Tempat Wisata

Tiket Pantai Indah Kemangi & Aneka Wahana Desember 2022

Harga tiket masuk ke Pantai Kemangi yang indah: Rp 5.000. Jam buka: 06.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Kemangi, Srandu, Jungsemi, Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, -.

Pantai kemangi yang indah merupakan destinasi pantai berpasir hitam di Kendal yang menonjolkan olahraga air sebagai daya tarik utamanya. Ada berbagai jenis wahana olahraga air seperti jet ski perahu pisang. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan sejarahnya. Pantai ini dulunya merupakan titik keberangkatan pasukan kerajaan dari Mataram. Saat itu Batavia akan menyerang.

Pantai ini tidak hanya tempat bersejarah tetapi juga terkenal dengan budaya lokal dan wisata religi. Budaya lokal yang terkenal di sini adalah Barongan. Kemudian wisata religi yang menarik untuk anda kunjungi disini adalah makan Kiai Laistiddin Kemangi. Tidak hanya itu, terdapat juga warung makan yang menyajikan berbagai menu seafood.

Harga tiket masuk Nice Basil Beach

Untuk menikmati pantai, pengunjung diminta membayar tiket masuk per orang yang relatif murah. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Tiket satu harga berlaku untuk semua jenis kendaraan.

Harga tiket masuk Nice Basil Beach
tiket masuk Rp5.000/orang

Baca: CURUG SEWU Air terjun tertinggi di Jawa Tengah

Jam buka Basil Beach yang indah

Pantai ini terbuka untuk umum setiap hari. Waktu terbaik untuk menikmati suasana di sini adalah sore hari. Saat ini pengunjung bisa menikmati sunset sambil bersantai di gazebo yang tersedia.

jam operasi
Setiap hari 06.00-18.00

Keindahan sunset di Pantai Indah Kemangi

Suasana sore hari di tepi Pantai Indah KemangiAda beberapa tempat di mana Anda bisa menikmati pemandangan malam Pantai Indah Kemangi seperti: B. Paviliun dan bangku dengan payung kafe. Foto: Google Maps/Ivan Wachowski

Selain bermain air, salah satu hal yang menarik untuk dilakukan di pantai ini adalah menikmati suasana senja sambil menyaksikan sunset. Ada tempat-tempat strategis untuk menunggu sunset, salah satunya adalah gazebo. Bagi yang tidak memiliki gazebo, tersedia juga meja dan bangku dengan payung café.

Pengunjung bisa menikmati sunset dengan kuliner yang nikmat makanan laut seperti ikan bakar dan minuman dingin yang menyegarkan. Selain minuman dingin, ada juga aneka minuman hangat yang cocok sebagai teman sore hari saat udara mulai dingin. Menu minuman seperti teh, kopi atau ginger ale banyak dijual di mana-mana di pinggir pantai.

Tak hanya dua tempat tersebut, Anda juga bisa menikmati sore hari dengan piknik di pinggir pantai. Saat menggelar tikar yang dibawa dari rumah atau disewa di sini, pemandangan matahari terlihat jelas. Selain menggelar tikar, pengunjung juga bisa membangun tenda. Usahakan untuk memilih posisi yang tidak terlalu dekat dengan jangkauan ombak. Hal ini dikarenakan air laut biasanya mengalami fase pasang tinggi pada sore hari. Pantulan jingga matahari dan hembusan angin laut akan membuat suasana menjadi lebih tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RIVER WALK BOJA Kendal

bidang foto

Pengunjung mengambil foto di pantaiSalah satu area foto yang paling menarik di sini adalah pantai dengan latar ombak dan laut yang mempesona. Foto: Google Maps/Rochie Vista

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengambil foto saat berkunjung. Beberapa lokasi foto tersedia, mis. B. bingkai berbentuk hati. Rangkanya terbuat dari botol plastik dan rangka besi. Pengunjung juga bisa berfoto di pinggir pantai sambil duduk atau berdiri di atas pasir. Selain itu, jangan lupa untuk mengambil foto dengan latar matahari terbenam.

Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah saat matahari mulai terbenam dan hampir sepenuhnya. Saat matahari terbenam, air laut dan langit memantulkan warna jingga cerah. Memotret pada titik ini menciptakan gambar estetika.

Saat matahari hampir sepenuhnya terbenam, warna oranye laut dan langit menjadi gelap. Saat itu banyak pengunjung yang mengambil foto dengan gaya siluet. Dengan latar belakang oranye tua, akan membuat foto siluet yang menggemaskan. Foto siluet ini bisa dibuat seperti sedang memegang bola matahari.

Uniknya, tidak hanya di pinggir pantai, di sekitar pantai juga terdapat pohon pinus. Tempat ini bisa menjadi lokasi foto. Semilir angin pantai menggoyang dedaunan pohon untuk menghasilkan foto yang natural. Selain mengambil foto, pengunjung pantai ini juga bisa merekam video pemandangan atau aktivitas menarik.

Baca: KEBUN TEH MEDINI: Tiket Masuk & Pesona Perbukitan Hijau

Main wahana air

Pengunjung yang akan menikmati wahana banana boat disiniPantai Indah Kemangi memiliki rangkaian seluncuran air yang cukup lengkap yang bisa memacu adrenalin, mulai dari banana boat hingga jet ski. Foto: Google Maps/Hdjar Nugroz

Pantai ini ditetapkan oleh pemerintah setempat sebagai lokasi olahraga air. Ada berbagai olahraga air, yaitu ski jet, perahu pisangdan donat kapal. Pemkab Kendal juga berencana menggelar acara pertandingan ski jet Di Sini. Hal itu juga diperkuat oleh tim Seadoo Jateng yang sempat datang ke Pantai Indah Kemangi. Tak hanya itu, di pantai ini pengunjung juga bisa mencoba wahana paralayang dan paralayang speedboat.

Selain olahraga air, wahana ATV juga ditawarkan di sini. Mobil ini bisa digunakan untuk jalan-jalan di pantai. Manajemen menawarkan persewaan drive game dan peralatan pelindungnya. Durasi bervariasi antara 15 dan 20 menit. Tidak hanya wahana yang memacu adrenalin, ada juga perahu tradisional dan kuda untuk berkeliling laut dan pantai.

Baca: PANTAI CAHAYA Tiket Masuk Murah Banyak Wahana

perabot

Terdapat beberapa fasilitas di pantai ini yang menunjang kenyamanan pengunjung seperti toilet, kamar mandi bilas, menara observasi dan mushola. Bagi yang membawa kendaraan, tempat parkir yang tersedia juga cukup luas.

Lokasi Pantai Basil yang indah

Pantai Indah Kemangi terletak di Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini berjarak 12 km dari Alun-Alun Kendal dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Jika berkendara dari luar kota terdapat jalan tol yang melewati Kabupaten Kendal. Setelah keluar tol, arahkan kendaraan melalui Jalan Pantura dan belok kiri di Simpang Tlahab. Dari situ, jalan terus menuju Pasar Laban, Kecamatan Kangkung. Lalu lurus sampai bertemu dengan Desan Jungsemi. Ikuti rambu ke pantai di sini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button