Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Wahana Rumah Alam Manado Adventure Park Desember 2022

Biaya Masuk Rumah Alam Manado Adventure Park : Rp 15.000 – Rp 30.000 Jam : 10:00 – 23:00 No. Telepon: -Alamat: Jl. Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, 95378

Rumah Alam Taman Petualangan Manado merupakan taman wisata alam dengan berbagai wahana keluar. Termasuk kolam renang, sky garden, tempat bermain, aneka permainan tali, perkemahan, rumah pohon, hingga ATV. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai restoran. Ini juga menawarkan tempat untuk berbagai pesta outdoor bertema, dari ulang tahun hingga pernikahan.

Tiket masuk Rumah Alam Manado

Rumah Alam memiliki wahana yang berbeda dengan harga tiket yang berbeda pula. Tersedia juga paket untuk memainkan semua wahana.

Harga tiket dan wahana
Taman Langit Cahaya Bulan Rp 15.000 (weekdays) Rp 20.000 (libur) Gratis untuk pelajar
Kolam renang Dream Pool Club Rp 25.000 (Weekday) Rp 30.000 (Libur)
Rumah pertanian, rumah alam (area piknik, taman bermain kelinci, taman bermain anak normal, kebun sayur), taman bermain anak berpasir Rp 15.000
rubah terbang Rp 25.000
Kursus tali tinggi, kendaraan segala medan Rp 50.000
perkemahan Rp150.000 2 orang Rp250.000 4 orang Rp350.000 6 orang
Treehouse (untuk 4 orang, free kolam renang dan taman bermain pasir) 350.000

Baca: Tiket & Wahana Seru Citraland Waterpark Manado

jam buka

Waktu pengoperasian yang berbeda berlaku untuk melihat masing-masing kendaraan. Kolam renang dan rumah alam buka dari pagi hingga sore hari. Sedangkan Taman Langit hanya buka dari sore hingga malam hari. sementara untuk tempat perkemahan Buka 24 jam.

jam buka
taman langit 16.00-23.00
Kolam renang 10.00-18.00
Rumah pertanian rumah alam 10.00-18.00
tempat perkemahan 24 jam

Beragam wahana di Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki 3 area utama. Yaitu sebuah kolam renang bernama Mini Pool Club dengan venue dan gazebo yang modern. Lalu ada Sky Garden berbentuk Angkringan untuk nongkrong dan bioskop di luar. Dan ada rumah alam tempat diadakannya kegiatan outbond serta berbagai jenis permainan.

Taman Langit Cahaya Bulan

langit taman cahaya bulan katawaredoki dinginAngkringan dalam flysheet (Foto: Instagram/katawaredoki chill)

Taman Langit bisa dibilang merupakan salah satu kawasan yang paling digemari anak muda. Angkringan di luar konsep taman ramah lingkungan bernama cahaya bulan. Dengan wahana baru yaitu layar lebar untuk menonton film di area terbuka. Serta salah satu bioskop di luar pertama di Sulawesi.

Situs ini berada di area terbuka yang dikelilingi berbagai angkringan dan paviliun. Film layar lebar ditampilkan pada waktu-waktu tertentu. Juga daerah ini juga sering untuk nonton bareng (nobar) berbagai acara penting seperti pertandingan sepak bola dan sebagainya. Sambil menonton, Anda bisa bersantai di bantal yang tersedia di lokasi.

Selain berbagai tawaran wisata alam dan bioskop hiburan, ada juga tawaran kuliner. Di gazebo, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner sambil duduk santai. Menampilkan berbagai menu angkringan yang dikemas dengan gaya modern. Ada menu sate taichan, nasi kucing, nasi bakar dengan isian yang berbeda.

Baca: Tiket & Wahana GPI Waterpark Manado

Kolam renang Dream Pool Club Manado

Manado Natural House Kolam Renang Mini Pool ClubKolam renang Manado Alam House (Foto: instagram/ mini pool club)

Salah satu wahana terbaik di Rumah Alam adalah kolam renang bernama Mimpi Pool Club. Kolam ini tidak lengkap Taman air lain yang biasanya memiliki wahana air. Tetapi turis mendapatkan jaminan kegembiraan dari hal lain. Yakni panorama sekitar yang masih asri.

Kolam renang di tengah alam. Pepohonan yang rindang juga menghiasi sekeliling. Ada tiga jenis kolam yang bisa dipilih, yaitu kolam di antara paviliun, kolam memanjang, dan kolam berdiameter terbesar.

Rumah pertanian rumah alam

Area Farm House menawarkan berbagai wahana, terutama untuk anak-anak. Misalnya ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan berbagai permainan ala taman kanak-kanak.

Selain itu, terdapat area piknik untuk relaksasi outdoor. Daerah ini memiliki kawanan kelinci untuk berinteraksi dan memberi makan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat kebun sayur sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Kemudian ada berbagai wahana yang cukup menantang. Seperti outbond, high rope, flying fox, panahan. Serta wahana lainnya seperti bumi perkemahan, rumah pohon dan taman bermain pasir.

Kursus tali tinggi dan Flying Fox

wahana keluar saluran -desiPerjalanan keluar (Foto: Google Maps/desi channel)

Wisatawan yang menyukai tantangan wajib mencoba wahana tali pengikat dan flying fox. Ketangkasan Anda akan diuji saat Anda memainkan high wire. Lewati berbagai rintangan tali gaya ninja.

Dengan wahana Flying Fox, Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang akan menguji adrenalin Anda. Lalu ada wahana lain seperti Manado Swing. Sebuah ayunan di tepi bukit. Selama permainan, wisatawan akan merasa seolah-olah sedang berayun di atas jurang.

tempat perkemahan

perkemahan RumahalammanadoAgar wisatawan lebih senang, mereka bisa berkemah di Rumah Alam Manado (Foto: Instagram/rumahalammanado)

Rumah alam juga menawarkan tempat perkemahan. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewanya di rumah alam. Berkemah di sini menghadirkan suasana yang berbeda. Di tengah hutan yang asri, suasananya telah dirancang sebagai hutan yang ramah.

Meskipun Anda bisa mendapatkan panorama hutan yang nyata, relatif mudah untuk sampai ke sana. Tidak ada tenaga seperti berkemah di gunung yang harus melewati medan terjal. Namun suasana alam masih terasa sangat kental.

Menginaplah di Rumah Pohon Rumah Alam Manado

Wahana seru berikutnya adalah rumah pohon. Terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah akomodasi bertema Glamping (berkemah mewah) Bisa juga dijadikan spot foto. Menginap di dalamnya memberikan Anda pengalaman menginap di alam bebas namun dengan fasilitas yang lengkap.

Selain itu, penginapan ini terletak di atas pohon yang menawarkan suasana unik. Dari rumah pohon tersebut Anda dapat dengan jelas melihat pemandangan alam sekitarnya. Mulai dari perbukitan yang hijau hingga ngarai yang mengelilinginya.

kendaraan off-road

Untuk pemburu tunggangan Semua kendaraan off-road atau motor roda 4 maka tour ini mungkin jawabannya. Ada 2 jalur yang bisa dipilih yaitu jalur petualangan dan jalur alam.

Rute petualangan yang cukup umum berupa jalan beraspal berkelok-kelok. Jalur ini melingkari berbagai perjalanan outbond. Sementara jalur alam lebih menantang. Karena lapangan ditampilkan apa adanya. Dari tanah berlumpur, jalan berkerikil dan turunan ekstrim.

perabot

Taman wisata alam ini menawarkan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi, mushola dan listrik yang cukup meskipun berada di tengah alam.

Alamat Rumah Alam Manado

Rumah Alam Manado terletak di Jl. Jalan Lingkar IX Jaga No. Km.1, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Lokasinya tidak jauh dari Kota Manado yaitu di depan pintu tol Manado-Bitung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button