Tempat Wisata

Tiket Masuk & Wahana TIRTA ALAM WISATA TAMAN

Tiket Masuk Taman Wisata Tirta Alam: Rp 20.000 Jam: 07:00 – 18:00No. Telepon: -Alamat: Jalan Sagala Herang, RT 11/4 Sagalaherang Kaler, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282

Taman Wisata Tirta Alam menggabungkan taman bermain dan alam yang indah. Dilengkapi dengan kolam renang untuk segala usia. Misalnya, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Air di kolam renang berasal langsung dari pegunungan.

Airnya benar-benar jernih dan menyegarkan. Sangat berbeda dengan kolam renang pada umumnya yang sudah tercampur kaporit. Selain kolam renang terdapat beberapa wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Salah satu yang paling populer adalah Kora-Kora dan Flying Elephant.

Biaya masuk ke Taman Wisata Tirta Alam

Harga tiket masuk Taman Wisata Tirta Alam cukup murah. Dengan membayar Rp 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang. Namun, tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan permainan lainnya. Manajer telah menetapkan tiketnya sendiri.

Biaya masuk ke Taman Wisata Tirta Alam
jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 20.000
tiket
Sepeda air / kereta mini / gajah terbang / sewa ban Rp 5.000
Terapi Ikan / Kora-kora Rp 10.000
Sepeda gantung / permadani / flying fox / polo air Rp 15.000
biaya parkir
sepeda motor Rp5.000
mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana PLANET WATERBOOM Subang

Jam buka Taman Wisata Tirta Alam

Taman bermain air ini buka setiap hari. Mulai dari weekdays, weekend hingga hari libur nasional. Jam buka dan tutup tetap sama. Mulai beroperasi dari pagi hingga malam.

jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00

Wahana di Taman Wisata Tirta Alam

Sebagian besar wahana di Taman Wisata Tirta Alam berupa taman bermain air. Di dalamnya terdapat 3 kolam renang yang terdiri dari 2 kolam untuk dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak. Ada juga game lain seperti Kora-Kora dan Flying Elephants.

kolam renang anak

Keramaian di kolam renang anak di Taman Wisata Tirta Alam.Kolam renang anak di Taman Wisata Tirta Alam dilengkapi dengan ember air dan seluncuran. Foto : Googlemap/nadia nurfaiza

Wahana pertama yang akan ditemui pengunjung di Tirta Alam adalah kolam renang. Saat memasuki pintu utama, Anda akan melihat kolam renang anak-anak dari kejauhan. Lokasinya berada di dekat patung badak yang membuka mulutnya lebar-lebar. Bentuk kolamnya bulat dan airnya berwarna biru.

Kedalaman air sengaja dibuat dangkal. Tingginya diperkirakan hanya sekitar 50 cm. Sangat cocok untuk tinggi balita.

Selain kolam renang, ternyata ada 2 permainan di dalamnya. Terdiri dari slide dan ember tumpahan besar. Posisinya persis di samping panggul posterior. Dengan dua wahana ini, pengunjung bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Baca: Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

Kolam renang untuk dewasa

Ibu-ibu berenang di kolam renang dewasa.Kolam renang dewasa di Tirta Alam memiliki kedalaman 1 meter. Foto: Googlemap/Silvi Diani

Ada 2 kolam renang untuk orang dewasa saja. Lokasinya ada di belakang pojok kiri kolam renang anak. Kedua kolam saling berhadapan.

Sebelah kanan hanya kolam biasa untuk berenang. Di sebelah kiri ada kolam dan juga seluncuran air. Untuk ukurannya, kolam sebelah kanan jauh lebih lebar daripada sebelah kiri.

Meski terlihat berbeda, kedua kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Jika dirasa terlalu dalam, pengunjung bisa berenang menggunakan alat yang berbentuk lingkaran. Tidak perlu bawa dari rumah, sudah ada tempat sewa yang disediakan pengelola.

Baca: Pantai Subang Pondok Bali: Tiket & Pesona

kolam terapi ikan

Selain itu, terdapat kolam renang untuk aktivitas berenang. Ternyata di Taman Wisata Tirta Alam juga ada kolam terapi ikan. Kegunaannya adalah untuk menghilangkan masalah pada kaki. Misalnya gatal-gatal, sel kulit mati, flek hitam dan eksim.

Untuk terapi, cukup letakkan kedua kaki di kolam. Kemudian ikan-ikan kecil datang dan mengerumuni kaki para pengunjung. Dengan cepat, sekelompok ikan mulai memakan bakteri jahat yang ada di kaki. Jenis ikan yang ada di Kolam Terapi Tirta Alam adalah Garra Rufa Hitam.

Baca: Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

Wahana bermain Kora kora

Sekelompok orang menaiki wahana kora kora di Taman Wisata Tirta Alam.Taman Wisata Kora-kora Tirta Alam merupakan salah satu wahana yang paling ekstrim untuk anak-anak. Foto : Googlemap/de’Nuhaz

Setelah Anda dengan senang hati mencoba kolam renang dan gelanggang es. Lanjutkan aktivitas liburan Anda dengan mengendarai kapal terbang bernama Kora-Kora. Desainnya mengingatkan pada bentuk kapal bajak laut dari film-film barat. Seluruh lambung kapal berwarna coklat dengan berbagai gambar naga di bagian depan.

Wahana kora kora ini menampung maksimal 24 penumpang. Posisi duduk dibuat saling berhadapan. Hal ini memungkinkan semua orang untuk melihat ekspresi wajah penumpang lain saat perjalanan bergerak.

Karena cara kerjanya sendiri hampir seperti ayunan. Kora-kora bergantian berayun dari kanan ke kiri. Pada awalnya gerakannya agak lambat, namun lama kelamaan wahana bergerak dengan sangat cepat. Menjajal wahana ini seperti melayang di atas awan.

Baca: Curug Cileat Perpaduan Hutan dan Tebing Hijau

Game Gajah Terbang

Ketika anak Anda takut untuk menaiki wahana ekstrim kora kora. Mungkin gajah terbang bisa menjadi alternatif. Wahana ini tidak terlalu berbahaya bagi anak-anak yang masih berusia 1 tahun.

Model game ini hampir sama dengan carousel. Namun perbedaannya terletak pada desain joknya. Tidak ada kuda yang digunakan dalam perjalanan ini, tetapi seekor gajah kecil berwarna-warni. Ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna kuning.

Ada 4 kursi dan dihubungkan oleh sebatang besi. Posisinya tepat di tengah. Dan di sanalah letak sumber utama penggerak untuk tunggangan gajah terbang. Selama putaran, anak-anak berkeliling wahana searah jarum jam.

Baca: Tiket & Atraksi CURUG CIANGIN

Fasilitas Taman Wisata Tirta Alam

Meski harga tiketnya sangat murah, namun tingkat sarana dan prasarananya sangat terjangkau. Ruang ganti tersedia bagi mereka yang ingin berganti pakaian renang. Setelah selesai berenang, Anda bisa pergi ke ruang cuci untuk membersihkan tubuh Anda. Fasilitas lainnya meliputi toilet, tempat parkir, mushola, restoran dan paviliun.

Lokasi Taman Wisata Tirta Alam

Taman bermain ini berada tepat di seberang restoran Cibinong. Alamat lengkapnya Jalan Sagala Herang, RT 11/4 Sagalaherang Kaler, Sagalaherang. Terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button