Tempat Wisata

Tiket PANTAI TIkus EMAS, lokasi dan fasilitas Januari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Tikus Emas : Rp 5.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Desa Parit Padang, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Bangka Belitung bisa disebut sebagai pulau seribu pantai karena terdapat deretan pantai seperti Pantai Tikus Emas. Walaupun namanya “tikus”, bukan berarti pantai ini jorok dan dekil. Namun, pantai ini begitu indah dengan pemandangan dan suasana yang nyaman. Nama ini sudah ada sejak lama karena penduduk setempat menyebutnya Pantai Tikus.

Pemandangan indah tak hanya di pantai, ada juga danau buatan yang mempesona. Berbagai permainan menarik juga disediakan untuk memeriahkan suasana liburan. Dan tentunya tempat wisata ini cocok untuk segala usia.

Biaya masuk ke Pantai Golden Tikus

Objek wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar biaya masuk dan biaya parkir saat memasuki pantai. Namun, harga tersebut belum termasuk tiket berbagai permainan yang bergantung pada wahananya.

Biaya masuk
tiket masuk Rp5.000
Sewa kano Rp 50.000
bola cat / orang Rp 150.000
Mengendarai Rp 15.000 – Rp 20.000
tarif parkir
sepeda motor Rp 2.000
mobil Rp5.000

Baca: PANTAI TANJUNG PESONA Bangka Tiket Masuk Murah Fasilitas Lengkap

Jam buka Pantai Golden Tikus

Obyek wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Untuk menikmati permainan drive, wisatawan bisa datang pada siang hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Nikmati indahnya pesona Pantai Ikon Tikus

Pantai Tikus EmasPantai Tikus Emas. Foto: Gmap/suryanto tjan

Pantai Tikus Emas merupakan pantai dengan kontur landai, lebar dan garis pantai yang panjang. Pasirnya memiliki sifat halus dan berwarna putih. Sangat terang saat terkena sinar matahari, yang terkadang menyilaukan. Hamparan pasir langsung disambut dengan birunya air laut.

Dari jauh terlihat warna Toska atau Turquoise. Ombak tampak begitu tenang dan lembut menyapu pasir di bibir pantai. Jangan lupa, bongkahan batu granit tersebar di beberapa tempat. Pantai-pantai khas di Bangka Belitung.

Pantai Golden Mouse ditandai dengan patung tikus yang sedang duduk. Uniknya, mouse ini memakai aksesoris berwarna emas dan duduk di atas tumpukan emas. Patung ini terletak di dekat pintu masuk seolah menyambut wisatawan yang datang. Wisatawan juga bisa menyempatkan diri untuk mengabadikan momen dengan patung ini.

Baca: Harga Tiket PANTAI Bangka MATRAS, Aktivitas dan Lokasi

Danau unik dengan gazebo

Danau di Sungai Tikus EmasDanau di Sungai Tikus Emas. Foto: Gmap/Eman “Anz” Syukur

Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan bisa melihat sekilas danau. Telaga ini merupakan telaga buatan yang berada di dekat pintu masuk. Meski danau ini tidak luas dan dangkal, namun pesonanya tidak bisa diabaikan begitu saja. Di sekeliling danau dipagari dengan batu alam, serta patung burung bangau berwarna merah muda yang cantik.

Ada jembatan merah di tepi danau ini. Jembatan ini dilengkapi dengan pembatas di kedua sisinya. Di salah satu ujung jembatan terdapat paviliun kecil untuk fotografi. Di sisi lain, ada juga spot foto tanpa atap, sehingga view yang ditangkap lebih luas.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Pantai Batu Bedaun Bangka

Nikmati permainan air yang mengasyikkan

Ada juga berbagai seluncuran air di pantai ini. Ada banana boat, jetski, serta kano. Untuk menikmatinya, wisatawan harus membayar biaya sewa yang berbeda-beda. Tergantung kendaraannya.

Wisatawan dapat menggunakan kano untuk berkeliling perairan pantai. Selain itu ombak di pantai ini cukup tenang sehingga lebih nyaman untuk bermain.

sementara untuk ski jet dan perahu pisang, wisatawan bisa menjelajah lebih jauh dari pantai. Kegembiraan muncul saat turis digiring ke laut dengan kecepatan tinggi.

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri Bangka

Baku tembak seru di arena bola cat

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Tikus Emas memiliki sebuah arena bola warna. Wisatawan dapat bermain game menembak bersama. Kemudian turis harus membayar harga per orang untuk permainan dengan maksimal 10 pemain.

Sambil bermain, wisatawan serasa sedang mengikuti perang militer. Menggunakan senjata seperti yang ada di video game. 10 orang tersebut akan dibagi menjadi dua tim yang akan bertarung di area seluas 70 meter persegi. Tim yang berhasil mendapatkan bendera musuh adalah pemenangnya.

Baca: PANTAI RAMBAK, Tiket & Atraksi Bangka

Menggantung di udara dengan sepeda

Selain berada di laut, wisatawan juga bisa bermain di ketinggian. Ada wisata sepeda gantung yang sangat menantang. Wisatawan naik sepeda gantung setinggi 50 meter. Sementara belatnya berbentuk kawat baja, kekuatannya terjamin.

Serunya wahana ini adalah wisatawan memacu adrenalin tidak hanya di ketinggian. Tapi kamu juga bisa foto-foto karena pemandangan dari atas sangat instagramable. Wisatawan bisa melihat laut dari ketinggian 50 meter. Tentu akan membawa pengalaman tersendiri.

Menunggang kuda di sekitar pantai

Jika ingin lebih tenang dan santai, wisatawan bisa menikmati wisata menunggang kuda. Ada kuda sewaan untuk mengajak turis berkeliling. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan bisa berjalan-jalan di pinggir pantai, merasakan suasana dan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Selain menunggang kuda, wisatawan juga bisa menyewa kereta kuda. Untuk delman, bisa menampung hingga beberapa orang sekaligus. Yang pasti lebih aman bila wisatawan membawa bayi atau balita.

Outbond seru di pantai

Outbond seru di pantaiOutbond seru di pantai. Foto: Gmap/Sofwan Bgunawan

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah perjalanan keluar. Namun untuk menikmatinya, wisatawan perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Dan biasanya turis yang menjajal negara asing datang berkelompok. Jenis leg pertama juga disesuaikan dengan tim.

Ada beberapa permainan yang bisa Anda coba seperti: B. Jaring laba-laba, estafet bola, estafet ember, dan lainnya. Permainan yang ada bertujuan untuk melatih kreativitas dan kohesi kelompok.

Berkeliling dengan ATV

ATV di area pantaiATV di area pantai. Foto: Gmap/Single Fighter

Ada juga toko persewaan ATV di sini untuk berkeliling pantai. Arena pasir khusus disediakan bagi wisatawan untuk menjajal ATV. Namun, balapan dengan ATV ini tidak diperbolehkan.

Lokasi Pantai Golden Mouse

Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Tanjung Pesona, tepatnya di Desa Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Prefektur Bangka. Dari kota Pangkal Pinang, berkendara sekitar 37 kilometer atau 40 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button