Tempat Wisata

Tiket Masuk Sabda Alam Garut 2022, Wahana dan Lokasi

Di Sabda Alam Garut Anda bisa berenang, bermain dan juga menikmati indahnya suasana di kaki Gunung Guntur.

sabda-alam-garut-cipanasdi atas

Jam buka: 07.00-21.00 WIB
harga tiket: Rp 40.000 – Rp 50.000 / orang
Kontak: (0262) 540054
Alamat: Jalan Raya Cipanas No. 3, Rancepato, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.
Fasilitas umum: Masjid, Paviliun, Toilet, Resto, Akomodasi dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Kota Garut tidak hanya memiliki tempat wisata alam tetapi juga tempat wisata air, salah satunya adalah wisata alam Garut.

Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati suguhan berbagai wahana yang menggiurkan tetapi juga keindahan alam yang menakjubkan karena terletak di kaki Gunung Guntur.

Apa Kata Firman Alam Garut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Sabda Alam Garut Resortdi atas

kata kata garut alam terbarudi atas

Tiket Masuk Word of Nature Arrowrootdi atas

Tiket Word of Nature Arrowrootdi atas

kata garut berenangdi atas

kata kata ombak kolam garutdi atas

Firman Alam Garut

Sabda Alam Garut adalah sebuah taman air atau waterpark di Sabda Alam Hotel and Resort.

Meski terletak di dalam area hotel, resor keluarga ini tidak hanya diperuntukkan bagi tamu hotel, tetapi juga bagi wisatawan yang ingin bersantai meski hanya untuk beberapa jam.

Di sini pengunjung dapat menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama keluarga di beberapa wahana sambil menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Guntur.

Baca juga:

Daya Tarik Kata Alam Garut

Sabda Alam Garut menawarkan konsep wisata air modern berupa waterpark yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana untuk dewasa dan anak-anak.

Ada kolam ombak di sana. Seluncuran airMandi untuk mementaskan pertunjukan.

Dengan banyaknya wahana yang tersedia, wisatawan yang datang ke tempat ini memiliki beragam pilihan aktivitas.

Selain itu, air kolam renang di tempat ini terasa hangat meskipun berada di daerah pegunungan yang tentunya dingin karena berasal dari mata air hangat di Gunung Guntur.

Ragam Kegiatan Wisata di Sabda Alam Garut

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di lokasi objek wisata Sabda Alam Garut. Selain bersantai dan menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa beraktivitas di wahana berikut ini:

1. Bersenang-senang di kolam ombak

Anda bisa memulai aktivitas pertama di Sabda Alam Garut dengan berenang di kolam ombak. Wahana ini merupakan wahana mainan terbaru yang sangat digemari pengunjung.

Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi berenang di tengah ombak yang memiliki enam tingkat kekuatan berbeda mulai dari tingkat rendah hingga tsunami.

Supaya lebih seru dan melindungi kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa berenang di kolam ini dengan tabung yang bisa disewa hanya beberapa ribu.

Selanjutnya, aktivitas berenang Anda sebenarnya akan sangat aman di tempat ini dengan adanya penjaga yang siap menangani hal-hal yang membahayakan pengunjung.

2. Buat si kecil senang di kolam renang anak

Selain berenang di kolam renang khusus anak yang kedalamannya hanya beberapa sentimeter, anak-anak juga bisa bersenang-senang di wahana yang terintegrasi di kolam renang anak.

Anak-anak dapat bermain seluncuran atau menikmati momen seru di pemandian air panas.

3. Luangkan waktu di kolam dinosaurus

Selain kolam ombak, ada juga kolam bertema dinosaurus di tempat wisata Sabda Alam Garut dengan patung dino raksasa sebagai simbol wahana tersebut.

Selain kolam renang, ada juga wahana pelengkap seperti air mancur, kolam arus dan juga di area ini Seluncuran air.

4. Terapi ikan

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi objek wisata Sabda Alam Garut adalah terapi di kolam ikan.

Selain peningkatan sirkulasi darah, Anda juga merasakan rasa sakit yang tak terlukiskan ketika ikan-ikan kecil berkerumun di sekitar ujung atau di antara jari-jari kaki Anda. Apakah Anda menikmati benar?

5. Wahana Air Mancur

Wahana yang juga sangat menggiurkan adalah wahana air mancur menari. Dengan wahana ini Anda bisa merasakan cipratan air yang berasal dari pancuran air dengan intensitas yang bervariasi.

Juga, kehadiran panggung pertunjukan di sebelahnya tampaknya telah mengguncang air mancur ini, itulah sebabnya ia dijuluki air mancur menari.

6. Wahana Flying Fox

Setelah puas dengan aktivitas permainan air, selanjutnya Anda bisa menuju ke area bermain yang ekstrim, salah satunya yang berhubungan dengan wahana rubah terbang Ini.

Di sini Anda dapat menguji adrenalin Anda sambil mengamati aktivitas orang-orang di bawah Anda karena trek rubah terbang ada di seberang sungai.

Kecuali wahana rubah terbangdi area yang sama juga ada tumpangan trampolin apa yang dapat kamu coba

7. Jembatan Gantung Rawyan

Jembatan ini menggantung di atas cekungan utama dengan panjang lintasan sekitar 35 meter. Di wahana yang juga dikenal sebagai Sasak Rawayan ini, Anda akan merasakan ketegangan saat melewati sorakan pengunjung yang bermain di bawah Anda.

Biaya masuk

Untuk memasuki kawasan wisata Sabda Alam Garut, pengunjung perlu membeli tiket masuk yang dijual dengan harga Rp. 40.000 – Rp 50.000 per orang.

Meski mungkin terkesan mahal bagi sebagian orang, harga tiket ini sebenarnya yang Anda dapatkan di tempat wisata tersebut.

Oh ya. Tidak ada tiket masuk yang diperlukan untuk pengunjung dengan tinggi di bawah 80 sentimeter. Jadi jika Anda datang dengan anak-anak dengan kriteria tersebut, Anda tidak perlu khawatir dengan tiketnya.

Alamat Firman Alam Garut

Lokasi objek wisata Sabda Alam Garut mudah dijangkau dari segala arah. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Cipanas No. 3, Rancepato, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Rute menuju wisata alam Garut dapat anda lihat pada peta lokasi sarana wisata Sabda Alam Garut, diambil dari Google Maps berikut ini:

Fasilitas umum

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas di Sabda Alam Garut. Sebagai tempat wisata yang terkenal, tempat ini tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Di antara fasilitas yang akan Anda temukan di tempat wisata ini adalah:

  1. area parkir
  2. Toilet
  3. paviliun
  4. restoran
  5. tempat beribadah
  6. akomodasi

Karena Sabda Alam Waterpark berada di dalam kawasan hotel Sabda Alam, Anda tentu tidak perlu ragu untuk masalah akomodasi karena tersedia hotel dengan kelas dan harga yang berbeda.

Kemudian, tentunya juga terdapat berbagai menu dan minuman di sini yang bisa Anda beli di restoran-restoran yang tersebar di tempat-tempat wisata.

Soal Soal Wisata Word of Nature Garut

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban tentang objek wisata Sabda Alam Garut:

Q: Apakah mungkin untuk berenang di sini tanpa memesan hotel?

J: Ya. Bagi yang hanya ingin berenang, harganya berbeda dengan yang menginap. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor kontak pengelola disini 0262 – 224 7666.

Q: Berapa harga sewa hotel per malam?

A : Harga sewa hotel bisa diminta langsung disini 0262 – 224 7666, atau disini 082121816000.

Q : Apakah ada kolam renang indoor pribadi untuk keluarga?

J: Tidak ada. Hanya ada satu jacuzzi untuk anak-anak berusia 3 hingga 9 tahun.

Q: Apakah suasana kolam renang bersih atau kotor?

J: Sangat bagus dan bagus.

Q: Pondok terbesar tidur berapa orang? Dan apakah ada kolam renang pribadi?

A : Cottage terbesar memiliki 2 lantai dan tentunya bisa menampung banyak orang. Sepertinya tidak ada kolam renang pribadi di pondok.

Kesimpulan

Obyek wisata Sabda Alam Garut merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk diisi akhir pekan atau liburan anda bersama keluarga. Dengan suasana daerah yang asri serta tersedianya fasilitas dan wahana yang lengkap, Anda dan keluarga tentunya dapat menikmati liburan yang lebih maksimal dan memuaskan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button