Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Objek Wisata Pantai Ayah Februari 2023

Tiket Masuk dan Objek Wisata Pantai Ayah Februari 2023

Tiket Masuk Pantai Ayah: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Jalan Ayah – Karangbolong, Logending, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54473.

pantai bapak salah satu pantai terkenal di Kebumen. Dikenal juga dengan nama lain, yaitu Pantai akomodasi. Pantai berpasir hitam dengan lautan dengan ombak yang lumayan besar akan menjadi daya tarik tersendiri. Meski demikian, pantai ini masih relatif aman jika wisatawan tetap berada di dalam batas aman pantai.

Pantai Ayah memiliki pemandangan yang cukup lengkap. Selain pantai dan laut, terdapat juga hutan bakau dan hutan jati. Berbagai wahana juga menjadi daya tarik tersendiri yang menambah kemeriahan wisata. Bahkan konon pemandangan matahari terbenamnya memesona.

Harga tiket Father’s Beach

Tempat wisata ini tidak menetapkan tarif masuk. Sekali lagi, tidak ada loket untuk petugas tiket.

Biaya masuk
tiket masuk Bebas

Baca: Pantai Surumanis Kebumen: Tiket & Atraksi

Jam buka Pantai Ayah

Obyek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Namun pada umumnya wisatawan datang dari pagi hingga malam hari. Jadi, mengingat pantai ini masih sepi pedagang, maka malam akan sangat sepi.

jam operasi
Sehari-hari 24 jam

Nikmati eksotisme pantai papa

Pantai Ayah yang hijau dan tenangPantai Ayah yang hijau dan tenang. Foto: Gmap/Azzam Najib Habibie

Pasir hitam dan laut biru dengan ombak besar adalah prospek yang akan menyambut wisatawan. Pasirnya yang hitam justru membuat pantai terlihat lebih eksotis. Apalagi menjelang senja, sunset di Pantai Ayah menjadi teman yang indah. Suara deburan ombak juga menjadi suara pengiring saat Anda melihat pemandangan sekitar.

Karena kawasan pantai ini termasuk dalam wilayah Perum Perhutani Kedu Selatan, maka disini juga terdapat hutan jati. Hutan jati dengan pepohonan yang tertata rapi menjadi pemandangan tersendiri. Daun jati biasanya merontokkan kulitnya untuk mengeluarkan panas, terutama pada musim kemarau. Apa yang membuat kawasan hutan jati ini terlihat seperti hutan musim gugur di negara barat?

Tidak berhenti melihat hutan jati, disini juga terdapat hutan bakau yang sangat rimbun. Lokasinya tidak jauh dari pantai, sehingga wisatawan bisa mengunjungi hutan bakau. Obyek wisata ini tidak memiliki banyak bebatuan, melainkan terdapat perbukitan hijau di sekitarnya. Di kanan dan kiri pantai terdapat bukit-bukit hijau yang juga bisa didaki wisatawan.

Baca: Wisata PANTAI MIRIT Pasir Hitam Eksotis

Bermain seru di pantai

Berenang dan menyelam bukanlah kegiatan yang biasa dilakukan di sini. Akan berbahaya untuk berenang karena ombaknya yang besar. Sebagai gantinya, wisatawan bisa bermain di pinggir pantai. Bermain pasir bisa menjadi pilihan permainan yang seru.

Karena pasir hitam di sini cukup padat saat terkena ombak, wisatawan bisa memanfaatkannya sebagai lapangan. Bisa bermain bola atau voli pantai.

Baca: Tiket PANTAI LUMUT & Aneka Atraksi

Menjelajahi area pantai

Jalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati suasana akan terasa menyenangkan. Untuk jalan-jalan wisatawan bisa memilih pada pagi atau sore hari agar lebih teduh. Berjalan tanpa alas kaki pun lebih seru karena pasirnya lembut sekali di sini. Rasa hangat saat kaki Anda tertutup pasir bisa menjadi dingin saat disapu ombak.

Selain berjalan kaki, wisatawan juga bisa menjelajahi kawasan pantai dengan menunggang kuda. Ada kuda untuk disewa, untuk individu atau kelompok. Saat bepergian kebanyakan anak kecil dengan orang tuanya, dengan orang dewasa hanya satu orang. Setiap kuda didampingi oleh seorang pawang yang memandu kuda-kuda tersebut.

Selain menunggang kuda, wisatawan rombongan juga bisa menaiki bendi. Ini adalah jenis Delman yang ditarik oleh kuda, tetapi lebih kecil. 4 hingga 5 orang bisa naik ke sini dan lebih aman bagi wisatawan. Apalagi bagi wisatawan yang membawa bayi atau balita.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SUWUK dan Aneka Wahananya

Berkendara di muara Sungai Bodo

Berkendara di muara Sungai BodoBerkendara di muara Sungai Bodo. Foto: Gmap/Apoteker Bayu Herdi

Pantai Ayah juga merupakan lokasi Sungai Bodo. Sungai yang memisahkan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Sungai yang tenang dengan air jernih berwarna hijau dan pepohonan di sekitarnya. Menawarkan pemandangan yang bagus dan indah saat berjalan menyusurinya.

Wisatawan bisa naik kapal pesiar atau kapal tempel yang tersedia. Nelayan lokal juga sering menyewa perahu mereka untuk melakukan pelayaran ini. Wisatawan tidak hanya dipandu menyusuri sungai menuju tempat pelelangan ikan setempat. Jika tertarik, wisatawan bisa mampir ke sini dan membeli ikan segar.

Dan biaya cruisenya juga sangat terjangkau hanya 5.000 rupiah per orang. Tidak hanya menyenangkan, harganya juga sangat murah.

Baca: Tiket & Aktivitas Pantai Watu Bale

Menikmati keindahan hutan mangrove

Hutan bakau yang indahHutan bakau yang indah. Foto: Gmap/Azzam Najib Habibie

Yang tidak boleh dilewatkan adalah jalan-jalan menyusuri hutan bakau yang indah. Ada jembatan kayu dan bambu yang mengelilingi kawasan hutan bakau. Wisatawan dapat berjalan-jalan dan merasakan keindahan hutan bakau.

Selain itu, hewan-hewan yang hidup di kawasan hutan mangrove juga menjadi hiburan tersendiri. Banyak juga burung hinggap di dahan. Berkicau dan terbang kesana kemari, menambah asri suasana di hutan mangrove ini.

Baca: Ganti Tiket Masuk dan Tempat Wisata di Pantai

Keajaiban matahari terbenam yang menakjubkan

Senja di Pantai AyahSenja di Pantai Ayah. Foto: Gmap/Rachma Pratiwi

Senja adalah waktu yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati pantai dengan tenang. Matahari terbenam bisa dilihat tepat di tengah pantai. Matahari akan berada tepat di tengah lautan dengan lingkaran yang sempurna. Warnanya pun tampak jingga, dengan siluet hitam di permukaan laut.

Tidak ada bebatuan yang menghalangi pandangan. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk menikmati pemandangan tanpa halangan hingga matahari terbenam. Saat ini, akan terasa begitu romantis ketika wisatawan berbagi momen tersebut dengan pasangan.

Foto hunting kali ini juga sangat menarik. Wisatawan dapat mengambil matahari terbenam sebagai latar belakang. Atau jepret foto di atas pasir yang baru saja tersapu ombak. Hal ini menciptakan efek refleksi specular pada pasir.

Lokasi pantai Ayah Kebumen

Wisata pantai ini bertempat di Jalan Ayah – Karangbolong, Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button