Tak Berkategori

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Hanjuang dan Jenis Kolam Renang

Pemandian Air Panas Hanjuang

  • Biaya masuk: Rp40.000
  • Jam buka: 07:00 – 22:00 WIB
  • Nomor telepon: 082127912046
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Cipanas No. 151, Ranbranco, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151

Pemandian Air Panas Hanjuang Hadir sebagai objek wisata santai dengan kolam air hangatnya. Hotel ini terletak di kawasan Cipanas Garut yang terkenal dengan sumber mata air alami pegunungan. Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah pemandian air panasnya. Wisatawan bisa bersantai sepenuhnya di sini karena terdapat beberapa kolam.

Di sini tidak sama dengan sumber air panas di daerah tersebut. Karena tempat ini menawarkan sebuah konsep resor lebih modern, mewah dan privat. Bagaimana keadaannya Klub pantai yang biasanya terjadi di wilayah pesisir. Selain itu, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi, seperti dilarang membawa makanan dari luar.

Biaya Masuk Pemandian Air Panas Hanjuang

Untuk fasilitas dan konsep yang ditawarkan, harganya cukup terjangkau hanya Rp 40.000 saja. Wisatawan dapat menikmati fasilitas mewah dan modern. Kecuali anak-anak dengan tinggi badan di bawah 120 cm, tiket tidak diperlukan.

Baca: Tiket dan Aktivitas DARAJAT PASS Garut

Jam Buka Pemandian Air Panas Hanjuang

Objek wisata ini bisa dibuka dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore menjelang malam. Saat suasana semakin dingin, sudah sepatutnya kita memandikan tubuh dengan air hangat. Apalagi pemandangan dan suasana saat senja sangat indah.

Hari jam buka
Senin dan Jumat 13.00 – 22.00 WIB
Selasa – Kamis, Sabtu dan Minggu 07.00 – 22.00 WIB

Jam Buka Pemandian Air Panas Hanjuang

Nikmati suasana sejuk di Pemandian Air Panas Hanjuang

Pemandian Air Panas HanjuangPemandian Air Panas HanjuangPemandian Air Panas Hanjuang. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Kawasan sekitar Ranbranco memiliki suhu sejuk dan cenderung dingin. Pada sore hari saat tidak hujan, suhu rata-rata mencapai 20 derajat Celcius. Suhu ini sangat cocok jika ingin menghangatkan tubuh. Salah satu pilihannya adalah dengan merendamnya dalam air panas.

Tak perlu khawatir, air panas di sini bukanlah air mendidih. Tapi air hangat bagus untuk berendam. Sambil bersantai, wisatawan bisa menikmati sejuknya udara sekitar. Ditambah lagi, areanya terbuka sehingga Anda bisa melihat langsung ke langit.

Area tersebut merupakan ruang terbuka untuk area kolam. Terdapat tanaman hias di sekitar kolam yang menambah keindahan tempatnya. Selain itu, bangunan tempat wisata ini tampil cantik dengan desainnya yang modern. Dan warna senada yang serasi dengan warna natural dan earthy.

Baca: GUNUNG PAPANDAYAN: Tiket dan Aktivitas

Berenang di kolam air panas

Kolam renang sumber air panas HanjuangKolam renang sumber air panas HanjuangKolam renang sumber air panas Hanjuang. Foto: Gmap/Upi 1jsnkbdjckm3th

Disini terdapat kolam renang yang ukurannya cukup besar. Dapat menampung sekitar 20 orang sekaligus. Kolam ini tidak dalam, hanya sekitar 1,5 meter, dengan lantai dan dinding keramik. Jadi dari kejauhan terlihat kolam berwarna biru dengan uap air yang mengepul.

Objek wisata ini terletak di kaki Gunung Guntur. Jadi air panasnya berasal dari gunung. Tidak ada campuran atau teknik apa pun, jadi berendam di sini membawa banyak manfaat. Perasaan efek relaksasi yang didapat dari berendamnya tubuh di air panas.

Di kolam ini, wisatawan tidak hanya bisa berenang. Namun Anda juga bisa berenang dengan bebas. Oleh karena itu, wisatawan wajib mengenakan pakaian renang saat menggunakan kolam renang. Baik saat berenang maupun sekadar saat mencelupkan kaki.

Baca: Tiket dan Kegiatan SABDA NATURE Garut

Dua kolam rendam yang menyatu dengan alam

Kolam mendayung yang menyatu dengan alamKolam mendayung yang menyatu dengan alamKolam mendayung yang menyatu dengan alam. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Tempat wisata ini menerapkan konsep kolam renang pribadi, sehingga kolamnya hanya ada tiga. Lalu ada batasan kunjungan wisatawan yakni maksimal 70 orang. Dengan begitu, wisatawan bisa berwisata dengan lebih tenang dan nyaman. Dan ini hanya terdiri dari tiga kolamitu adalah Kolam renang utamaDan dua kolam mendayung kecil.

Kolam mendayung kecil ini mengusung konsep menyatu dengan alam. Ukuran kolam hanya sekitar 2×2 meter dan terbuat dari keramik dengan motif batu. Di tepinya juga terdapat bebatuan sungai besar sebagai pembatas. Dan kolamnya sangat dangkal, kedalamannya tidak lebih dari 1 meter.

Satu kolam bisa menampung 4 hingga 5 orang dewasa. Biasanya wisatawan yang menginap di kolam ini hanya memandikan kaki atau badannya saja dan tidak berenang. Dan lebih seru lagi jika kamu datang bersama pasangan atau sahabatmu. Karena sambil berenang Anda bisa ngobrol santai dan menikmati suasana.

Baca : Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang dan Aktivitasnya

Bersantailah di sumber air panas

Keunikan objek wisata ini yang membedakannya dengan tempat lain adalah sumber air panasnya. Bagi yang ingin membasuh seluruh badan dengan air hangat, ada tempat khusus di sini. Dibasuh seluruhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki saat mandi.

Beberapa pancuran berjajar di atas tempat khusus. Wisatawan bisa berdiri di bawah salah satu pancuran. Percikan airnya cukup deras, jadi sebaiknya berhati-hati sebelum masuk ke bawahnya. Untuk membantu tubuh terbiasa dengan suhu air, sebaiknya mandi terlebih dahulu sebelum mandi.

Baca: Tiket & Rute Pendakian GUNUNG CIKURAY

Nikmati bersantap di kafe yang menghadap ke kolam renangNikmati bersantap di kafe yang menghadap ke kolam renangNikmati bersantap di kafe yang menghadap ke kolam renang. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Untuk memasuki Pemandian Air Panas Hanjuang, wisatawan tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun tak perlu khawatir karena di sini terdapat kafe dengan beragam menu menarik. Ada makanan dan minuman yang bisa menyembuhkan perut lapar. Dan makan paling enak setelah berendam.

Aneka minuman bisa dipesan, mulai dari hangat hingga dingin. Kopi dan teh tersedia sebagai minuman panas, serta serai dan bandrek sebagai minuman tradisional. Lalu ada minuman dingin, ada smoothies, labu kuning, kopi dan juga teh, bisa diolah dingin.

Makanan berat dan camilan kini juga ada di menu. Ada nasi goreng, nasi gila, kwetiaw, mie hanjuang dan aneka rice bowl. Jajanannya pun bermacam-macam, ada tahu garam dan merica, kulit ayam, seblak, bakso goreng dan lain-lain.

Fasilitas Pemandian Air Panas Hanjuang

Berbagai fasilitas penunjang tersedia bagi wisatawan di sini. Misalnya loker, kamar kecil, dan toilet. Semuanya bersih dan berfungsi dengan baik.

Lokasi Pemandian Air Panas Hanjuang

Pemandian air panas ini terletak di Jalan Raya Cipanas No. 151, Ranbranco, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Garut, hanya berjarak sekitar 6 kilometer. Dengan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button