Tempat Wisata

Tiket masuk dan objek wisata PANTAI MADASARI Oktober 2023

Tiket masuk dan objek wisata PANTAI MADASARI Oktober 2023

Pantai Madasari Biaya masuk: 9.000 hingga 120.000 Rp. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081312181770. Alamat/Lokasi : Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46595

Pantai Madasari pasirnya berwarna hitam dengan bebatuan karang yang indah dan masih alami. Objek wisata pantai ini dikenal sebagai tempat camping yang nyaman dan menenangkan. Pemandangannya bagus, sejuk dan cukup bersih. Wisatawan juga bisa menikmati beragam menu kuliner yang ada di kawasan pantai.

Pantai Madasari ibarat surga tersembunyi yang dimiliki Kabupaten Pangandaran. Pasalnya, pantai eksotik ini belum banyak dikunjungi pengunjung masyarakat. Wisatawan yang berkemah bisa menonton matahari terbenam sebaik matahari terbit di tempat ini pada waktu yang sama. Sejauh mata memandang terlihat potret alam laut lepas yang indah.

Biaya Masuk Pantai Madasari

Pengunjung bisa menjelajahi kawasan Madasari secara gratis, cukup membayar tiket masuk per kendaraan mulai dari Rp 9.000. Jika ingin menyewa tenda, pengunjung harus membayar sebesar Rp 25.000. Petugas akan memungut biaya perkemahan setiap paginya. Di bawah ini Anda akan menemukan gambaran harga untuk menuju Pantai Madasari.

informasi Harga
Tiket masuk (sepeda motor) Rp9.000
Tiket masuk (mobil) Rp.30.000
Tiket masuk (bus) Rp120.000
Biaya berkemah per tenda Rp25.000

Biaya Masuk Pantai Madasari

Baca: Tiket dan Aktivitas Green Canyon Pangandaran

jam buka

Pantai ini merupakan area publik. Oleh karena itu, wisatawan bisa datang kapan saja karena tidak ada jam buka dan tutup yang berlaku. Bahkan saat berkemah, pengunjung bisa menginap dan menikmati pantai selama 24 jam.

Objek wisata di pantai Madasari

Tempat ini merupakan tempat wisata yang bagus jika anda mencari pantai yang bagus di Pangandaran. Dengan ciri khas pulau kecil di tengahnya. Serta gundukan karang yang cukup besar di sisinya. Pemandangan ini mirip dengan pantai terkenal di Bali yaitu Pantai Tanah Lot.

Panorama yang indah

Keindahan pantai Madasari dengan banyaknya bebatuan besarKeindahan pantai Madasari dengan banyaknya bebatuan besar. Foto: Google Maps/Tony Rustandi

Di sepanjang perairan Madasari terlihat bebatuan karang membentuk pulau-pulau kecil. Pemandangan inilah yang membuat objek wisata ini menjadi pemandangan yang menarik dan unik. Ukurannya yang tidak terlalu luas membuat pantai ini terasa seperti pantai pribadi. Suasananya tenang dan pemandangannya indah, asik banget buat foto-foto.

Panorama Samudera Hindia yang luas terlihat begitu mempesona. Lautnya yang biru berpadu dengan keindahan langit yang juga warnanya sama. Pasirnya yang hitam tampak eksotis di bawah sinar matahari, mirip dengan pantai di Pulau Dewata.

Baca: Tiket Pantai Timur Pangandaran dan Berbagai Wahana

Bermain air di Pantai Madasari

Bermain air di Pantai MadasariBermain air di Pantai Madasari. Foto: Google Maps/NIKI A

Meski ombak sedang memanggil, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sini. Karena ombak di pantai biasanya besar, maka terdapat risiko bahaya bagi perenang. Namun, bermain air jelas tidak berbahaya. Anak-anak juga aman saat bermain air di pinggirnya, namun harus selalu dalam pengawasan orang dewasa.

Jika pengunjung ingin berenang disarankan untuk mengunjungi Pantai Batu Karas atau Pantai Pangandaran. Semakin dekat Pantai Batu Karas berjarak 7,5 km, waktu berkendara sekitar 19 menit. Pantai Pangandaran berjarak 39,7 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Piknik di Pantai Madasari

Kawasan pantainya memiliki dataran yang landai dan berumput. Selain area berumput hijau, juga terdapat pohon kelapa yang menciptakan suasana teduh. Sangat cocok bagi pengunjung yang mencari tempat nyaman untuk bersantai di pinggir pantai. Pengunjung bisa piknik di sini sambil minum kelapa muda atau makanan lainnya.

Piknik yang menyenangkan bisa dilakukan dengan banyak cara. Sebagai alasnya, wisatawan bisa menggelar tikar sendiri atau menyewa tikar di warung setempat. Anda juga bisa memasang hammock yang nyaman di antara pohon kelapa. Lalu jangan lupa untuk selalu membersihkan sampah-sampah sisa piknik agar kebersihannya selalu terjaga.

Berkemah di Pantai Madasari

Berkemah di Pantai MadasariBerkemah di sekitar pantai.

tempat perkemahan tersedia di area pantai yang mengarah langsung ke laut. Wisatawan dapat menggunakan tenda pribadi atau menyewa tenda dari pengelola wisata pantai. Selain menyewa tenda, wisatawan juga bisa menyewa berbagai perlengkapan. Misalnya saja lampu, listrik, hammock, kayu bakar dan lainnya.

Kawasan pantai ini juga sangat cocok untuk berkemah untuk acara-acara Pertemuan di luar ruangan. Selain itu, nyaman bagi para penjelajah (backpacker) yang tidak punya waktu untuk menyewa hotel. Perkemahan ini sangat bagus untuk menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit yang indah. Matahari terbenam terjadi sekitar pukul 17.40 WIB, sedangkan matahari terbit sekitar pukul 05.30 WIB.

Tempat memancing yang menyenangkan

memancing atau Perjalanan memancing Aktivitas yang sangat populer di sini. Perairannya memiliki banyak ikan sebagai daya tarik yang menarik minat para pemancing. Tempat mancing yang disukai adalah di puncak batu yang tinggi. Lebih tepatnya, di atas batu karang yang terletak tepat di luar laut.

Kuliner

Kuliner lobster bakar di Pantai MadasariKuliner lobster bakar di pinggir pantai. Foto: Google Maps/aem. MORGAN414

Di Pantai Madasari, Anda bisa melihat sejumlah pedagang yang menjajakan menu-menu yang menggugah selera. Menu tersedia makanan laut berupa lobster bakar, kerang dan ikan laut yang sangat segar. Lalu ada juga menu lainnya seperti mie ayam, nasi liwet dan lain-lain. Wisatawan bisa makan di lesehan yang ada di pinggir pantai atau menikmatinya langsung di warung makan.

Perabot

Terdapat fasilitas toilet dan musala bagi pengunjung di dekat lokasi perkemahan. Ada juga sambungan listrik berbayar untuk mengisi penuh perangkat elektronik. Tersedia juga pilihan untuk memarkir kendaraan di dekat pantai.

Lokasi

Pantai Madasari terletak di Jl. Pantai Wisata Kecamatan Masawah. Cimerak, Kab.Pangandaran, Jawa Barat 46595. Jaraknya 39,4 km dari pusat kota Pangandaran ke Pantai Madasari. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 2 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button