Tempat Wisata

Tiket masuk Ganara Art Space, kelas seni dan fasilitasnya, Februari 2024

Ruang Seni Ganara

  • Biaya masuk: 25.000 hingga 250.000 rupee
  • Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : -, -, Jakarta dan Makassar, -, Indonesia, –

Ruang Seni Ganara adalah lembaga pendidikan seni dan budaya yang dapat diakses publik. Ganara Art menawarkan ruang dan aktivitas terkait seni yang dapat dinikmati masyarakat sehari-hari. Pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas di sini seperti melukis, membuat keramik, dan tarian tradisional. Lokasinya tersebar di lima lokasi di Jakarta dan satu lokasi di Makassar.

Biaya masuk

Tiket Ganara Art cukup terjangkau, yakni Rp 25.000 hingga 50.000 untuk masuk galeri. Kini biaya kegiatan seni mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 250.000. Tersedia juga berbagai kegiatan pelatihan untuk perusahaan, guru atau sekolah dengan harga mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 350.000. Informasi lengkap mengenai biaya kursus seni dapat dilihat di website resmi Ganara Art.

Baca: Tiket Masuk Museum Art1 dan Koleksi Seninya

jam buka

Ganara Art Space di wilayah Jakarta buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Sedangkan Ganara Art Space Makassar dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 20.00. Kursus seni kini memiliki jam buka yang berbeda-beda tergantung jenis kursusnya. Waktu pelaksanaannya selaluMemperbarui secara rutin melalui website resmi Ganara Art Space atau media sosial.

Kegiatan seru di Ganara Art Space

Bosan dengan aktivitas akhir pekan yang itu-itu saja? Apakah Anda sedang mencari ide aktivitas baru untuk liburan Anda? Jalan-jalan ke mall atau bersantai di taman bermain memang terasa membosankan. Oleh karena itu, mengikuti kelas seni di institusi seni seperti Ganara Art Space bisa menjadi pengalaman yang sangat berbeda.

Ganara Art Space merupakan sanggar seni yang didirikan oleh Titi Djumaryo, seorang pelukis dan guru seni. Studio ini didirikan pada tahun 2013. Nama “Ganara” sendiri merupakan akronim dari ketiga anak pendirinya.

Saat ini Ganara Art Space tersebar di enam lokasi, satu di Makassar dan satu lagi di Jakarta. Keenamnya merupakan lokasi permanen dan bukan studio pop-up. Ada sejumlah kegiatan berbeda di setiap lokasi.

Ganara Art didirikan dengan ide awal untuk mengembangkan bakat seni anak-anak. Studio ini kemudian berkembang menjadi bengkel berbagai kegiatan seni untuk umum.

Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menemukan aktivitas seni yang mereka sukai. Setiap pengunjung dapat menjelajahi berbagai kegiatan seni di sini. Beberapa di antaranya meliputi kursus seni lukis, tembikar, dan kerajinan kulit.

Baca: Tiket Masuk IMAGISPACE dan Ragam Seni Imajinatif

Ikuti pelajaran seni

Lukisan di atas kainLukisan di atas kainBerbagai kursus dan workshop seni dapat diikuti di sini – Foto: Gmaps/Ganara Art

Ganara Art Space secara rutin menyelenggarakan kursus atau bengkel di semua lokasi. Ada dua jenis kursus yang tersedia yaitu Kegiatan seni sehari penuh dan kursus pop-up. Ada pula kegiatan seni khusus untuk anak-anak dan dewasa. Berikut beberapa aktivitas seni yang bisa Anda coba di Ganara Art Space.

Keramik buatan tangan

Kursus ini mengajak peserta untuk memanfaatkannya untuk membuat gerabah volume secara manual dengan tangan. Para peserta dibimbing oleh pelatih berpengalaman. Peserta dapat membawa pulang keramik yang dibuatnya. Setiap sesi meliputi pewarnaan dan pembakaran keramik tujuh hari setelah karya dibuat.

Lukisan akrilik

Kursus melukis akrilik dapat diikuti mulai usia 9 tahun. Instruktur meminta peserta membuat sketsa dengan pensil dan mewarnainya. Peserta menggunakan kanvas berukuran 20 x 30 cm.

Cat akrilik digunakan sebagai alat melukis. Peserta juga bisa berfoto bersama di rumah.

roda Potter

Peserta mencoba roda tembikarPeserta mencoba roda tembikarPeserta mencoba membuat tembikar dengan menggunakan roda tembikar – Foto: Gmaps/Meg D

Lokakarya Ia menawarkan pengalaman membuat tembikar menggunakan alat putar khusus. Pengunjung berusia 13 tahun ke atas dapat mengikuti kursus ini. Selama kursus, peserta akan menerima instruksi dari instruktur. Seperti kursus Tembikar Buatan Tangan, sesi roda tembikar mencakup pewarnaan dan pembakaran tembikar yang sudah jadi.

Melukis di atas kain/keramik

Melukis objek di Ganara Art SpaceMelukis objek di Ganara Art SpacePengunjung bisa melukis dengan berbagai media, termasuk topi kanvas – Foto: Gmaps/Aprilia Nursanti

Selain melukis atau gerabah, ada juga kursus khusus melukis di atas keramik dan kain. Peserta dapat membuat karya visual pada tas, laptop case, bahkan topi dan kaos. Lukisan yang dihasilkan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Lokakarya Seni lainnya

Selain aktivitas di atas, pengunjung juga memiliki banyak kesempatan lain untuk berkreasi. Beberapa di antaranya adalah menjahit produk kulit, mengukir gerabah, dan lain-lain sablon. Selain itu, terdapat kursus khusus untuk anak kecil yang bertujuan untuk melatih kemampuan sensoriknya.

Baca: Tiket Masuk PASAR SENI Ancol dan 5 Objek Wisata

Kunjungi galeri seni

Instalasi seni di galeri seni Ganara Art SpaceInstalasi seni di galeri seni Ganara Art SpacePengunjung menikmati pameran seni di galeri seni Ganara Art – Foto: Gmaps/Aulya Avionhela

Sebuah sanggar seni tentu tidak akan lengkap jika tidak memiliki area khusus untuk memajang berbagai karya seni. Galeri ini juga memiliki galeri seni yang dibuka untuk umum. Pengunjung dapat menantikan berbagai macam karya seni.

Di galeri ini tidak hanya terdapat lukisan, namun juga berbagai instalasi unik. Semua karya seni tersebut tidak hanya indah dipandang, tapi juga menarik untuk dijadikan spot berfoto. Sudutnya juga banyak Instagramable Hal ini bisa menjadi latar belakang pembuatan konten. Dengan tiket antara 25.000 hingga 50.000, pengunjung mendapatkan akses ke galeri seni dan minuman gratis.

Nikmati kopi nikmat di Ganara Gourmet

Pengunjung yang datang ke Ganara Art Space Plaza Indonesia bisa menikmati sesi kuliner kecil-kecilan. Ada coffee corner di sini bernama Ganara Gourmet. Kafe kecil ini menawarkan pilihan minuman dan makanan ringan untuk memuaskan rasa lapar dan haus Anda.

Pengunjung dapat menikmati beragam kue kering seperti croissant atau kue-kue Denmark. Tersedia juga berbagai macam menu roti yang sangat mengenyangkan. Jangan lupakan minuman seperti berbagai jenis kopi dan teh dengan rasa yang berbeda-beda.

Perabot

Fasilitas yang ada di Ganara Art Space antara lain toilet, aula dengan panggung, beberapa ruang kelas dengan kapasitas berbeda, toko oleh-oleh dan Ganara Gourmet Café. Aula dan ruang kelas juga bisa disewa untuk berbagai kegiatan.

Lokasi Ruang Seni Ganara

Saat ini Ganara Art Space memiliki lima lokasi di Jakarta dan satu lokasi di Makassar. Lokasi studio di Jakarta adalah Rumah Wijaya – Jakarta Selatan, Plaza Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, FX Sudirman Etage F8 dan Orang Groves PIK 2 – Tangerang. Cabang Makassar kini berlokasi di Nipah Park, Panakkukang, Kota Makassar. Untuk lokasi lengkap dan jadwal kursus, silakan kunjungi website resmi Ganara Art Space atau akun media sosial.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button