Tempat Wisata

Tiket Pantai Ancol Jakarta & 5 Aktivitas Seru

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol: Rp 25.000 Jam: 06.00 – 21.00 WIB No Telp: -Alamat: Jalan Pantai Nusadua No.13 RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Pantai Ancol merupakan wisata alam yang populer di wilayah Jakarta Utara. Kawasan ini menawarkan pesona alam berupa pasir putih dan keindahan laut biru. Dengan area yang ditumbuhi pohon kelapa hijau yang rindang menghiasi bibir pantai. Siapapun yang datang ke sini pasti langsung jatuh cinta begitu melihatnya.

Tak hanya terkenal di Tanah Air. Panti Asuhan Ancol terkenal hampir di seluruh dunia. Karena kepopulerannya, mampu memberikan kontribusi pendapatan daerah yang besar bagi DKI Jakarta.

Harga tiket Pantai Ancol

Bagi yang berwisata ke Pantai Ancol harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Juga, jangan lupa untuk menyiapkan uang untuk biaya parkir. Silakan lihat deskripsi tabel di bawah ini untuk rincian biaya.

Harga tiket Pantai Ancol
jenis tiket Harga
tiket masuk Rp25.000
PARKIR MOTOR Rp 15.000
area parkir Rp25.000
parkir bus Rp45.000

Baca: Harga Tiket DUFAN Fantasy World dan 5 Wahana Terbaik

Jam buka Pantai Ancol

Wisata Pantai di Jakarta Utara Selalu buka setiap hari. Dari pagi hingga tengah malam. Hanya tutup pada hari-hari tertentu atau pada acara-acara khusus.

jam operasional
Senin minggu 06.00 – 21.00 WIB

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Ancol Jakarta

Wisata pantai ini selalu memiliki sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Ada berbagai jenis kegiatan menarik bagi pengunjung yang datang ke kawasan ini. Bermain pasir, piknik, jalan-jalan, berburu foto dan banyak lagi. Apapun tujuannya yang jelas, semua orang ingin melihat keindahan keajaiban laut biru.

1. Berburu foto di tempat-tempat menarik

Suka spot foto di ujung jembatan pejalan kakiPantai Ancol memiliki sejumlah spot keren yang bisa dijadikan background foto. Foto: Googlemap/Harris Sunandar

Dulu, kawasan Ancol jarang dikunjungi wisatawan. Setelah manajemen melakukan beberapa perbaikan, sekarang selalu ramai pengunjung setiap hari. Kebanyakan yang datang ke sini berasal dari wilayah Jabodetabek. Tujuan utama wisatawan berlibur ke Ancol tidak lain adalah hunting foto atau jalan-jalan.

Namun yang lebih sering terlihat adalah aktivitas hunting foto. Banyak spot keren yang bisa jadi background. Misalnya, Promenadenweg terbuat dari kayu cokelat. Di salah satu ujungnya adalah titik foto berbentuk hati yang dihiasi dengan lampu kecil. Pada malam hari, spot tersebut memancarkan cahaya seolah-olah dihiasi segerombolan kunang-kunang.

Di sebelah promenade ada spot lain yang sering dijadikan background foto Fitur tamasya Tanda. Pengunjung biasanya berfoto di tanda yang bertuliskan “Lagoon Ancol.” Tentu saja spot pantai dengan latar belakang laut biru adalah yang paling populer.

Baca: Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam, dan Aktivitas

2. Menyaksikan matahari terbenam di sore hari

Sore hari adalah waktu terbaik untuk sampai ke Pantai Ancol. Sekitar jam 4 atau 5 sore. Karena dengan begitu para pengunjung disuguhi pemandangan sunset di ufuk barat. Dari kejauhan terlihat pancaran cahaya kekuningan menghiasi seluruh atap langit.

Pengunjung dapat bersantai di pantai dan menyaksikan matahari terbenam perlahan. Saat malam tiba, suasana menjadi tenang dan hawa dingin mulai menyelimuti. Dan cahaya mentari sore berangsur-angsur digantikan oleh kerlap-kerlip lampu jalan di sekitar mereka.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL & 8 Atraksi Seru

3. Cobalah berbagai jenis wahana seru

Kawasan Ancol tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Sekali lagi, ada berbagai jenis wahana yang mendebarkan untuk dicoba. Salah satunya adalah perahu pedal angsa dan Aquafun. Keduanya merupakan wahana populer bagi pengunjung yang mencari kesenangan luar biasa.

Aquafun adalah wahana yang mengajak Anda bermain air. Usia minimum untuk bermain adalah 6 tahun. Sedangkan swan pedal boat membawa pengunjung mengelilingi kawasan danau buatan.

Untuk merasakan keseruannya, pengunjung harus membayar tiket masuk. Sedangkan harga tiketnya sendiri cukup murah. Pada hari kerja, petugas mengenakan biaya Rp 30.000 untuk satu orang. Pada akhir pekan harga naik menjadi Rp 40.000. Jika ingin harga termurah, sebaiknya datang di hari biasa.

Baca: Tiket ATLANTIS ANCOL & 8 Pool Terbaik

4. Bermain pasir di sekitar pantai

Anak-anak bermain pasir di Pantai AncolSalah satu hal yang menarik untuk dilakukan di Ancol tentu saja bermain di pasir putih.

Bermain di pantai berpasir sering dilakukan oleh wisatawan di Pantai Ancol. Kawasan pantai ini terkenal dengan keindahan pantai berpasir putih yang terbentang sepanjang 6,5 km. Garis pantai yang luas membuatnya sangat cocok sebagai taman bermain anak-anak. Apalagi sekarang kawasannya cukup bersih dan tidak ada sampah berserakan.

Apalagi di akhir pekan, banyak orang tua yang mengajak anaknya berlibur ke Ancol. Maka jangan heran jika melihat sekelompok anak kecil bermain pasir sejauh mata memandang. Pemandangan seperti ini biasa terjadi saat liburan sekolah. Di sekitar kawasan pantai akan ramai dengan kunjungan wisatawan dari anak-anak.

Baca: Tiket & Wahana ECOPARK ANCOL

5. Bersantai di pantai

Bersantai di Pantai AncolPantai Ancol menawarkan perasaan santai sambil ditemani hamparan laut biru dan pasir putih di sepanjang pantai. Foto: Googlemap/Abdu Rahman

Tenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuk ibu kota yang memang sangat banyak berada di pesisir pantai Ancol. Hembusan angin yang lembut dan suara deburan ombak seakan melepas penat. Suasana tenang dan damai seperti itu hanya bisa dirasakan pada hari kerja. Karena di akhir pekan, suasananya pasti ramai dan sulit mencari tempat untuk bersantai.

Fasilitas Pantai Ancol

Fasilitas toilet di Ancol sangat bersih dan terawat serta dapat digunakan secara gratis. Lalu ada juga tempat ibadah, food court, shelter dan tempat parkir. Tak ketinggalan toko-toko yang menjual pernak-pernik dan berbagai souvenir menarik.

Lokasi Pantai Ancol, Jakarta

Alamat lengkap Pantai Ancol adalah Jalan Pantai Nusa Dua No.13 RT.5/RW.10 Ancol. Kecamatan tersebut berada di kawasan Pademangan Jakarta Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button