Tempat Wisata

Tiket Masuk PRIGEN SAFARI TAMAN & 10 Wahana Seru Maret 2023

Tiket Masuk PRIGEN SAFARI TAMAN & 10 Wahana Seru Maret 2023

Harga tiket masuk Taman Safari Prigen: Rp 135.000 hingga Rp 200.000. Jam buka: 08.30 – 16.00 WIB. Telepon : 03436743000/+62 811-1327-000. Alamat / Tempat : Jl. Dadapan III, Jatiarjo, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157.

Taman Safari Prigen sejauh ini merupakan salah satu dari tiga taman safari terbesar di Indonesia. Dua taman safari lainnya adalah Bali Safari and Marine Park di Bali dan Taman Safari Bogor. Sedangkan luas taman ini lebih besar dari dua taman safari lainnya dengan luas mencapai 350 hektar.

Dengan konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung bisa mengamati satwa yang berkeliaran bebas di udara terbuka. Selama berada di sini Anda akan merasakan pengalaman baru melakukan safari dan mengamati satwa liar di alam bebas.

Biaya masuk ke Taman Safari Prigen

Ada berbagai jenis tiket yang berlaku di kebun binatang ini. Setiap tiket masuk Taman Safari Prigen berbeda tergantung pada aktivitas dan atraksi. Di bawah ini adalah daftar biaya masuk Taman Safari Prigen.

Tiket masuk Taman Safari Prigen
jenis tiket hari dalam seminggu hari dalam seminggu
Tiket Masuk Reguler/Tiket Rusa Jantan Rp 135.000 Rp 150.000
Tiket Masuk Premium / Tiket Penguin Rp 185.000 Rp 200.000

Baca: Tiket Masuk PASURUAN SKY DOOR dan Wahana Seru

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  1. Anak-anak dari 1 tahun memiliki tiket masuk normal yang valid.
  2. Beli tiket secara online melalui website safariduajatim.tamansafari.com.
  3. tiket masuk Dapatkan Tiket Reguler/Stag: Safari Adventures, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, Free 4 Animal Presentation and Rides.
  4. tiket masuk Dapatkan Tiket Premium/Penguin: Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, All Animal Presentation, Wahana, Interactive Living Museum, Safari Water World dan 1 foto hewan. Dan termasuk Temple of Terror & Dolphin Show.

Syarat dan Ketentuan Masuk Taman Safari Prigen:

  • Tunjukkan kartu vaksinasi kepada staf loket.
  • Setiap wisatawan yang berkunjung harus dalam keadaan sehat dan suhu tubuhnya tidak boleh lebih dari 37,5.
  • Wajib memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca: Promo Taman Safari Prigen Diskon 50% Tiket Masuk

Jam buka Taman Safari Prigen

Seperti taman safari lainnya, kebun binatang ini buka setiap hari. Pada hari libur nasional atau tanggal merah, jam buka yang sama berlaku seperti pada hari Minggu.

Jam buka Taman Safari Prigen
jam beroperasi 08.30 – 16.00

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Angkut Malang

Sementara itu, acaranya memiliki waktu khusus. Berikut adalah jadwal pertunjukan hewan:

Jadwal akhir pekan untuk presentasi hewan

Presentasi Tingkat Kemacetan
Hari kerja presentasi hewan
cerita gajah 11.30 WIB
Presentasi lumba-lumba 13.00 WIB
Berbagai presentasi hewan 13.30 WIB
burung dalam penerbangan 14.30 WIB
cerita harimau 15.00 WIB
Kuil Teror 16.00 WIB
Akhir Pekan Presentasi Hewan
cerita gajah 11.30 WIB
Presentasi lumba-lumba 13.00 WIB
Berbagai presentasi hewan 13.30 WIB
pelatihan gajah 13.30 WIB
burung dalam penerbangan 14.15 WIB
cerita harimau 14.15 WIB
Kuil Teror 15.00 WIB
Presentasi lumba-lumba 16.00 WIB
cerita harimau 16.15 WIB
Presentasi Hewan Australiana 16.30 WIB

Kegiatan, atraksi dan wahana Taman Safari Prigen

Atraksi pertunjukan lumba-lumba di Taman Safari PrigenTampilkan lumba-lumba lucu. Foto: MD Yahya

Berada di kaki Gunung Arjuna, Taman Safari Prigen menawarkan sensasi yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Wisatawan akan memasuki dunia binatang yang liar dan tidak dapat diprediksi. Selain itu, pengunjung dapat menikmati petualangan seru yang unik bersama ribuan satwa di taman safari terbesar dan terbaik di Asia ini.

Sebagai informasi, ada sekitar 2000 spesies langka yang bisa diamati secara langsung. Selain melihat dan berfoto dengan satwa yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi satwa.

Bukan sekedar melihat dan mengamati berbagai atraksi satwa. Kebun Binatang Pasuruan juga menawarkan aktivitas unik lainnya. Ini adalah makan siang dengan binatang buas seperti harimau putih.

Berbagai aktivitas, atraksi dan wahana ditawarkan di Taman Safari Prigen. Sebut saja atraksi binatang, safari petualangan hingga permainan air. Berikut beberapa di antaranya:

pertunjukan binatang

Hewan gajah di Taman Safari PrigenRatusan spesies satwa liar dapat ditemukan di Taman Safari Prigen. Foto: Ayu Savitri

Bagi pengunjung yang ingin melihat konsep unik seperti menarik banyak hewan, inilah tempat Taman Safari. Pengunjung dapat melihat pertunjukan harimau, lumba-lumba, dan berbagai jenis burung.

Baca: Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan Wisata Edukasi Perkebunan dan Peternakan

Misalnya aksi harimau sumatera yang bisa memanjat pohon setinggi lebih dari 7 meter untuk berburu. Ada juga harimau putih yang bisa melompat ke air dan menangkap umpannya. Jika ingin berfoto dengan beberapa hewan, cukup membayar 10.000 rupiah saja.

Petualangan Safari

Petualangan safari adalah salah satu kegiatan paling populer di Taman Safari Prigen. Hampir semua pengunjung yang datang ke sini akan mencoba Safari Adventure.

Hal ini dikarenakan area Taman Safari terlalu luas sehingga tidak memungkinkan untuk mengelilinginya. Oleh karena itu, wahana ini menyediakan mobil atau shuttle bus agar Anda bisa melihat satwa secara langsung.

roller coaster

Roller Coaster merupakan salah satu wahana rekreasi yang paling populer di Taman Safari Prigen. Bagi pengunjung yang ingin mencoba tempat rekreasi ekstrim, cobalah zona permainan ini.

Wahana-wahana itu berornamen dan pada ketinggian yang dapat menyebabkan pengunjung mengepak saat menaikinya. Tentu saja, ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat liburan akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Angkut Jatim Park

Paintball Safari

berbagai wahana tematik permainan airSelain atraksi satwa, berbagai permainan air dan non air juga bisa dimainkan di Prigen Safari. Foto: Jeffrey Kj

Apakah Anda menyukai game yang menyenangkan dan menantang seperti film perang? Nah di Taman Safari Prigen ini ada permainan bernama Safari Paintball yang sangat menantang. Memainkan wahana ini akan terasa lebih seru bersama teman satu tim.

Sebelum memulai permainan, pengunjung harus memilih beberapa paket permainan. Sebut saja paket game perang 3v3, game perang 5v5 atau coba game menembak target.

Baca: Suroboyo Carnival Park: Tiket Masuk, Aktivitas, dan Wahana

Taman Hiburan

Kereta rusa mini Taman Safari PrigenHiburan aman di kebun binatang ini juga mencakup tema binatang seperti roller coaster berbentuk rusa. Foto: Stefani Jayati

Selain rekreasi dengan binatang, kebun binatang ini juga menawarkan area yang luas untuk permainan. Di dalamnya, pengunjung bisa mencoba berbagai zona permainan, misalnya Sepeda Terbang, Kastil Misteri, dan Bom Mobil Bom. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi berbeda di Rio Bravo, Roller Coaster hingga Mystery Castle.

Baca: Tiket Masuk Jatim Park 3 dan Thrill Rides

kebun binatang bayi

Apakah Anda suka binatang kecil yang lucu? Jadi pengunjung perlu pergi ke Taman Safari Prigen di Baby Zoo. Pengunjung dapat mengabadikan momen terindah bersama beberapa hewan.

Tentunya hewan-hewan yang ditampilkan adalah bayi-bayi hewan lucu yang menggemaskan. Beberapa di antaranya adalah bayi orangutan, bayi harimau, bayi buaya, bayi singa, penguin Humboldt, dan hewan menggemaskan lainnya.

Baca: JATIM PARK 1 Tiket Masuk & 10 Wahana Seru

Dunia air Safari

kawasan taman air taman safari prigenDi kebun binatang ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat satwa di habitat aslinya, tetapi juga bermain di taman air.

Pengunjung yang lelah berkeliling Taman Safari bisa bermain air di Safari Water World. Ada banyak wahana seru dan menarik untuk dicoba di sini, seperti seluncuran air raksasa. Ada juga zona permainan seperti Sungai Malas Gua Buaya, Taman Kapal Bajak Laut, dan Angkor Wat.

berat gajah

Salah satu satwa yang ada dan dilindungi di kebun binatang ini adalah gajah sumatera yang langka. Karena statusnya yang terancam punah, Taman Safari Prigen selalu memantau kesehatan gajah tersebut.

Salah satu pemeriksaannya adalah memantau berat badan gajah. Pengunjung bisa langsung melihat bagaimana gajah digiring melewatinya Wali ke tempat penimbangan.

Baca: Tiket Masuk Batu Secret Zoo dan 10 Zona

Lihat sapi Jaliteng

hewan yang hidup bebas seperti di habitat aslinyaHewan yang dilepasliarkan untuk hidup seperti di habitat aslinya. Foto: DPS MAHR

Bagi yang belum tahu apa itu sapi Jaliteng, mungkin ingin melihat langsung bagaimana sapi itu bisa ada di sini. Selain itu, sapi Jaliteng merupakan salah satu jenis sapi baru hasil persilangan antara banteng jawa jantan dan sapi bali betina. Perkawinan keduanya terjadi baik dengan cara inseminasi buatan maupun dengan cara tradisional.

Pemuliaan hewan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan terhadap penyakit, meningkatkan produktivitas dan memperbaiki genetik sapi. Maka dari itu wajib bagi pengunjung yang ingin melihat langsung hasil penangkaran kedua spesies ini.

Baca: 12 Tempat Wisata Populer di Pasuruan

Perjalanan ke Kuil Teror

Salah satu kegiatan yang wajib dilihat selama berada di sini adalah pertunjukan Journey to the Temple of the Terror. Acara ini tidak kalah dengan acara serupa sejenisnya Dunia air di Singapura. Pengunjung bisa melihat aksi para tokoh profesional dan hewan terlatih.

Tak lupa penataan panggung yang tidak biasa juga membuat pertunjukan ini semakin menarik. Jadi jika Anda ingin pengalaman rekreasi anti-mainstream, cobalah kebun binatang ini.

Baca: JATIM PARK 1 & 2 Malang Tiket Masuk dan Wahana

Fasilitas Taman Safari Prigen

Sebagai salah satu kebun binatang terbesar di Asia, Taman Safari Prigen menawarkan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain tempat ibadah berupa masjid dan mushola, toko souvenir dan toilet. Ada juga restoran dan tempat makan yang relatif murah yang bisa digunakan untuk memuaskan rasa lapar.

Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena tempat parkir yang disediakan cukup luas. Pengunjung cukup membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk sepeda motor, 10.000 rupiah untuk mobil dan 20.000 rupiah untuk kendaraan roda enam.

Transportasi umum ke Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Kabupaten Pasuruan yang terletak tepat di lereng Gunung Arjuna. Pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan umum dapat naik bus kota menuju Terminal Purabaya. Kemudian dari Purabaya dilanjutkan dengan bus menuju Malang.

Minta diturunkan di luar gerbang bersama Gajah Gading di Prigen. Dari pintu gerbang, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan sejauh 6 km menggunakan ojek yang banyak tersedia di kawasan tersebut. Setibanya, pengunjung dapat naik bus safari yang disediakan untuk melihat satwa liar.

Kontak & alamat Taman Safari Prigen

Kebun binatang ini terletak di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi hotline 03436743000 atau Instagram @tamansafariprigen.

Hotel ini berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota Pasuruan. Anda dapat mencapai kebun binatang dalam waktu sekitar 1 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button