Tempat Wisata

Tiket Masuk & Tempat Wisata WATERFALL TAMAN SARI Februari 2023

Tiket Masuk & Tempat Wisata WATERFALL TAMAN SARI Februari 2023

Harga tiket masuk Air Terjun Taman Sari: Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Jam buka : 08.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Ngenjung Sari, Bakbakan, Gianyar, Gianyar, Bali, Indonesia, 80515.

Jika wisatawan ingin bersantai di air terjun yang menyegarkan, Air Terjun Taman Sari bisa menjadi pilihan yang tepat. Suasana alam yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama. Pengunjung juga bisa berendam di air kolam yang sejuk. Airnya bersih dan jernih karena rutin dirawat oleh pengelola.

Tiket masuk Air Terjun Taman Sari

Air Terjun Taman Sari menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau bagi wisatawan. Tidak diperlukan penyiapan anggaran bagus jika anda ingin menghabiskan liburan di tempat ini. Selain itu, tempat parkir yang luas dapat digunakan secara gratis. Di sini pengunjung bisa mandi, berenang dan bersenang-senang sepuasnya.

Harga tiket per orang
Internasional (asing) 20.000
Domestik (Indonesia) 15.000
anak 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi AIR TERJUN TIRTA BUANA

Jam buka Air Terjun Taman Sari

Air Terjun Taman Sari Buka dari pagi hingga sore hari. Setiap hari akan melayani pengunjung yang datang. Pengunjung bisa datang lebih awal jika ingin merasakan sensasi air yang lebih dingin. Biasanya terjadi lonjakan jumlah pengunjung pada akhir pekan atau hari libur nasional.

jam buka
Senin Sabtu 08.00 – 17.30
Minggu 08.00 – 18.00

Pesona Air Terjun Taman Sari

Air terjun ini memang layak untuk dikunjungi saat anda berada di Gianyar Bali. Terutama bagi mereka yang tidak suka tempat ramai. Karena kawasan air terjun ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Berikut berbagai daya tarik air terjun ini.

Memiliki air terjun dua tingkat

Air Terjun Taman SariAir Terjun 2 Langkah di Air Terjun Taman Sari. Foto: Google Maps/Air Terjun Taman Sari & Kolam Alami (Akun Resmi)

Air Terjun Taman Sari memiliki dua tingkatan air terjun. Ada air terjun kecil dengan kolam kecil di bawahnya. Lalu ada juga air terjun yang lebih luas dengan kolam besar di bawahnya. Pemandangan alam di sekitar air terjun ini sangat mempesona bagi setiap mata yang melihatnya.

Kolam air terjun ini cukup aman bagi yang masih anak-anak. Karena kalau berenang di kolam atas, kolamnya tidak terlalu dalam. Di tingkat atas, volume air terjun lebih besar. Meskipun ada kolam lebar di bagian bawah, kolam itu setinggi bahu orang dewasa.

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

Keindahan alam bebas polusi

kolam air terjunkolam air terjun. Foto: Google Maps/Nguyen Tien Son

Wisatawan yang datang ke pemandian ini akan disuguhi panorama hutan hijau yang asri. Di sekeliling air terjun seperti dipagari dengan pepohonan yang rimbun. Tak heran jika udara terasa sejuk dan menyegarkan. Ditambah dengan bebatuan yang eksotis, ada kesan alam yang begitu dalam.

Penjaga pantai siap membantu

Staf Air Terjun Taman Sari siap memandu para tamu yang datang. Karyawan selalu membawa walkie-talkie saat bertugas. Anda bermain sebagai Penjaga pantai yang menjaga pengunjung saat berenang. Lengkap dengan kotak P3K untuk pertolongan pertama pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: Tiket & Aktivitas TERJUN BANYUMALA WATERFALL

Tempat yang bagus untuk mengambil foto

Spot foto di air terjun Taman SariPengunjung berfoto di salah satu spot foto yang tersedia di Air Terjun Taman Sari. Foto: Google Maps/Angela Beauchamp

Sembari berenang, pengunjung bisa berfoto di air terjun atau di kolam. melihat Air jernih beserta pemandangan alamnya terlihat indah saat diabadikan kamera. Selain kawasan air terjunnya sendiri yang cantik, ada beberapa ornamen tambahan sebagai spot foto.

Misalnya, kendaraan yang menyerupai sarang burung yang Instagrammable. Wahana ini berbentuk lingkaran seperti ring besar dan pengunjung bisa duduk di dalamnya. Terbuat dari akar pohon alami yang disusun sedemikian rupa. Berfoto di wahana ini dengan background air terjun terlihat sangat bagus.

Baca: Tiket & Atraksi Air Terjun Gitgit

BBQ di sekitar air terjun

Penataan destinasi wisata Air Terjun Taman Sari memang sangat bagus. Ada area untuk pengunjung yang ingin piknik sebentar sambil memanggang memanggang. Pengunjung hanya perlu membawa bahan, oven portable, dan peralatan memanggang. Jika Anda makan sambil menikmati suasana di tepi air terjun, rasanya akan lebih nikmat.

Pancuran air suci umat Hindu

Ada pancuran air suci di area air terjun. Sering digunakan pengunjung yang ingin melukat dan sembahyang. Melukat adalah ritual pembersihan diri secara spiritual. Pengunjung yang ingin membuat melukat bisa mempersembahkan canang sesaji.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi AIR TERJUN TIBUMANA

Warung makan di sekitar air terjun Taman Sari

Pengunjung bisa membawa makanan dari luar. Meski begitu, ada warung sederhana dengan harga menu terjangkau di kawasan air terjun. Ada pasta dan aneka makanan ringan serta minuman yang bisa dipesan. Pengunjung yang ingin melakukan pemanasan setelah berenang bisa memesan kopi panas.

Akses mudah

Untuk mencapai air terjun ini tidak jauh dari tempat parkir, sekitar 5 menit berjalan kaki. Saat menuruni, pengunjung harus melewati rangkaian anak tangga yang dibuat sedemikian rupa. Langkah-langkahnya adalah beton yang kokoh. Tangga dilengkapi pegangan tangan untuk turun ke air terjun senyaman mungkin.

Pengunjung dapat berjalan-jalan santai menuju air terjun. Jalan yang dilalui juga tidak terlalu curam. Sehingga tidak membutuhkan tenaga ekstra saat menuruni tangga. Pengunjung tidak akan mencapai lokasi air terjun.

Baca: Tiket & Atraksi Air Terjun ALING-ALING

Fasilitas lengkap dari ruang ganti hingga wifi gratis

Air Terjun Taman Sari memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat pemandian pada umumnya. Terdapat ruang ganti bagi pengunjung yang akan berganti pakaian. Toilet yang bagus dengan bidet dan shower. Sehingga nyaman bagi pengunjung yang datang.

Fasilitas lainnya berupa loker untuk menyimpan barang dengan harga sewa 10.000. Pengunjung juga bisa mendapatkan ban renang dan bebek renang besar dengan harga sewa 15.000. Ada juga gazebo untuk pengunjung beristirahat sambil membuka perbekalan. Fitur paling keren adalah wifi gratis di area air terjun.

Lokasi Air Terjun Taman Sari

Air terjun ini terletak di utara kota Gianyar. Tepat di Jalan Ngenjung Sari, Bakbakan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Anda hanya perlu berkendara sekitar 5 km dari pusat kota. Meninggalkan kawasan wisata Kuta, jaraknya kurang lebih 42 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button