Tempat Wisata

Tiket masuk, kegiatan dan fasilitas Taman Herbal Insani Depok April 2024

  • Biaya masuk Kebun Jamu Manusia, Depok: 25.000 hingga 30.000 rupee
  • Jam buka: Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 081310023260 / 02518606552
  • Alamat : Jl. Kp.Kandang No.26, Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16518

Kebun ramuan manusia Depok merupakan tempat rekreasi luar ruangan dan edukasi tentang tanaman obat. Lokasinya berada di lahan yang luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu, berbagai spot foto Instagramable juga bisa kita nikmati di tempat ini.

Taman Herbal Insani juga menawarkan berbagai program kepada kami. Hal ini terutama untuk mengenalkan kita pada tanaman obat. Kegiatan ini meliputi identifikasi, efektivitas, pemanfaatan, budidaya dan pengolahan tanaman obat.

Biaya masuk Taman Herbal Insani Depok

Kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berkunjung dan bermain di taman ini. Karena Anda hanya perlu membayar antara Rp 25.000 hingga 30.000 saja dan berbagai aktivitas sudah bisa Anda lakukan. Berikut rincian tiket masuk Taman Herbal Insani Depok:

  • Tiket masuk untuk anak-anak 3 – 6 tahun 25.000 Rp
  • Tiket masuk untuk dewasa (7 tahun ke atas) 30.000 rupee
  • Tarif: Panahan (per 6 anak panah), memberi makan kelinci, becak, terapi ikan per 30 menit10.000 Rp masing-masing
  • Tarif: sepeda air, balon air, perahu tangan masing-masing Rp 15.000
  • Bebek atau menunggang kuda 20.000 Rp
  • Sewa Saung mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1.000.000

Ketentuan tiket Taman Herbal Insani Depok

  1. Biaya masuk sudah termasuk akses ke spot foto, kolam renang, dan taman bermain.
  2. Pengunjung dapat membeli tiket langsung di loket.
  3. Segala usia memiliki akses ke Human Herbal Park.
  4. Anak-anak berusia 3 tahun ke atas mempunyai tiket anak-anak yang valid.
  5. Beli tiket pada hari itu dan pengunjung tidak dapat melakukan reservasi.

Baca: Tiket Masuk DKandang Depok dan Aktivitas Serunya

jam buka

Wisata kebun herbal ini bisa kita kunjungi setiap hari, baik weekdays maupun weekend. Dengan jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Aktivitas dan wahana di Taman Herbal Insani Depok

Kawasan Kebun Herbal Manusia, DepokKawasan Kebun Herbal Manusia, DepokTaman ini cukup luas dengan berbagai wahana dan dekorasi warna-warni. Foto: Google Maps/Sulistio Hs

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi luar ruangan dengan lingkungan sejuk dan alami. Untuk menunjang aktivitas wisata, berbagai wahana dan permainan tersedia di lokasi ini.

Wisata herbal tidak hanya sekedar sarana hiburan namun juga sarana pembelajaran yang menyenangkan. Kami mendapat pelatihan yang sesuai dan langsung mempraktikkannya secara mandiri. Tur ini mengajak kita untuk mengidentifikasi khasiat tanaman obat serta cara budidaya dan pengolahannya.

Aktivitas outdoor seru akan kita lakukan selama berada di taman wisata herbal ini. Sementara itu, pemandu akan mengenalkan Anda pada keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Ada pula tur pabrik di PT. Herbal Insani mempelajari pengolahan obat-obatan herbal.

Ada pula kegiatan lain seperti polo air, lomba arung jeram, panahan, menangkap ikan, dan barbeku. Ada juga tawaran olahraga senior untuk orang tua yang lebih tua.

Baca: Tiket Masuk dan Keluar Zona Desa Pelita Ciseeng

Permainan yang berbeda

Wahana, perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana, perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana anak-anak di Human Herbal Park cukup lengkap, ada perosotan, ayunan bahkan wahana seperti jaring tali. Foto: Google Maps/Imam Adiwibowo

Di taman hiburan ini kita menemukan berbagai permainan edukasi. Misalnya saja memancing, sepatu kayu, egrang, dan balap karung. Kita juga bisa naik rakit/kano dan melakukan stunts. Selama ini Taman Herbal Insani telah melengkapi kawasannya dengan tempat untuk memanah, bermain sepak bola, dan memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Green Lake View Waterpark Depok

Saung di tengah kolam

Bagi yang ingin bersantap bisa bersantap di tengah desa yang sejuk bernuansa alam. Sembari menikmati makanan, kami juga menikmati pemandangan di tengah kabin Pond Pond yang bernuansa pedesaan. Acara makan tersebut kemudian diiringi musik Sunda. Hal ini tentu saja akan menambah bayangan suasana.

Terakhir, rangkaian tur ini akan menawarkan pengalaman yang sangat istimewa. Berlibur bersama keluarga, kolega dan teman-teman dari komunitas sambil memperluas pengetahuan Anda di taman ini.

Kolam renang

Taman ramuan manusia, kolam renang anak-anakTaman ramuan manusia, kolam renang anak-anakKita bisa mengajak anak berenang asyik. Foto: Google Maps/Reni Cahyati

Jika Anda suka berenang, sebaiknya persiapkan perlengkapan renang. Pasalnya taman wisata ini memiliki dua kolam renang yang banyak menyenangkan untuk anak-anak. Kolamnya dangkal sehingga cocok sebagai tempat bermain anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Depok Fantasy Waterpark

Kunjungan pabrik PT. Jamu manusia

Sembari beristirahat di taman ini, wisatawan juga bisa mengunjungi pabrik PT. Jamu manusia. Disini kita akan mengkaji pengolahan jamu. Selama berkeliling pabrik, kita akan merasakan langsung proses pembuatan jamu. Mulai dari bentuk mentah hingga bubuk dan kapsul hingga sterilisasi dengan ultra red.

Mengenal keanekaragaman tumbuhan

Selanjutnya kita bisa mengenal keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Selama kegiatan kita akan berjalan-jalan melihat tanaman obat yang ada di Taman Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktik pengolahan obat herbal, pengenalan khasiat tanaman obat.

Area penanaman tanaman herbal

berbagai jenis tanaman herbalberbagai jenis tanaman herbalDi sini kita bisa melihat berbagai jenis tanaman herbal. Foto: Instagram/thi_herbalinsani

Human Herbal Park di kawasan ini kini dilengkapi dengan area pembibitan tanaman obat yang berkualitas. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk mencari bibit tanaman herbal yang kita inginkan. Kebun herbal ini menjual berbagai bibit tanaman obat pilihan.

Selain itu, terdapat juga taman kelinci yang memperkaya indahnya pemandangan area pembibitan tanaman herba. Kami terutama yang memiliki keluarga dan anak-anak pasti sangat menyukai taman ini. Selain menonton, kita juga bisa memberi makan kelinci-kelinci yang ada di taman ini.

Akomodasi

Berbagai akomodasi juga tersedia di sini, terutama untuk paket perjalanan rombongan. Misalnya makan siang, seminar map (pena, buku catatan), seminar pemanfaatan tanaman obat. Wisatawan juga diperkenalkan dengan praktik pengolahan obat-obatan herbal.

Fasilitas Taman Herbal Insani Depok

Fasilitas di Taman Herbal Insani cukup lengkap. Beberapa di antaranya seperti Toilet, masjid, kolam renang dan restoran. Selain itu, tersedia juga Gazebo, joglo atau pendopo dan taman untuk bermain bersama anak.

Kontak dan lokasi

Taman wisata herbal ini terletak di Jl. Kp. Bulak RT 02/04, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518. Untuk informasi lebih lanjut kami dapat menghubungi nomor telepon 081310023260, 02518613466.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti lebaran, musim liburan dan natal serta tahun baru. Oleh karena itu, ada baiknya pembaca menghubungi langsung tujuan wisata atau akomodasi masing-masing. Namun, kami juga memperbarui harga secara berkala.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button