Tak Berkategori

Tiket Pantai Bandengan Jepara dan berbagai aktivitasnya

Pantai Bandengan

  • Biaya masuk: 5.000 hingga 15.000 Rp
  • Jam buka: 7 pagi hingga 4 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432

Pantai Bandengan merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Jepara. Awalnya objek wisata ini diberi nama Pantai Tirto Samudro atau pantai Klein Scheveningen. Namun di kalangan masyarakat umum lebih populer menyebutnya Pantai Bandengan karena letaknya di Desa Bandengan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih. Selain itu, ombaknya yang tenang sehingga aman untuk bermain air.

Pantai Bandengan mempunyai garis pantai yang sangat panjang. Objek wisata ini selalu dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Selain keindahannya, lokasinya yang strategis juga menjadi keunggulan pantai ini. Lokasinya hanya sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota. Tak heran jika pantai ini selalu menjadi pantai favorit setiap wisatawan yang datang ke Jepara.

Biaya masuk ke Pantai Bandengan

Harga tiket masuk Pantai Bandengan sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 – 15.000. Terdapat perbedaan harga tiket pada hari biasa dan hari libur. Wisatawan akan dikenakan biaya tambahan jika menikmati permainan di sana.

Jenis tiket Harga tiket Senin – Minggu/libur panjang dan hari libur nasional
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 5.000 / Rp 10.000
Tiket masuk dewasa Rp 10.000 / Rp 15.000
Tiket kapal pesiar wisata dan ziarah Rp25.000

Biaya masuk ke Pantai Bandengan

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Jepara

Jam buka Pantai Bandengan

Kawasan wisata pantai ini buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Hal ini sangat membantu bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di pantai ini.

Pantai pasir putih yang mempesona

Kawasan pantai BandenganKawasan pantai BandenganKawasan pantai Bandengan menampilkan pasir putih dan berbagai wahana seru. Foto: Google Maps/Husna Hilmy Harun

Keindahan Pantai Bandengan akan membuat siapapun yang melihatnya terpesona. Pantai berpasir putih berpadu dengan air laut biru jernih memang menjadi magnet tempat ini. Selain itu, salah satu keistimewaannya adalah adanya dermaga panjang yang menjorok ke laut. Perahu-perahu berlabuh di dermaga. Perahu ini menjadi wahana wisatawan yang ingin menuju Pulau Panjang yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Pemandangan matahari terbenam di sini juga sangat mempesona. Tak heran jika sore hari menjadi waktu paling populer bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan. Oleh karena itu sangat cocok untuk semua kelompok umur.

Baca: Tiket Masuk PANTAI KARTINI dan Berbagai Objek Wisata

Bermain di Pantai Calm Waves

Pantai dengan ombak yang tenangPantai dengan ombak yang tenangOmbak yang tenang membuat bermain air di pantai ini aman dan menyenangkan. Foto: gmaps/Yuda Pura

Pantai Bandengan mempunyai ombak yang tenang dan tidak terlalu besar. Hal ini membuatnya cocok dijadikan sebagai area bermain di dalam air. Selain itu, pantainya yang landai dan pasirnya yang lembut membuat bermain air semakin menyenangkan. Mengajak si kecil bermain air juga tidak masalah. Bagi yang masih ragu, ada banyak pilihan untuk menyewa ban dan jaket pelampung.

Selain itu, bermain pasir pantai juga sangat seru. Begitu tiba, wisatawan langsung ingin menginjakkan kaki atau berpegangan pada pasir tersebut. Pasir di pinggir pantai sangat halus dan berwarna putih bersih. Mengembangkan imajinasi secara kreatif dengan pasir pantai bersama si kecil merupakan kegiatan yang mengasyikkan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI PUNGKRUK dan Berbagai Aktivitasnya

Fitur air yang menarik

Wisatawan bisa mencoba menaiki banana boat yang memacu adrenalin. Foto: gmaps/Nur Rofik

Wisatawan juga bisa mencoba berbagai permainan air seru di Pantai Bandengan. Balapan di tengah laut dengan Jet Sky atau Banana Boat tentu saja menjadi kegiatan yang sangat memacu adrenalin.

Selain kedua wisata tersebut, ada juga wisata kano yang tak kalah seru. Menjelajahi pantai dengan kano menawarkan pengalaman yang sangat istimewa.

Baca: 7 Tempat Wisata TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA

Bersantai dengan kuliner yang nikmat

Setelah wisatawan bosan bermain air, mereka bisa bersantai di pinggir pantai. Banyaknya pepohonan besar yang tumbuh di Pantai Bandengan membuat kawasan ini rindang. Meletakkan tikar di bawah pohon sambil menikmati sejuknya angin pantai bisa menjadi obat penat pikiran akibat aktivitas sehari-hari.

Tak lengkap rasanya bersantai tanpa menikmati sajian kuliner di Pantai Bandengan. Ada banyak warung di sini yang menawarkan makanan berbeda-beda. Tidak hanya olahan ikan saja yang bisa ditemukan di sini, namun masih banyak kuliner lainnya seperti Mendoan, Pentol dan lain-lain. Namun yang paling favorit adalah kelapa mudanya.

Naik perahu ke Pulau Panjang

Daya tarik lain dari wisata pantai ini adalah adanya pulau di sebelah barat pantai. Pulau itu diberi nama Pulau Panjang. Wisatawan dapat mengunjungi pulau ini dengan menggunakan perahu dari Pantai Bandengan. Untuk mencapai lokasi tidak membutuhkan waktu lama, cukup 20 menit saja.

Di Long Island suasananya masih sangat asri dan mirip pulau Pribadi. Pulau ini banyak ditumbuhi pepohonan rindang. Satu-satunya bangunan yang ada hanyalah toilet. Pulau Panjang juga sering digunakan untuk kegiatan berkemah.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Nikmati matahari terbenam

Pantai dengan matahari terbenam yang indahPantai dengan matahari terbenam yang indahSaat kegelapan turun, wisatawan disuguhi panorama matahari terbenam yang indah. Foto: gmaps/Reyhan Aes

Pantai Bandengan juga merupakan destinasi yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam. Ada beberapa tempat yang populer bagi wisatawan untuk menikmati momen senja. Selain di pantai, wisatawan biasanya bisa menikmati matahari terbenam dari dermaga.

Bersantai di dermaga saat senja, ditemani angin pantai yang semakin kencang, menjadi momen romantis yang tak terlupakan.

Fasilitas di Pantai Bandengan

Fasilitasnya sendiri sangat lengkap dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan. Terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan musala. Terdapat banyak stand kuliner dan paviliun untuk bersantai. Banyak juga akomodasi tepi pantai dengan harga bervariasi.

Lokasi Pantai Bandengan

Pantai Bandengan terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota. Kalau tidak, ada banyak petunjuk arah menuju lokasi. Untuk mempermudahnya, Anda juga bisa menggunakan Google Maps.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button