Tak Berkategori

Tiket masuk dan perjalanan ke RINJANI PARADISE PARK

Taman Surga Rinjani

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 20.000 Rp
  • Jam buka: 08.00 – 17.30 WITA
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Sembalun Lawang Nomor 11, Desa Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83666

Taman Surga Rinjani adalah sebuah taman bermain yang ada di Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Taman luas ini menawarkan beragam wahana dan spot foto. Yang membedakan taman ini dengan taman bermain lainnya adalah konsep wisata halalnya. Apakah Anda ingin langsung mencobanya?

Biaya masuk

Harga tiket masuk RInjani Paradise Park sangat terjangkau yaitu 20.000 rupiah. Namun tiket ini belum termasuk biaya permainan drive. Untuk mendakinya, pengunjung harus merogoh saku untuk membeli tiket tambahan. Namun jangan khawatir karena harga tiket per perjalanannya tidak terlalu mahal.

  • Tiket masuk Rp 20.000
  • Seluncuran Pelangi Rp 10.000
  • Sepeda gantung Rp 20.000
  • Karpet Aladdin Rp 15.000
  • Tangan raksasa Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Rinjani Water Park

Jam operasional

Kapan RInjani Paradise Park dibuka? Pengunjung dapat mulai mengantri di kasir mulai pukul 8 pagi. Taman ini tutup pada sore dan malam hari.

Hari Jam operasional
Senin Jum'at 08.00 – 17.00 WITA
Sabtu Minggu 08.00 – 17.30 WITA

jam buka

Destinasi halal

Wisata halal di Lombok TimurWisata halal di Lombok TimurDestinasi Wisata Halal di Sembalun Lombok Timur – Foto: Gmaps/Larry Louie

Sembalun merupakan daerah yang pernah menyandang gelar tersebut Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik Dunia pada tahun 2016. Gelar diterima dari Penghargaan Pariwisata Halal Dunia Hal ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Lombok Timur. Kawasan ini populer bukan hanya karena Gunung Rinjani tetapi juga karena destinasi wisata halalnya. Salah satunya tak lain adalah Rinjani Paradise Park.

Konsep Halal ini diwujudkan dalam berbagai bentuk wahana dan paket tamasya wisata. Pemiliknya yang juga seorang ustadz menawarkan kelas wisata syariah. Di sini pengunjung dapat memberikan pengajian selama berwisata.

Seluas 46 hektar, taman bermain Rinjani Paradise Park juga menawarkan kesempatan untuk bersentuhan dengan alam. Suasana ini dilengkapi dengan deretan perbukitan serta taman dan persawahan luas yang mengelilinginya. Sembari bermain, pengunjung menghirup udara segar, bersih, dan sejuk.

Baca : Tiket Pendakian dan Keindahan GUNUNG RINJANI

perjalanan

roda melayangroda melayangUji adrenalin Anda dengan hoverbike – Foto: Gmaps/Tri Haryono

Jika Anda bertanya wahana apa saja yang tersedia di Rinjani Paradise Park, mengunjungi langsung lokasinya pasti akan menjawabnya. Taman bermain ini menawarkan dua jenis wahana yaitu wahana alam liar dan spot foto. Wahananya memang tidak banyak, namun sayang untuk dilewatkan.

Pertama, ada wisata sepeda terapung yang terkenal. Pengunjung dapat mengendarai sepeda yang digantung di langit-langit. Bertumpu pada kabel baja, motor ini akan menguji nyali dan adrenalin Anda. Soal keselamatan, tidak perlu khawatir karena wahana ini menggunakan material kokoh dan mengharuskan pengunjung menggunakan tali pengaman.

Yang berikutnya adalah Slide pelangi atau seluncuran pelangi. Pengunjung meluncur menuruni bukit dalam kotak plastik dengan jarak lebih dari 50 meter. Slide ini memberikan tampilan penuh estetis karena warnanya yang bervariasi. Warna-warna ini tercipta dari lapisan benang nilon yang menutupi setiap lintasan.

Perjalanan terakhir adalah karpet Aladdin, yang mirip, namun tidak sama dengan, sepeda gantung. Konsepnya mirip dengan sepeda gantung, namun menggunakan wahana berupa kereta berkarpet. Pengunjung yang menaikinya mendapat kesan seperti sedang melayang di udara di atas karpet seperti Aladdin. Dari atas wahana, pengunjung juga bisa mengagumi keindahan alam sekitar Rinjani Paradise Park.

Baca: BUKIT MERESE Lombok: 7 Aktivitas dan Daya Tarik Menarik

Tempat foto

Tempat fotoTempat fotoBerfoto dengan pemandangan ketinggian di lokasi Kapal Nabi Nuh – Foto: Gmaps/Rinjani Paradise Park

Jika Anda belum puas berfoto seru di wahana-wahana di atas, masih banyak spot foto yang tersedia. Pengunjung dapat memilih spot terbaik dari 9 spot yang ada dan menambah koleksinya Selfie. Setiap spot memiliki konsep uniknya masing-masing.

Misalnya saja ada jam dinding berukuran besar yang menggunakan huruf arab untuk menampilkan angkanya. Ada lagi tempat mempesona dengan air terjun besar yang dijadikan backdrop foto Instagramable. Selain itu ada spot foto dengan kapal Nabi Nuh yang menyerupai jembatan kapal. Masih banyak tempat lain yang bisa dijelajahi saat berkunjung ke sini.

Restoran & Kafe

restoranrestoranIstirahat sejenak di restoran yang tersedia – Foto: Gmaps/Dini Rosma

Salah satu aturan memasuki Rinjani Paradise Park adalah dilarang membawa makanan dan minuman. Sayangnya, karena peraturan ini, pengunjung tidak bisa merasakan sensasi piknik di luar ruangan. Namun wisatawan tidak perlu terlalu khawatir karena taman ini memiliki fasilitas restoran. Pilihan menunya bervariasi dan yang pasti Halal.

Kunjungan kelompok

Perosotan pelangiPerosotan pelangiBanyak wahana seru untuk dimainkan bersama rombongan – Foto: Gmaps/Yusron Septian

Rinjani Paradise Park memberikan pengunjung kesempatan untuk datang secara berkelompok. Ada paket wisata menarik yang hanya bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang bepergian berkelompok. Beberapa dari mereka adalah Rapat perusahaan dan kunjungan industri dan wisata.

Rapat perusahaan merupakan paket bagi wisatawan yang membutuhkan aktivitas menarik untuk perusahaan atau komunitas. Tur industri sekarang dibuka terutama untuk pengunjung sekolah dan siswa. Dengan jumlah minimal 25 orang, pengunjung dapat mengunjungi Rinjani Paradise Park dengan harga masuk khusus. Hubungi saja kami kontak person untuk melakukan pemesanan paket yang diinginkan.

matahari terbenam

Taman bermain ini buka hingga menjelang matahari terbenam pada hari kerja dan akhir pekan. Oleh karena itu, wisatawan bisa mengabadikan momen matahari terbenam matahari terbenam disini. Terletak di kaki Gunung Rinjani, taman ini menawarkan titik pandang terbaik matahari terbenam Itu. Ada banyak area terbuka yang menawarkan pemandangan langsung kembalinya matahari.

Perabot

Fasilitas yang ada di Rinjani Paradise Park antara lain tempat parkir, toilet umum, musala, restoran dan cafe, pemandu wisata, permainan dan spot foto.

Lokasi

Rinjani Paradise Park terletak di Jalan Raya Sembalun Lawang Nomor 11, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lokasi taman bermain ini berada di kaki Gunung Rinjani. Dari Kota Mataram berjarak sekitar 85 kilometer atau 2 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button