Tempat Wisata

Tiket Murah JURUG SOLO ZOO Koleksi Satwa Terlengkap Desember 2022

Biaya masuk Kebun Binatang Taru Jurug Kebun Binatang Solo Jurug Surakarta: Rp 25.000Jam buka: Tutup sementaraTidak Telepon: 0271636279 / (WA) 082138556866. Alamat: Jalan Ir. Sutami No. 109 Jebres, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57126

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau dikenal dengan nama Kebun Binatang Jurug Solo Kebun binatang dengan banyak koleksi hewan. Konsepnya sendiri mengusung tema taman bermain dan wisata edukasi. Di sini pengunjung bisa belajar banyak tentang dunia flora dan fauna. Karena wisata ini memiliki koleksi spesies hewan yang beragam dan langka.

Suasana di dalamnya terlihat sangat indah dan terlihat seperti hutan belantara. Pekarangannya sangat luas dan ditumbuhi pepohonan rindang yang menjulang tinggi.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Jurug Solo

Manajemen menetapkan biaya masuk yang sama untuk kebun binatang antara hari kerja dan akhir pekan. Biaya ini tidak termasuk tiket pertandingan. Jika ingin mencoba wahana tersebut, pengunjung harus membayar tiket tersendiri.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Jurug Solo
tiket masuk Rp 25.000
tiket Rp5.000 – Rp30.000

Baca: Tiket & Atraksi Solo TAMAN BALEKAMBANG

Jam buka Kebun Binatang Jurug Solo

Kebun binatang ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Tapi berdasarkan tanggal Per 1 September 2022, manajemen telah menutup sementara. Karena tindakan revitalisasi yang direncanakan dengan durasi sekitar 6 bulan.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00

Daya tarik Kebun Binatang Jurug Solo

Di kebun binatang ini pengunjung bisa melihat berbagai macam hewan yang hidup di dalamnya. Anda juga bisa naik Solo Zoobus melewati area kebun binatang. Selain itu, ada juga permainan dan atraksi air mancur menari Di malam hari.

Koleksi hewan lengkap

Buaya di Kebun Binatang Jurug Solo.Koleksi hewan berkisar dari reptil, mamalia hingga burung. Foto: Googlemap/Ussy Izzani Faizti

Wisata kebun binatang selalu identik dengan dunia flora dan fauna. Begitu juga Kebun Binatang Jurug Solo yang memiliki koleksi satwa beragam mulai dari mamalia, burung hingga reptil. Wisatawan yang datang bisa melihatnya tepat di belakang kandang.

Beberapa spesies hewan di Kebun Binatang Jurug Solo misalnya dari kelompok mamalia, ada macan tutul, harimau, kuda, unta, monyet, dan gajah. Ada juga kuda nil, kambing, dan kanguru. Kemudian pada jenis reptil ada buaya dan komodo. Sedangkan kelompok burungnya terdiri dari burung merak, burung unta, nuri dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Jurug Solo tidak hanya menyajikan fauna yang beragam. Namun ada juga wisata alam tentang dunia flora. Di sini pengunjung akan menemukan tumbuhan langka seperti akasia dan munggur. Keberadaannya bisa membuat tempat wisata menjadi lebih indah dan sejuk.

Baca: Wisata Belanja & Kuliner PASAR KLEWER

Bus Kebun Binatang Solo

Bus Kebun Binatang Jurug Solo melewati kawasan Kebun Binatang Jurug Solo.Keunikan transportasi Bus Kebun Binatang Jurug Solo untuk memudahkan pengunjung menjelajahi kawasan kebun binatang. Foto: Googlemap/Irvan AA

Bus Kebun Binatang Solo merupakan angkutan umum yang disediakan pihak pengelola untuk berkeliling kawasan wisata. Kehadirannya sangat membantu pengunjung untuk menjelajahi kawasan kebun binatang. Selain itu, Kebun Binatang Jurug Solo memiliki areal yang relatif luas. Terkadang butuh waktu lama untuk berpindah dari satu kandang ke kandang lainnya.

Bus ini memiliki bentuk yang unik dan berukuran cukup besar dengan warna merah menyala. Jangan khawatir jika Anda tidak mendapatkan tempat duduk. Karena transportasi ini memiliki 1 tingkat diatasnya. Dengan cara ini dapat menampung sejumlah besar penumpang.

Naik bus dan berkeliling tidaklah gratis. Namun harga tiket bus masih sangat terjangkau. Selama naik bus, wisatawan diajak berpindah dari satu kandang ke kandang lainnya. Jadi Anda bisa lebih menikmati tanpa merasa lelah.

Baca: PANDAWA WATER WORLD Tiket & Wahana Solo

wahana

Anak laki-laki mengendarai unta di Kebun Binatang Jurug Solo.Kebun Binatang Jurug Solo juga menawarkan berbagai wahana permainan seperti wahana satwa, trampolin dan lainnya. Foto: Googlemap/Muhammed Averöes

Ada juga sejumlah drive game seru yang sayang untuk dilewatkan. Ini termasuk kereta kelinci, kastil balon, mobil bemper, dan trampolin. Lalu ada juga korsel, menikah jalan-jalan, memancing, gunung dan sepeda air. Bisa dibilang konsep wisata ini menggabungkan kebun binatang dan taman bermain.

Sebelum memilih wahana, pengunjung terlebih dahulu harus membayar tiket. Setiap kendaraan memiliki tarif yang berbeda. Namun jangan khawatir, harganya masih cukup terjangkau. Tapi semua wahana itu hanya untuk anak-anak.

Baca: Tiket & Atraksi THE HERITAGE PALACE

Air mancur menari

Yang tak kalah menarik adalah suasana malam di Kebun Binatang Jurug Solo. Pengunjung dapat melihat pertunjukan tersebut air mancur menari dengan tarian air mancur. Lokasinya berada di tengah Danau Taman Pelangi. Atraksi ini hanya bisa dilihat pada pukul 19.00, 20.00, dan 21.00.

Air mancur menari terlihat sangat indah dengan alunan musik. Dengan kilau ungu. Ada juga efek nyala putih yang mengelilingi bagian depan air mancur. Pertunjukan keindahan air mancur ini berlangsung sekitar 10 menit.

Di sini pengunjung tidak hanya disuguhkan pertunjukan air mancur. Ada juga pemutaran video melalui layar layar air dengan cerita anak. Suasana semakin romantis dengan hadirnya gugusan bintang menghiasi atap langit.

Baca: Tiket & Pesona Keraton Surakarta Hadiningrat

taman pelangi

Kebun Binatang Jurug Solo juga memiliki spot foto yang sangat menarik. Namanya tidak lain adalah Taman Pelangi. Bagian yang menampilkan keindahan lampion dalam berbagai bentuk.

Ada bunga, kupu-kupu, naga dan masih banyak lagi. Semua lentera bersinar dalam gelap dengan memancarkan cahaya warna-warni. Suasana malam hari menjadi lebih romantis dengan lampion berbentuk bunga-bunga kecil. Pesonanya menggoda pengunjung untuk tidak melewatkan berfoto di taman tersebut.

Fasilitas Kebun Binatang Jurug Solo

Wisata ini memiliki sejumlah fasilitas umum yang sangat lengkap. Di bawah ada tempat parkir, mushola dan toilet terpisah untuk pria dan wanita. Ada juga tempat makan berupa warung kecil yang menawarkan berbagai menu. Misalnya soto, bakso, mie ayam, pecel, es krim dan masih banyak lagi.

Lokasi Kebun Binatang Jurug Solo

Kebun binatang ini terletak di Jalan Ir. Sutami No. 109 Jebres, kecamatan Jebres. Terletak di kota Surakarta, provinsi Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 0271-636279 atau WhatsApp 0821-3855-6866.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button