Tak Berkategori

Tiket masuk, jam buka dan atraksi Pantai BSB bulan Januari 2024

Pantai BSB

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 30.000 rupee
  • Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 811-541-858
  • Alamat Lokasi : Balikpapan Super Block, Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 76114

Pantai BSB atau singkatan dari Superblok Balikpapan merupakan sebuah taman hiburan modern yang sangat populer di kalangan anak muda kota Balikpapan. Terletak di tepi pantai dan terlihat penuh warna dan sangat modern.

Konsep pantai ini sangat unik dan Instagrammable. Selain panorama pantai, wisatawan juga bisa menikmati banyak spot foto dari berbagai sudut.

Menariknya, misalnya terdapat dekorasi mobil berupa mobil-mobil antik dan beberapa spot foto. Kawasan ini cocok untuk jam bersantai di sore hari.

Selain itu, banyak UMKM yang menjajakan produknya di taman tersebut. Hal ini akan membuat pengunjung semakin nyaman karena bisa melakukan pembelian kuliner dan oleh-oleh.

Biaya masuk pantai BSB

Biaya masuk objek wisata Pantai BSB berbeda pada hari biasa dan akhir pekan. Dengan harga mulai dari Rp 15.000 – Rp 30.000. Pengunjung kini sudah bisa memasuki kawasan Pantai BSB.

Jenis tiket Tarif hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp.15.000
Tiket masuk dewasa Rp 25.000 / Rp 30.000

Biaya masuk pantai BSB

Baca: Pantai Manggar Balikpapan: Tiket dan Berbagai Aktivitas

Jam buka pantai BSB

Pantai BSB terbuka untuk semua orang setiap hari. Namun wisatawan sebaiknya datang pada sore hari. Karena jika datang pada siang hari akan cukup panas mengingat lokasinya yang outdoor.

Hari jam buka
Senin kamis 15.00 – 23.00
Jumat – Minggu dan hari libur nasional 11 pagi – 11 malam

Jam buka pantai BSB

Aneka wahana di Pantai BSB

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat paling keren di Balikpapan. Biasanya pengunjung datang ke sini untuk nongkrong, makan, berbelanja, berfoto, dan menonton pertunjukan musik.

Keindahan pantai bukan hanya karena keindahan alamnya saja. Namun keindahan dekorasi warna-warninya juga memanjakan mata.

Museum mobil klasik

Pameran mobil klasikPameran mobil klasikPameran mobil klasik. Foto: Google Maps/Putri Bimantika

Setelah mendapat tiket, wisatawan dapat berkeliling ke gedung museum mobil antik. Menariknya, mobil-mobil tersebut dicat warna-warni, dengan warna-warna cerah yang menggambarkan tema berbeda.

Misalnya saja tema “Human Nature”, dimana cat mobil menampilkan lukisan bunga. Setiap lukisan mengandung filosofi hidup yang mendalam, pengunjung dapat membaca artikel-artikel disana.

Koleksi unik mobil-mobil tua berjejer di museum. Mobil yang dipamerkan antara lain Corolla 1975, BMW 520i 1989, dan sejumlah mobil antik lainnya.

Museum mobil antik ini tentu saja menjadi tempat berfoto yang digemari terutama bagi para pecinta otomotif. Sedangkan kawasan pantai baru akan terlihat setelah pengunjung melewati gedung Museum Mobil Klasik.

Baca: Tiket Lamin Etam Ambors dan 6 Tempat Wisata

Pantai masa kini

Pantai modern yang tidak berpasirPantai modern yang tidak berpasirPantai modern yang tidak berpasir. Foto: Google Maps/Agus Jonkekey 2

Ketika mendengar kata pantai, orang mungkin berpikir tentang daratan berpasir dan kesempatan bermain air. Namun Pantai BSB rupanya belum bisa memenuhi harapan tersebut.

Pasalnya kawasan tersebut lebih mirip dermaga atau pelabuhan dengan pemandangan laut. Oleh karena itu, wisatawan tidak bisa bermain pasir atau air di sekitar pantai.

Pantai BSB merupakan salah satu bentuk wisata pantai modern yang berbeda dari biasanya. Itu dipasang di wilayah pantai Batu paving dan dek kayu.

Meski berbeda dengan pantai pada umumnya, namun pemandangan lautnya tetap indah. Tersedia juga beragam lokasi foto Instagrammable yang memanjakan pengunjung pecinta selfie.

Baca: Tiket Masuk Balikpapan Caribbean Water Park dan 9 Wahana

Banyak spot foto

Terdapat berbagai objek foto menarik di Pantai BSB. Misalnya saja balon udara, hiasan sayap kupu-kupu, bunga tulip raksasa. Lalu ada spot foto tropis Santorini, kisah cinta, jembatan kaca, dan spot foto peta unik. Saat malam hari, taman di pantai ini terlihat semakin indah karena dihiasi lampu warna-warni.

Sudut mainan

Hadiah Sudut mainan atau area bermain merupakan sesuatu yang baru di Pantai BSB. Pengunjung bisa datang ke sini untuk mengajak teman dan keluarga. Ada permainan balok dan balon yang mirip dengan yang ada di pasar malam. Jika menang, pengunjung dapat membawa pulang hadiahnya.

Terletak di pusat perbelanjaan terbesar

Pantai BSB berada di belakang dua pusat perbelanjaan besarPantai BSB berada di belakang dua pusat perbelanjaan besarTaman ini berada di belakang dua pusat perbelanjaan besar. Foto: Google Maps/Miqco Satria

Keberadaan pantai ini merupakan hasil karya pengembang Balikpapan Super Block (BSB). Pantai ini berada di belakang dua pusat perbelanjaan terbesar di kota Balikpapan.

Kedua mal tersebut bernama Ewalk dan Pentacity Mall dan memiliki bioskop serta area permainan. Pengunjung bisa masuk ke pusat perbelanjaan Pentacity yang memiliki akses langsung ke pantai.

Hotel Pentacity dekat Pantai BSB Balikpapan

Wisatawan yang datang dari luar kota bisa mencari akomodasi di sekitar destinasi ini. Disarankan untuk menginap di Pentacity Hotel yang letaknya tepat di pinggir pantai. Jadi jika menyewa kamar di hotel ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut secara langsung.

Panggung besar

Panggung besar di Pantai BSBPanggung besar di Pantai BSBPanggung besar di tepi laut. Foto: Google Maps/Andi Mario Wawo

Di area pantai terdapat panggung besar yang biasa digunakan untuk pertunjukan seni. Dapat berguna untuk acara besar atau pertunjukan musik sehari-hari. Acara panggung yang akan berlangsung di Pantai BSB ini akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @pantaibsb. Tempat tersebut juga tersedia untuk disewa jika seseorang ingin mengadakan acara khusus.

Kuliner

Ada banyak persewaan makanan dan minuman di destinasi ini. Baik untuk Makan makanan ringan atau makanan berat. Tempatnya juga bersih dan nyaman sehingga memungkinkan Anda menikmati kuliner sambil menikmati keindahan pantai. Mempromosikan tenant-tenant kekinian seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia dan lain sebagainya.

Perabot

Fasilitas yang dimiliki Pantai BSB antara lain musala, toilet, tenant kuliner, bangku, dan panggung hiburan. Untuk parkir, pengunjung tetap perlu parkir di depan mall. Tersedia juga layanan penyewaan skuter listrik bagi pengunjung untuk berkeliling kawasan BSB. Harga sewanya Rp 50.000 per 20 menit. Syaratnya adalah meninggalkan KTP/SIM.

Lokasi di pantai BSB

Pantai BSB terletak di Balikpapan Super Block tepat di belakang dua mall besar yaitu di Jl. Jenderal Sudirman No. Kav 47, Gunung Bahagia Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button