Tempat Wisata

Tiket Murah HAVANA WATERPARK Ada castle tour desember 2022

Biaya masuk Water Park Havana: Rp 25.000 – Rp 30.000Jam buka: Hari kerja: 09.30 – 17.00 | Akhir pekan: 08.30 – 17.00Tidak Telepon: 0812 3309 2208 (WA)Alamat: PB Sudirman No.52, Dusun Kp.Baru, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68486

Taman Air Havana Banyuwangi taman bermain air yang berdiri sejak 27 Januari 2022. Menawarkan tujuan wisata dengan berbagai fitur air. Mulai dari kolam renang dan diakhiri dengan seluncuran yang dihiasi bangunan kastil yang sangat indah.

Begitu memasuki kawasan wisata, Anda akan disambut oleh rumah kaca yang estetik. Dimana lingkungannya dipenuhi dengan tanaman hijau dan pepohonan yang rindang. Bangunannya adalah Havana Cafe & Resto yang terkenal dengan menu yang stylish. Salah satu bangunan ikonik di wisata Havana Waterpark.

Biaya masuk ke Taman Air Havana

Jika Anda ingin mengunjungi Havana Waterpark, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harga tiketnya masih cukup murah. Namun, ada sedikit perbedaan harga antara tiket hari kerja dan akhir pekan. Meski demikian, fasilitas yang diterima setiap pengunjung tetap sama.

Biaya masuk ke Taman Air Havana
Hari biasa Rp 25.000
akhir pekan Rp30.000

Baca: Tiket & Atraksi HUTAN DE DJAWATAN

Jam buka taman air Havana

Kawasan wisata ini buka setiap hari dan tidak pernah libur nasional. Baik hari kerja, akhir pekan maupun hari libur. Hanya jam buka di hari kerja dan akhir pekan yang sedikit berbeda.

jam buka
Senin Jum’at 09.30 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu & Hari Libur 08.30 – 17.00 WIB

Wahana seru Havana Waterpark

Havana Waterpark menawarkan wahana seru baik untuk anak-anak maupun dewasa. Di bawahnya terdapat sejumlah kolam dengan kedalaman air yang berbeda-beda. Biar makin seru, ada juga berbagai permainan seperti Seluncuran air dan ember tumpah. Semuanya tersedia di tempat yang sama.

kolam renang anak

Sebagai Taman air pada umumnya yang selalu menyediakan kolam khusus untuk anak-anak. Havana Waterpark juga memiliki kolam dengan wahana spill bucket. Ukurannya sangat besar dan ada perosotan dengan warna berbeda di bagian bawah. Ada slide berwarna biru, kuning, oranye dan pelangi terpisah.

Cara kerja ember tumpah di sini tidak jauh berbeda dengan wisata lainnya. Pertama, air dari pancuran atas ditampung dalam ember besar. Setelah terisi penuh, ember akan otomatis terbalik dan menumpahkan isinya. Siapa pun yang berada di bawah pasti akan terkena semburan air.

Setelah puas mandi di ember tumpah, anak-anak bisa mencoba wahana seluncuran. Tenang saja, rutenya tidak panjang Seluncuran air. Karena ukurannya disesuaikan dengan pengunjung anak-anak. Area pendaratan mengarah ke kolam anak-anak yang memiliki ketinggian air sekitar 30 cm.

Baca: Tiket Wahana & Aktivitas AKBAR ZOO Banyuwangi

kastil anak-anak

Menunggang kuda Castle Slide di kolam renang anak Havana Waterpark.Havana Waterpark menawarkan perasaan meluncur ke seluncuran dongeng dari ketinggian. Foto: Googlemap/Pungki PF

Havana Waterpark masih memiliki kolam renang anak bertema dongeng. Dimana terdapat seluncuran berbentuk istana tepat di pinggir kolam. Ini sangat besar dan dihiasi dengan 6 menara berwarna-warni. Dilengkapi dengan 3 slide di tengah, kanan dan kiri.

Ketiga foil tersebut berwarna biru tua dengan bentuk yang berbeda-beda. Beberapa melintir seperti ular dan lainnya berbentuk perosotan lurus. Sebenarnya wahana ini untuk anak-anak, namun orang dewasa juga bisa memainkannya. Sambil bermain, pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup tinggi.

Tempat pendaratan terletak di kolam anak-anak yang kedalaman airnya mencapai 50 cm. Padahal, ukuran kolamnya tidak sebesar kolam anak pertama. Namun setidaknya kawasan tersebut mampu menampung pengunjung dalam jumlah besar. Sedangkan tempatnya sendiri berada di depan kolam renang anak yang berisi ember tumpah.

Baca: Tiket KAWAH IJEN dan 6 Pilihan Aktivitas

Kolam dewasa

Perosotan kastil untuk orang dewasa di Havana Waterpark.Kolam renang untuk dewasa dengan seluncuran dari ketinggian yang cukup ekstrim. Foto: Googlemap/Heavy Tieas

Kolam dewasa memiliki ketinggian air kurang lebih 150 cm. Karena cukup dalam, tidak disarankan untuk anak-anak. Oleh karena itu, area ini dikhususkan untuk orang dewasa saja. Kolamnya berbentuk persegi panjang dan tidak terlalu lebar.

Di bagian belakang kolam terdapat istana besar dengan 5 seluncuran yang sangat panjang. Perosotan yang paling ekstrim adalah yang berwarna kuning. Letaknya di kanan dan kiri bangunan benteng. Bagi yang suka tantangan wajib mencoba wahana ini karena sangat memacu adrenalin.

Jika tidak menyukai seluncuran ekstrim, pengunjung dapat meluncur di seluncuran tengah. Treknya tidak terlalu panjang dan memiliki banyak tikungan seperti seluncuran berwarna kuning. Pengunjung hanya perlu melalui satu jalur yang landai dan jalur lainnya agak berliku. Sedangkan tempatnya sendiri berada di sebelah kiri sebuah danau kecil.

Baca: Tiket KAWAH IJEN dan 6 Pilihan Aktivitas

sungai malas

Kolam ombak di Havana Waterpark.Kolam arus Havana Waterpark menawarkan pengalaman menjelajahi kawasan wisata dengan ban pelampung. Foto: Googlemap/Yoleen Wang

Setelah lelah berseluncur, lanjutkan aktivitas dengan bersantai di lazy river. Sebuah kolam lazy river yang terletak di sekitar kolam dewasa dan danau kecil. Hampir terlihat seperti sungai di daerah pegunungan. Dimana airnya terlihat sangat jernih dengan arus yang cenderung lambat.

Wahana sungai malas menawarkan kegiatan santai di atas ban terapung sambil menikmati keindahan alam. Sehingga pengunjung tidak perlu lelah berenang dan cukup mengikuti arus. Selama tur, pengunjung dapat menikmati pemandangan pohon palem dan tanaman hijau. Dan di puncaknya ada langit biru yang dihiasi segumpal awan putih.

Fasilitas di Havana Waterpark

Pengelola sudah menyediakan fasilitas umum yang sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, mushola, loker hingga tempat cuci piring. Ada juga beberapa pendopo untuk istirahat setelah berenang. Dan untuk masalah perut ada area kantin dan restoran.

Lokasi dan rute Havana Waterpark

Havana Waterpark terletak di PB Sudirman No. 52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian jika keluar dari Alun-alun Kota Banyuwangi jaraknya sekitar 38 kilometer. Dengan waktu tempuh hingga 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button