Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik Februari 2023

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karangresik: Rp 35.000. Jam buka: 09.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 081311793179. Alamat / Lokasi : Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46131.

Taman Wisata Karang sebuah taman hiburan di tepi Sungai Citanduy, Tasikmalaya. Mencakup 80 hektar, taman ini menawarkan banyak kegiatan menyenangkan untuk dicoba bersama keluarga dan teman selama akhir pekan.

Menariknya, taman ini memadukan berbagai konsep sekaligus. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman rekreasi, wisata edukasi, wisata sejarah, dan wisata kuliner sekaligus.

Tiket masuk Taman Wisata Karang Resik

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Karang Resik bisa dibilang terjangkau. Tiket tunggal dan tiket tersedia semua masuk yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung.

Biaya masuk
tiket masuk Rp35.000
Tiket Masuk Farmhouse Rp 25.000
Tiket masuk ke taman air Rp 20.000

Baca: PASIR KIRISIK Tasikmalaya: Tiket Masuk dan Wahana Keren

Informasi mengunjungi Taman Wisata Karang Resik :

  • Untuk tiket masuk reguler, Anda mendapatkan akses ke platform 5 negara (India, Jepang, Korea, Belanda, dan Santorini) dan minuman gratis.
  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 85 cm.
  • Patuhi protokol kesehatan dan gunakan masker.
  • Anak-anak yang bermain di wahana Wonderjoy wajib menggunakan kaos kaki.
  • Tidak mungkin membawa makanan dari luar.

jam operasi

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Waktu buka yang berbeda berlaku untuk hari kerja dan akhir pekan.

jam buka gerbang
hari dalam seminggu 09.00 – 16.00 WIB
akhir pekan 09.00 – 16.30 WIB

Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang ResikTaman Wisata Karang Resik terletak di kawasan Karang Resik, Tasikmalaya – Foto: Google Maps/Azay suliwa arc

Karang Resik merupakan salah satu kawasan di Tasikmalaya yang menjadi tempat terjadinya peristiwa sejarah. Pada masa Agresi Militer I tahun 1947, pasukan Belanda memasuki Tasikmalaya dari arah timur melalui Jembatan Karang Resik. Militer Indonesia dan warga Tasikmalaya membakar jembatan itu untuk mencegahnya.

Menjembatani Bagian Jembatan Karang Resik yang masih terpelihara hingga saat ini – Foto: Google Maps/Ivan Novemberia

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Dengdeng Tasikmalaya dan Aneka Aktivitasnya

Bagian jembatan yang masih terpelihara hingga saat ini adalah pondasi batunya. Kawasan di sekitarnya dijadikan taman, yang kemudian diperluas menjadi Taman Wisata Karang Resik seperti sekarang. Taman hiburan ini menarik banyak wisatawan dari Tasikmalaya dan sekitarnya.

Taman Wisata Karang Resik tidak hanya memberikan pengetahuan tentang peristiwa sejarah tersebut kepada wisatawan. Meliputi area seluas 32 hektar, terdapat banyak kawasan dengan tema yang berbeda-beda. Tersedia juga berbagai wahana yang bisa dicoba oleh semua kalangan.

Taman bunga

Taman Karang ResikTaman Karang Resik dengan patung harimau di tengahnya – Foto: Google Maps/Popon Fauziah

Baca: Tiket Masuk Ampera Waterpark Tasik dan Berbagai Wahana Menariknya

Taman utama Taman Wisata Karang Resik berbentuk lingkaran dan dikelilingi oleh skywalk. Taman ini tidak hanya dipenuhi dengan berbagai tanaman hias, tetapi juga berbagai sudut selfie unik dan patung berbagai binatang.

Pengunjung dapat mengambil gambar sebanyak yang mereka inginkan dengan “binatang” yang tidak bergerak seperti harimau dan gajah. Selain itu, kawasan ini juga menjadi tempat untuk mengenalkan anak-anak dengan binatang.

rumah pertanian

rumah pertanianRumah pertanian menampilkan wahana dan labirin – Foto: Google Maps/Syaffa Cakes

Baca: Tiket Masuk TEEJAY Waterpark Tasik dan Wahana Seru

Selanjutnya adalah area farmhouse yang terlihat segar dengan dekorasi rumput buatan dan wahana outbond. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak seperti kelinci dan sapi. Pengunjung juga berkesempatan untuk membeli dan memberikan pet food secara langsung.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan wahana outbond yang dapat melatih kemampuan motorik anak. Di sudut lain terdapat labirin dengan dinding rendah, yang menarik untuk kesempatan berfoto.

taman bermain air

taman bermain airTaman bermain air dengan seluncuran dan ember besar yang tumpah – Foto: Google Maps/Agung Prastyo

Baca: Pemandangan Gunung Hijau Bukit Kacapi yang Menakjubkan

Bagi pengunjung yang senang bermain air, jangan lewatkan kawasan ini. Taman bermain air ini memiliki dua jenis kolam yang cocok untuk anak-anak. Kolam didukung oleh puluhan fitur air. Berbagai seluncuran, terowongan, pancuran hingga ember raksasa siap memuntahkan air setiap beberapa menit sekali.

rubah terbang

Wahana yang satu ini menjadi salah satu andalan Taman Wisata Karang Resik. Wisatawan akan merasakan berayun menyeberangi Sungai Citanduy menggunakan tali pengaman. Flying fox ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin sedikit menguji adrenalin.

Rumah Pintar Polri

Kendaraan Rumah Pintar Polri ini dibuat bekerja sama dengan pihak kepolisian. Di sini pengunjung terutama anak-anak diajak untuk belajar tentang tugas seorang polisi. Pengunjung dapat berlatih berbaris, mengemudi dengan benar dan benar, serta mempelajari rambu-rambu jalan.

Baca: 7 Tempat Wisata Pilihan di Tasikmalaya

negeri ajaib

Bermain di Negeri AjaibPengunjung “berbelanja” di Mini Market Mini Market Wonderland Taman Wisata Karang Resik – Foto: Google Maps/Nopyan Nugraha

Wonderland bisa disebut sebagai taman bermain dan simulasi cita-cita anak-anak. Di sini anak-anak bisa bermain role-playing game untuk beberapa profesi. Koki, kasir, masinis, dan petugas pemadam kebakaran adalah beberapa di antaranya.

Setiap profesi hadir dengan seragam dan perlengkapan yang identik. Masinis dengan gerobaknya, kasir dengan mesin kasir dan pemadam kebakaran dengan truk pemadam kebakaran dan selang airnya. Ada juga kolam bola besar untuk dimainkan.

Wahana yang luar biasa

tali tinggiNaik sepeda gantung atau zip line di Taman Wisata Wonderful Karang Resik – Foto: Google Maps/jungle pazard

Kawasan asri ini terdiri dari beberapa wahana yang menarik untuk dimainkan dan difoto. Jika Anda menyukai ketinggian, Anda bisa mencoba flying fox dan sepeda gantung di sini. Sementara, para pemburu selfie bisa berfoto ria di rumah pohon atau balon udara. Bagi yang ingin berkeliling dengan kereta api, tinggal datang ke stasiun dan membayar tiket seharga 15.000 rupiah.

Istana Tanaman Hias

Ruang yang baru dibuka ini adalah favorit di antara orang dewasa yang menyukai tanaman. Di Rumah Tanaman Hias terdapat ratusan jenis tanaman hias yang cantik seperti kaktus dan anggrek. Pengunjung dapat belajar tentang perawatan tanaman dan membeli tanaman untuk menambah koleksi mereka di rumah.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

rumah pohon dan kereta apiTree House, tempat selfie dengan wahana kereta api di bawahnya. – Foto: Google Maps/Rudiansyah Rajaryan

Fasilitas di Taman Wisata Karang Resik sangat memadai. Tempat parkir yang luas, toilet dan mushola tersedia disini. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, namun juga bisa makan sepuasnya di restoran atau kafe yang ada.

Sarana hiburan yang ada antara lain taman bermain air, wahana hiburan, aneka pojok selfie, amfiteater pertunjukan, taman satwa, dan lain sebagainya.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Dr. Moh Hatta Nomor 331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya tidak berada di pusat kota tetapi dilintasi jalan lintas provinsi.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa datang dengan angkutan umum berupa Angkot 07 jurusan Pancasila – Karang Resik.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button