Gunung TorongTaman air panas mini Gunung TorongSalah satu kolam juga memiliki taman air mini tempat anak-anak bisa bermain. Foto: Google Maps/Dwi Purwanto

Selain menyediakan air panas, tempat berenang ini juga menyediakan air panas. Air normal di lokasi ini berbentuk mini water boom. Disebut mini karena tidak sebesar waterpark biasa.

Namun tetap saja waterpark ini juga memiliki perosotan. Terdapat perosotan yang bisa digunakan untuk bermain anak-anak. Orang tua juga dapat bermain di kolam renang dan mengawasi anak-anaknya.

5. Lihatlah kolam ikan besar

Selain sumber air panas, tempat ini juga memiliki kolam ikan air tawar. Kolam ikan ini berukuran cukup besar dan cocok untuk bersantai di sebelahnya. Di samping kolam ikan terdapat taman pepaya dan pepohonan, sehingga suasananya sangat rindang.

Jika tidak ingin langsung menginap di kolam renang, Anda juga bisa menginap agak jauh. Ada sebuah restoran tepat di atas kolam renang. Jadi jika suka makan, pengunjung bisa melihat-lihat kolam ikannya.

6. Bermain dengan balon di dalam air

Bermain dengan balon di dalam airBermain dengan balon di dalam airBermain dengan balon di dalam air. Foto: Google Maps/Joko Sulistyo

Tak hanya menyediakan tempat berenang, ada juga permainan anak seperti balon air. Balon yang dimainkan bukanlah balon yang dilempar dengan tangan, melainkan jauh lebih besar. Saking besarnya, balon ini bisa diakses oleh orang-orang, terutama anak-anak.

Anak-anak dapat menjelajahi kolam dengan menaiki balon air. Hal ini tentu menyenangkan dan menyehatkan bagi anak. Orang tua bisa mengawasinya mandi atau sekedar mengawasinya dari pinggir kolam.

7. Bermain mobil mini di wahana anak Gunung Torong

Mainkan mobil miniMainkan mobil miniMainkan mobil mini. Foto: Google Maps/Saepul Anwar

Masih ditujukan untuk anak-anak, ada juga mobil dan motor mini. Mirip dengan bom mobil, namun lebih kecil. Selain mobil, ada juga sepeda motor dan angsa.

Fasilitas Pemandian Air Panas Gunung Torong

Salah satu keunggulan tempat wisata adalah fasilitasnya, dan itu juga berlaku di tempat ini. Fasilitas tersebut antara lain musala yang cocok untuk salat. Terdapat juga gubuk untuk istirahat dan warung makan.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Torong

Meski jalannya berkelok-kelok, namun tempat wisata ini cukup mudah ditemukan. Alamat lengkap Sukamanah, Kaduhejo, Sukamanah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten 42272.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button