Tempat Wisata

Tiket, Menu, dan Objek Wisata URBAN FOREST CIPETE September 2023

Tiket, Menu, dan Objek Wisata URBAN FOREST CIPETE September 2023

Hutan kota Cipete Biaya masuk: 0 hingga Rp 100.000. Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 08111866767. Alamat/Lokasi : Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12430

Hutan kota Cipete merupakan ruang terbuka hijau yang ideal untuk relaksasi menyembuhkan. Destinasi wisata ini menawarkan suasana asri dan hijau di jantung kota Jakarta Selatan. Sehingga warga kota yang penat dengan hiruk pikuk kawasan metropolitan bisa bersantai di sini. Bisa dibilang kawasan ini mewakili hutan atau taman kota modern.

Urban Forest juga menampung berbagai toko kekinian yang awalnya telah melalui proses kurasi. Umumnya pedagang menjual jajanan yang populer di kalangan anak muda. Ada juga sebuah restoran Kedai kopi yang memberikan kenyamanan untuk nongkrong. Tempat ini cocok untuk pengunjung segala usia.

Biaya masuk Hutan Kota Cipete

Untuk mengunjungi taman ini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis, pengunjung hanya perlu membayar parkir saja. Namun, ada tempat berbayar di taman tersebut, yaitu taman bermain Anak. Selain itu, pengunjung juga harus membawa uang jajan jika ingin berwisata kuliner di tempat ini.

informasi Harga
Tiket masuk Bebas
Biaya parkir per jam Rp5.000
Tiket taman bermain untuk hari biasa/akhir pekan Rp85.000 – Rp100.000

Biaya masuk dan wahana di Hutan Kota Cipete

Baca: Tiket Gratis ke SAN ANTONIO PIK dengan Segudang Kegiatan Menariknya

Jam buka Hutan Kota Cipete

Hutan Kota dibuka setiap hari untuk menemani pengunjung yang ingin menikmati relaksasi. Jam operasionalnya cukup lama yaitu dari pagi hingga sore hari. Jadi pengunjung bisa menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini. Area bermain khusus anak hanya buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

daerah Jam
Parkir setiap hari 07.00 – 22.00 WIB
Tempat bermain anak-anak 08.00 – 17.00 WIB

Jam buka Hutan Kota Cipete

Wisata pengobatan dan kuliner di hutan kota Cipete

Suasana teduh Taman Hutan Kota CipeteSuasana taman rindang, bersih dan rapi. Foto: Google Maps/Pakdhe Eq

Hutan kota seluas 1,8 hektar ini cukup jernih dan Instagrammable. Terdapat banyak area luas yang bisa digunakan untuk bersantai, berolahraga atau aktivitas seru lainnya. Selain itu, wisatawan juga bisa memanjakan lidahnya dengan mencicipi berbagai menu kuliner. Suasananya damai dan sejuk karena banyak pepohonan dan tanaman berbunga.

Baca: Harga Tiket LANGSAT PARK dan 5 Objek Wisatanya

Masakan kontemporer di Hutan Kota CipeteMasakan kontemporer di Hutan Kota Cipete. Foto: Google Maps/Manadhana Sudarbo

Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dari luar. Jadi jika Anda merasa lapar, Anda bisa membeli makanan di restoran. Cabang-cabangnya menawarkan berbagai pilihan hidangan di restorannya. Misalnya menu Jepang, Barat, Indonesia, dll.

Restoran yang direkomendasikan di Hutan Kota Cipete antara lain El Professor (steak, pasta, burger, dll), Solo Pizza dan Rivanero (gelato). Harga makanan di restoran cukup tinggi karena menjangkau kalangan menengah ke atas. Oleh karena itu, ada baiknya pengunjung mengecek terlebih dahulu harga pada daftar menu sebelum memesan.

Piknik di hutan kota

Suasana taman ini yang rindang dan menenangkan sehingga cocok untuk piknik. Pengunjung yang ingin piknik bisa memanfaatkan halaman rumput tersebut. Jangan lupa membawa keset sendiri agar tidak kotor. Saat ini belum ada persewaan tikar di tempat wisata ini.

Jalan santai atau jogging

Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berjalan-jalan santai atau jogging. Waktu yang tepat untuk jogging di tempat ini adalah sekitar jam 7 pagi. Jika Anda hanya punya waktu di sore hari, ada baiknya juga untuk jogging sekitar jam 5 sore. Sebab pada jam tersebut matahari sudah tidak terik lagi.

Baca: Biaya Masuk dan Perjalanan ke ECOPARK Ancol

Ramah hewan peliharaan

Pengunjung yang jogging juga bisa membawa hewan peliharaannya. Tak heran jika pengunjung berkunjung ke tempat ini, banyak terlihat orang yang membawa anjing. Namun demi kenyamanan bersama, sebaiknya perhatikan kebersihan hewan peliharaan. Sesuai aturan pengelola, khususnya yang mengundang hewan peliharaan, harus dipasang tali pengikat hewan peliharaan.

Taman bermain luar ruangan

Taman bermain anak di Hutan Kota CipeteTaman bermain anak di Hutan Kota Cipete. Foto: Google Maps/Mario Hermanus

Hutan Kota juga bisa dijadikan tempat wisata menarik bagi anak-anak. Karena ia menawarkan Taman bermain luar ruangan Ini menyenangkan. Ada berbagai permainan perosotan, jaring panjat, tebing panjang, trampolin, ayunan dan masih banyak lagi. Area bermain dibayar per anak dan gratis untuk 1 orang dewasa.

Permainan anak-anak menggunakan sistem sesi berwaktu (timed session), yang setiap sesinya berdurasi 2 jam. Karena permainan ini diadakan di luar ruangan, maka dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi anak-anak. Sebab sambil bermain, anak juga bisa berjemur di pagi hari. Namun jika cuaca hujan, taman bermain ini tetap ditutup sementara.

Acara seru di akhir pekan

Hutan Kota sering mengadakan acara-acara seru untuk mengisi akhir pekan. Misalnya Festival Musim Panas Jepang, acara senam, perkemahan musim panas, dan Bazzar. Biasanya banyak toko dengan harga terjangkau di kawasan Hutan Kota saat acara ini berlangsung. Pengunjung bisa berwisata kuliner dengan harga jajanan pinggir jalan yang ada saat ini.

Suasana menyenangkan di malam hari

Indahnya Hutan Kota Cipete di malam hariIndahnya Hutan Kota Cipete di malam hari. Foto: Google Maps/Tom

Suasana di Hutan Kota masih ramai di malam hari. Bahkan di malam hari pun destinasi wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Karena Anda akan melihat banyak lampu hias yang akan mempercantik taman. Di malam hari, tempat ini mengajak Anda berlama-lama bersama teman-teman.

Perabot

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini antara lain tempat parkir dan toilet umum. Terdapat layanan parkir valet di area parkir untuk membantu memarkir mobil pengunjung. Terdapat juga musala untuk wisatawan muslim. Sedangkan untuk fasilitas umum di dalam taman sudah terdapat bangku taman.

Lokasi Hutan Kota Cipete

Wisata taman dan kuliner ini berlangsung di Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Lokasinya tidak jauh dari stasiun MRT Cipete Raya. Jika turun di stasiun MRT Cipete, Anda perlu berjalan kaki sekitar 200m untuk sampai ke Hutan Kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button