Tempat Wisata

Tiket Masuk TURIS VILLAGE & Full Rides Januari 2023

Harga tiket masuk desa wisata : Rp 150.000 Jam : 09:00 – 20:00 WIB. Nomor Telepon : 081311425430 / 082299881745. Alamat : Desa Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41362.

Karawang memiliki resort sekaligus taman hiburan bernama indah Desa wisata. Menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak hingga keluarga. Lengkap dengan penginapan berupa villa atau tenda camping untuk menambah keseruan.

Di sini wisatawan bisa menikmati serunya berenang dengan seluncuran. Ada juga berbagai wahana keluar untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada juga wahana belajar berupa taman kelinci untuk anak-anak. Tak ketinggalan restoran dengan berbagai pilihan menu lezat siap menggiurkan lidah Anda.

Biaya masuk ke Desa Wisata Karawang

Untuk masuk ke desa wisata ini anda tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja, wisatawan harus membayar biaya saat memainkan setiap permainannya. Selain itu, siapkan juga anggaran jika ingin makan di restoran sesuai paket yang dipilih.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis
Taman air biasa Rp 25.000
Liburan di taman air Rp40.000
perahu bebek Rp35.000
terapi ikan Rp 10.000
taman kelinci Rp 15.000
Trampolin bungee Rp 15.000
rubah terbang Rp30.000
kebun binatang Rp 10.000
kendaraan off-road Rp30.000
rumah balon Rp 15.000
sepeda langit Rp 20.000
Lapangan Futsal Hari Biasa Rp 120.000
Lapangan Futsal Liburan Rp 150.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WONDERLAND Karawang

Jam buka desa wisata Karawang

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Kecuali di akhir pekan, objek wisata ini bisa dibuka hingga malam hari.

jam operasi
Senin Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu Minggu 09:00 – 20:00 WIB

Di jalur keindahan desa wisata Karawang

desa wisata Karawangdesa wisata Karawang. Foto: Gmap/Sulthon Ibrahim

Desa Wisata Karawang merupakan tempat wisata yang bisa dinikmati oleh keluarga. Berada di kawasan Loji, sebuah dataran tinggi dengan udara yang sejuk. Ini memang menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat untuk menyegarkan diri. Wisatawan bisa bersantai, berenang, bermain, dan mencicipi kuliner lezat ala resto.

Pemandangan hijau ditawarkan kepada wisatawan sejauh mata memandang. Rerumputan, pepohonan dan aneka tumbuhan menyejukkan mata dan memberikan keteduhan. Kemudian bangunannya masih khas bangunan sunda berupa gubuk-gubuk yang unik. Ada juga beberapa gubuk yang berdiri di atas kolam ikan, yang berfungsi sebagai tempat singgah.

Kolam ikan dan sawah juga menjadi pemandangan tersendiri. Dengan nuansa khas pedesaan untuk kenyamanan ekstra selama Anda menginap. Apalagi saat menyantap hidangan berbeda di restoran. Hal ini tentu akan sangat menggugah selera.

Baca: PANTAI KARAWANG: 7 Destinasi Wisata Populer

Berenang selama perlombaan slide

Taman air di desa wisataTaman air di desa wisata. Foto: Gmap/Itang Ariesa

Kampung Turis menawarkan arena permainan waterpark yang cocok untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam dewasa, kedalamannya sedang, tidak terlalu dangkal atau dalam. Waterpark merupakan unggulan dari Desa Wisata yang juga populer di kalangan wisatawan.

Ada dua jenis seluncuran di kolam renang dewasa. Yang pertama adalah perosotan berkelok-kelok yang bisa membuat wisatawan berseluncur dengan belokan seru. Kemudian seluncuran gelombang, dua seluncuran berbaris berdampingan. Di seluncuran ini, wisatawan bisa beradu dengan teman atau kerabat.

Di kolam kecil juga ada seluncuran untuk anak-anak. Tidak terlalu tinggi untuk orang dewasa tapi pasti seru untuk anak-anak. Ditambah naik ember tumpah yang selalu dinantikan oleh anak-anak di bawahnya. Kegembiraan saat air tumpah dari ember.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan PANTAI TANJUNG PAKIS

Bermain seru di Plataran Sanggabuana

Serunya bermain di wahana outbondSerunya bermain di wahana outbond. Foto: Gmap/Santo Alv

Desa Wisata ini memiliki sebuah kawasan bernama Plataran Sanggabuana. Ada berbagai wahana dan spot foto yang sangat menarik. Ada wahana Sky Bike di mana Anda bisa mencoba adu adrenalin di ketinggian. Saat bermain, wisatawan dibawa dengan sepeda yang digantung di ketinggian beberapa meter.

Lalu wahana lain yang tak kalah menantang adalah bungee trampoline. Ini adalah trampolin, dengan tiang di kanan dan kiri. Wisatawan bisa melompat di atas trampolin sambil diikatkan pada tali yang diikatkan pada kedua tiang tersebut. Sehingga bisa melompat sangat tinggi dan melambung tinggi.

Ada wahana juga keluar yang menawarkan wahana flying fox, ATV, jembatan tali dan lain-lain. Anak-anak bisa bermain di Children’s Garden, taman bermain dengan konsep homepage. Serta Taman Kelinci yang memungkinkan wisatawan untuk berinteraksi langsung dengan kelinci. Wisatawan juga diberikan makanan kelinci saat membeli tiket masuk.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas CURUG CIGENTIS Karawang

Berfoto di ayunan rumah pohon

Masih di Plataran Sanggabuana ada wahana rumah pohon. Walaupun namanya rumah pohon, sebenarnya bukan di dalam pohon. Bangunan tersebut merupakan rumah berkonsep panggung kayu. Wisatawan bisa berfoto di rumah ini dengan spot menarik di dekat pagar.

Di bawah rumah ada area kosong dan ayunan. Ayunan ini juga bisa dinaiki dan menjadi spot foto yang menarik.

Baca: Tiket dan Wahana CIPAGA STONE PARK

Dengan perahu kayuh di danau

Dengan perahu kayuh di danauDengan perahu kayuh di danau. Foto: Gmap/Raja Rica

Di sebelah taman air ada danau buatan yang besar. Danau ini tidak hanya berbentuk bulat atau persegi saja. Namun berupa sungai yang mengalir melalui beberapa negara di kawasan wisata tersebut. Sementara itu, Anda bisa menggunakan perahu kayuh untuk menikmati danau. Sambil mengayuh, wisatawan bisa melihat vila dan area bermain yang ada di desa wisata.

Perahu dayung berbentuk seperti bebek, ada yang berbentuk singa laut di bagian depan. Satu perahu bisa menampung dua hingga tiga orang. Tapi kalau anak lebih dari 3 orang bisa muat. Selain itu, jika ada promo, wisatawan akan mendapatkan minuman kemasan setiap pembelian tiket.

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas PANTAI SEDARI Karawang

Serunya menikmati terapi ikan

Tempat wisata ini juga dilengkapi kolam khusus dengan ikan-ikan kecil. Ikan ini berperan sebagai ikan terapi untuk memakan sel kulit mati pada kulit manusia. Wisatawan bisa mencelupkan kaki di kolam dan membiarkan ikan memakan sel kulit mati. Anda akan merasa geli jika tidak terbiasa, dan itu menyenangkan.

Fasilitas Desa Wisata Karawang

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari tempat parkir, mushola dan toilet. Ada juga restoran di sini yang menyajikan masakan khas Sunda, Indonesia, dan Barat. Wisatawan juga bisa menginap di villa atau camp tempat perkemahan.

Lokasi desa wisata Karawang

Tempat wisata ini terletak di Desa Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasi ini berjarak 48 kilometer dari pusat kota Karawang dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button