Tempat Wisata

Tiket Masuk & Wahana THE HILLS Vaganza Januari 2023

Biaya masuk ke The Hills Vaganza: Rp 20.000. Jam buka: 07:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon : 085875556667. Alamat : Desa Kajar, Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59353.

Kudus tidak hanya terkenal dengan wisata spiritualnya tetapi juga hits Instagram. Sebut saja The Hills Vaganza, yang baru dibuka beberapa tahun lalu. Tepatnya di tahun 2019 wisata ini dibuka untuk umum. Lokasinya berada di sebuah bukit di lereng Gunung Muria.

Udara di tempat wisata ini masih sangat sejuk karena berada di lereng gunung. Wisata utamanya adalah wisata foto dengan berbagai spot menarik. Serta restoran keluarga yang menyajikan berbagai menu yang menggugah selera. Agar lebih bahagia, sisakan banyak ruang untuk menyimpan foto di gadget.

Biaya masuk ke The Hills Vaganza

Harga yang sangat terjangkau dikenakan untuk masuk ke objek wisata ini. Tarif ini tidak dibedakan berdasarkan umur atau hari.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas THE PEAK VIEW Kudus

Waktu pembukaan The Hills Vaganza

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Jika ingin berfoto dengan suasana tertentu, wisatawan bisa datang pada sore hari. Saat obyek wisata cerah dan spot foto terlihat jelas.

jam operasi
Setiap hari 07:00 – 17:00 WIB

Tur keluarga di The Hills Vaganza

Hills Vaganza merupakan salah satu pilihan wisata keluarga di Kudus. Letaknya yang berada di lereng Gunung Muria inilah yang membuat kawasan ini begitu sejuk. Namun, lebih baik mengunjungi tempat wisata di pagi atau sore hari. Karena pada siang hari terik matahari cukup terik, mengingat disini banyak sekali tempat kosong.

Berada di kawasan perbukitan, kontur kawasan wisata ini naik turun. Tapi itu juga yang bikin jadi menarik, karena spot foto bisa dimaksimalkan. Ada jembatan khas Jepang dengan bunga sakura. Meski bukan bunga sakura asli, namun tetap meninggalkan kesan yang menarik.

Spot foto lain berupa bunga berbentuk hati turut mewarnai suasana. Selain itu, terdapat payung dan atap gazebo warna-warni yang begitu menarik. Ada juga kolam renang yang tidak terlalu dalam. Sehingga anak-anak dapat bermain dengan bebas.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Kawasan Wisata Suci Ternadi

Jepret foto ala Jepang di Jembatan Torii dan pohon sakura

Tempat foto ala JepangTempat foto ala Jepang. Foto: Gmap/Yosi mui

Jika Anda belum sempat mengunjungi Jepang, jangan khawatir. Wisatawan bisa mencoba mengunjungi kudus terlebih dahulu. The Hills Vaganza menampilkan spot foto ala Jepang. Di kanan dan kirinya terdapat jembatan melengkung dengan pegangan tangan dari kayu.

Di dekat jembatan terdapat torii, gerbang khas Jepang yang biasanya merupakan gerbang kuil. Torii berwarna merah dengan atap hitam senada dengan warna jembatan. Pepohonan dan bunga sakura bermekaran di dekat torii dan jembatan. Bunga sakura di sini berwarna merah muda dan putih.

Tentu saja, pohon bunga sakura ini bukanlah pohon asli, melainkan tiruan. Namun kesan negeri ini terhadap Jepang sudah sangat terasa. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di sini dengan kimono, pakaian khas Jepang. Lengkap dengan payung kertas yang juga disewakan oleh pengelola.

Baca: Harga Tiket Masuk ARS WATERPARK dan Wahana Lengkap

Berenang di puncak bukit dengan pemandangan yang indah

Kolam renang Hills VaganzaKolam renang Hills Vaganza. Foto: Gmap/Zaim Setiyawan

Wisatawan yang puas dengan jalan kaki bisa menyegarkan diri dengan berenang. Ada 2 kolam renang yang bertingkat. Sebuah kolam renang berada di lantai atas dan satu lagi tepat di bawah. Namun, wisatawan tidak bisa mengakses melalui kolam, melainkan harus keluar terlebih dahulu dari kolam.

Di bagian atas kolam terdapat wahana berupa berbagai perosotan. Ada yang lurus, ada yang bengkok. Anak-anak hingga dewasa bisa mencoba perosotan ini. Sedangkan kolam bawahnya tidak ada seluncuran, jadi hanya fokus berenang saja.

Dari kolam renang, wisatawan bisa mengamati pemandangan indah di bawah. Anda tidak perlu khawatir terjatuh karena telah dipasang pagar besi di setiap sisi kolam. Sehingga lebih aman bagi pengunjung yang berenang.

Bersepeda di Gunung Muria

Zipline naik sepedaZipline naik sepeda. Foto: Gmap/Husna Hilmy Harun

Wahana sepeda zipline atau sepeda gantung tersedia di sini. Memungkinkan wisatawan untuk naik di ketinggian dengan jalur tali tinggi. Saat Anda duduk di atas sepeda, perasaan berdenyut dan gemetar merayapi tubuh Anda. Pasalnya, ada sungai dan semak belukar di bawah jalan tali ini.

Tentu saja, dari bawah ke atas, bahkan beberapa puluh meter jauhnya, menjadi sangat menantang. Terutama bagi wisatawan yang takut ketinggian. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena setiap wisatawan akan dibekali tali pengaman. Tak ketinggalan, wisatawan juga bisa mengambil foto cantik dari atas sepeda.

Menikmati pemandangan dari balon udara panas

Spot Foto Balon UdaraSpot Foto Balon Udara. Foto: Gmap/Masdeceid

Karena letaknya di perbukitan, pemandangan alam di sekitarnya jelas mempesona. Selain itu, masih banyak pohon dan semak yang tumbuh rapat di sekitar objek wisata. Pemandangan tersebut sayang jika dinikmati begitu saja tanpa diabadikan. Momen indah ini memang pantas jika diabadikan melalui fotografi.

Wahana bertema balon udara bisa menjadi pilihan untuk mengabadikan foto. Terletak di tepi bukit, wisatawan mendapatkan latar belakang pemandangan yang indah. Balon udara panas ini merupakan balon udara statis yang artinya hanya diam di tempat.

Tempat foto berwarna-warni yang menarik

Beragam spot foto berwarna juga disediakan untuk memeriahkan suasana objek wisata tersebut. Wisatawan bisa puas mengabadikan momen di berbagai spot foto. Dengan konsep seperti Namsan Tower, disini juga ada jembatan gembok cinta. Pelompat kawat dengan banyak kunci sebagai tanda cinta pasangan.

Ada juga spot payung warna-warni yang siap memeriahkan. Saat terkena sinar matahari, payung membiaskan warna pelangi di bawahnya. Tak hanya payung, atap paviliun juga dicat cerah.

Selain itu, ada juga tempelan dinding yang penuh dengan bunga-bunga yang bermekaran. Favorit wanita muda untuk berfoto dengan pacar mereka.

Fasilitas The Hills Vaganza

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Mulai dari toilet, mushola, tempat parkir hingga restoran. Restoran ini menawarkan menu masakan Indonesia yang bervariasi. Mulai dari snack, nasi, lauk pauk dan aneka minuman.

Lokasi The Hills Vaganza

Taman rekreasi ini terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Hotel ini berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Suci. 24 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button