Tempat Wisata

Tiket Masuk GULER FARM, Lokasi dan Sawah Estetika September 2023

Peternakan Guler Biaya masuk: 3.000 hingga 25.000 Rp. Jam buka: 10.00 – 17.30 WIB. Nomor telepon: 08118220990. Alamat/Lokasi: Nawawi, Jl. Syekh Ciliwulung Kp.Cipaeh Gebang, RT.011/RW.004, Kanda Wati, Gunung Kaler, Tangerang, Banten, Indonesia, 15620

Peternakan Guler sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan persawahan yang estetis. Tentu saja, banyak spot foto Instagramable di sini. Angin sepoi-sepoi dari persawahan akan menemani waktu Anda bersantai di kawasan ini. Selain itu, pengunjung juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi masakan tradisional yang dijual di sini.

Tempat wisata ini cukup luas, bersih dan terawat. Artinya pengunjung akan merasa nyaman saat menginap lebih lama. Selain keindahan alamnya, juga jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan tempat wisata ini sebagai pilihan liburan keluarga.

Biaya masuk ke Peternakan Guler

Pengunjung yang datang ke Guler Farm harus membayar tiket masuk dan tiket parkir. Biaya masuk untuk anak-anak dan dewasa bervariasi antara Rp 15.000 hingga 25.000

Pembayaran tiket dapat dilakukan secara tunai atau menggunakan metode Qris. Siapkan juga uang jajan untuk membeli makanan enak di sana.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk dewasa pada hari kerja dan akhir pekan Rp 20.000 / Rp 25.000
Tiket anak-anak Rp.15.000
Sepeda motor, tempat parkir Rp2.000, Rp5.000

Biaya masuk ke Peternakan Güler

Baca: Tiket Masuk PADI-PADI Tangerang dan Aktivitas

Jam buka Peternakan Guler

Guler Farm selalu buka setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur dan hari raya. Wisatawan bisa datang kapan saja, namun akan lebih ramai di akhir pekan. Wisatawan bisa menginap di Guler Farm karena objek wisata ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 05.30 sore.

Objek wisata Peternakan Guler

Objek wisata Peternakan GulerBerbagai ornamen cantik pun turut menghiasi kawasan wisata tersebut. Foto: Google Maps/Siti Munjiyah

Sawah alami di Guler Farm sangat indah dan memanjakan mata. Wisata pertanian ini mengusung konsep agrowisata modern yang populer di kalangan anak muda. Karena memadukan panorama alam dengan dekorasi spot foto yang unik. Hal ini menjadikan tempat wisata ini menjadi tempat fotografi dan rekreasi yang populer.

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan LUBANA SENGKOL

Sawah yang indah

Tentu saja pemandangan persawahan menjadi daya tarik tersendiri dari Guler Farm. Wisatawan akan terpesona dengan pemandangan sawah hijau mirip dengan yang ada di Bali. Bedanya, sawah di sini terhampar luas di tanah datar. Saat ini sebagian besar sawah di Bali memiliki terasering atau terasering.

Menjelajahi sawah

Bersantailah di kursi beanbagBersantailah di kursi beanbag. Foto: Google Maps/Sinta 12

Di area persawahan terdapat dek kayu yang memanjang seperti jembatan hingga ke tengah persawahan. Hal ini memungkinkan pengunjung menjelajahi persawahan tanpa membuat sepatunya kotor. Kursi berjemur tersedia di teras kayu karung kacang yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan. Spot di dek kayu ini pun tak kalah Instagrammable untuk berfoto.

Ada deretan payung outdoor berwarna putih di teras kayu. Fungsinya untuk meminimalisir paparan panas sinar matahari. Namun saat menjelajahi persawahan pada siang hari, pengunjung tetap diwajibkan mengenakan peci atau topi krim matahari.

Baca: Harga Tiket dan Objek Wisata GARDEN CITY 2 BSD

Tempat foto siap Instagram

Spot foto cantik di Guler Farm, bentuknya seperti sangkar burungSpot foto cantik berbentuk sangkar burung. Foto: Google Maps/Yus Yunus

Di Guler Farm pengunjung akan menemukan banyak spot foto yang bagus. Anda bisa menggunakan background natural berupa hamparan tanaman padi. Kemudian Anda juga bisa memanfaatkan spot foto buatan yang dipasang di beberapa tempat.

Terdapat berbagai dekorasi unik untuk spot foto. Misalnya hiasan berbentuk hati, sangkar burung berukuran besar dan lain sebagainya. Terdapat pula ayunan di tengah persawahan yang terlihat estetis, romantis, dan elegan. Bahkan, tempat ini bakal cocok jika dipilih sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.

Baca: Tiket dan Wahana SCIENTIA SQUARE PARK

Rumah kaca

Belajar bercocok tanam di Green House Guler FarmBelajar bercocok tanam di Green House Guler Farm. Foto: Google Maps/Pipie Suartika

Pengunjung dapat mempelajari cara menanam tanaman secara hidroponik di Guler Farm. Karena di sana terdapat Green House, yaitu rumah kaca tempat tumbuhnya tanaman. Di sini, berbagai tanaman ditanam dengan metode hidroponik menggunakan tanah yang dibungkus plastik Polibag. Tanaman disini berupa sayur-sayuran, contohnya selada, cabai, dan lain-lain.

Berbagai acara seru

Pada hari-hari tertentu, Guler Farm sering menjadi tempat diadakannya acara-acara khusus. Misalnya saja kembang api tahun baru, acara live music dan acara lainnya. Pihak manajemen bahkan mengadakan kompetisi anak-anak yaitu kompetisi Lato-Lato.

Pengunjung juga dapat menyewa aula utama untuk pesta ulang tahun dll. Aula utama memiliki semi konsep di luar yang terletak di tengah persawahan. Bisa dibayangkan betapa indah dan sejuknya angin bagi pengunjung.

Baca: Tiket dan Wahana CITRA RAYA WORLD OF WONDERS

Kenikmatan kuliner di kafe

Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dari luar karena di lokasi ini terdapat kafe dan restoran. Menunya antara lain ayam goreng, sayur asem, soto ayam, garang asem dan lain-lain. Sedangkan minumannya adalah: cappucino, es kopi gula palem dan beberapa limun. Pengunjung dapat menikmati makanannya di restoran atau di paviliun yang ada.

Hampir semua bangunan di sini berkonsep semi di luartermasuk kedai kopi dan restoran. Namun justru hal itulah yang membuat destinasi wisata ini begitu menarik. kedai kopi Dan restoran ini sangat cocok untuk tempat pertemuan santai dengan pemandangan sawah yang mempesona. Terutama wisatawan yang menyukainya Makan Makanan ringan, mie instan, dan minuman kemasan juga tersedia.

Perabot

Wisata Guler Farm menawarkan fasilitas parkir yang luas serta toilet khusus bagi pengunjung. Lalu terdapat pula musholla bagi wisatawan muslim yang ingin salat. Beberapa tempat sampah juga tersedia di beberapa lokasi.

Lokasi peternakan Güler

Wisata persawahan ini berlokasi di Nawawi, Jl. Syekh Ciliwulung Kp.Cipaeh Gebang, RT.011/RW.004, Kanda Wati. Gn. Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten 15620. Jarak dari pusat kota Tangerang menuju lokasi adalah 44,2 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu 1 jam 9 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button