Tempat Wisata

Tiket SEA WORLD & 5 Wahana Terbaik

Harga Tiket Masuk Sea World Ancol: Rp 110.000 – Rp 310.000 Jam: 09:00 – 15:30 WIB Telp: 087782222422Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Dunia air sebuah kawasan wisata yang mengusung tema keindahan bawah laut. Ini menyimpan sekitar 7.200 biota laut dari berbagai jenis ikan. Berdiri sejak tahun 1992, jumlah kunjungan wisatawan mencapai ribuan lebih setiap bulannya. Meskipun banyak wisata serupa telah muncul, Sea World masih ada sampai sekarang.

Berbagai atraksi memukau menanti pengunjung di situs seluas 3 hektar ini. Ini bukan hanya hiburan. Sea World juga menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak tentang kehidupan bawah laut. Terutama yang berkaitan dengan perlindungan satwa langka seperti penyu, hiu dan bintang laut.

Biaya masuk ke Sea World

Tiket tur Wea World dibagi menjadi beberapa kategori. Setiap tiket memiliki harga yang berbeda. Selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut.

Biaya masuk ke SeaWorld
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket biasa Rp110.000 Rp 130.000
Tiket kesenangan ganda Rp 175.000 Rp230.000
Tiket Reguler Sea World + Ocean Rp 160.000 Rp 190.000
Dunia laut tahunan Rp 200.000 Rp 200.000
Dunia Laut + Laut Tahunan Rp310.000 Rp310.000

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM & 9 Atraksi Unik

Jam buka Sea World

Wisata akuarium dunia bawah laut ini buka setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Jam buka sekarang dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Jika tidak ingin melewatkan berbagai atraksi tersebut, sebaiknya datang di pagi hari.

Jam Operasional SeaWorld
Senin minggu 09.00 – 15.30 WIB

Wahana paling populer di Sea World

Wisata Bawah Laut Sea World memang menjadi destinasi edukasi terbaik untuk anak-anak. Terutama bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang kehidupan laut. Banyak sekali wahana seru dengan berbagai atraksi menarik. Diantaranya ada Kolam sentuh, akuarium bermain, terowongan bawah air, pameran ubur-ubur, dan perjalanan yang menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam, dan Aktivitas

1. Ketuk Wahana Kolam Renang

Seorang ibu ingin menyentuh kura-kuraWahana kolam sentuh mengajarkan anak-anak untuk mencintai dan merawat hewan di lingkungan alam. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Seperti namanya, Touch Pool, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan makhluk laut di sini. Bukan sekedar ngobrol atau sekedar nonton. Bahkan, pengunjung bisa menyentuhnya dengan tangan meski tanpa pelindung. Tetapi tidak semua bagian tubuhnya boleh disentuh, tetapi hanya sebagian saja.

Wahana Touch Pool dibagi menjadi tiga area. Terdiri dari Penyu, bintang laut dan kolam ikan. Di tangki pertama, pengunjung bisa melihat kura-kura hitam putih raksasa. Setidaknya ada 3 penyu di kolam ini. Satu-satunya bagian tubuh penyu yang boleh disentuh pengunjung adalah cangkang dan kepalanya.

Tentu saja saat bersentuhan, usahakan dilakukan secara perlahan agar tidak stres. Karena makhluk laut ini konon memiliki tingkat kepekaan yang cukup tinggi. Di kolam kedua ada bintang laut dimana semua bagian tubuhnya bisa disentuh. Di kolam ketiga, pengunjung hanya diperbolehkan menyentuh punggung hiu dan pari.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL & 8 Atraksi Seru

2. Wahana akuarium terbaik

Daya tarik utama Sea World Tour adalah wahana aquarium super besar. Berbagai jenis ikan dan ribuan biota laut lainnya hidup di dalamnya. Dari ikan jinak hingga yang paling ganas. Semua jenis ikan memiliki keunikannya masing-masing.

Tangki berukuran 24 x 38 meter ini disebut-sebut sebagai akuarium terbesar di Indonesia. Hal ini terlihat dari bentuknya yang besar seperti ukuran laut. Melalui penghalang kaca, pengunjung dapat mengamati keindahan sekelompok ikan yang berenang. Bentuk kacanya persegi panjang, seperti aquarium pada umumnya.

Ukurannya yang relatif besar memungkinkan pengunjung untuk melihat gerombolan ikan dengan lebih leluasa. Diperkirakan akuarium ini memiliki koleksi 35.000 biota laut. Semua ikan ini berasal dari 35 spesies ikan yang berbeda. Salah satunya adalah hewan paling ganas di seluruh lautan, hiu perawat raksasa.

Baca: Tiket tahunan DUFAN, reguler, tiket premium

3. Perjalanan menyelam yang lucu

Memberi makan ikan sambil menyelam di Sea World AquariumFun Drive adalah salah satu wahana yang menawarkan kesenangan menyelam sambil memberi makan sekelompok ikan di akuarium. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Atraksi memberi makan ikan sambil menyelam hanya bisa ditemukan melalui wisata Sea World. Namanya adalah wahana menyelam yang menyenangkan. Pengunjung tidak hanya melihatnya dari panel akuarium, tetapi bisa menyelam langsung ke dalamnya. Untuk menikmati kesenangan, wisatawan harus memenuhi beberapa kriteria tertentu.

Misalnya, memiliki izin menyelam, berusia minimal 15 tahun dan sehat jasmani dan rohani. Bahkan, Anda bahkan tidak dapat memiliki lisensi menyelam. Asalkan kemampuan berenang wisatawan cukup. Tentu saja, biaya masuk berbeda antara mereka yang memiliki lisensi dan mereka yang tidak.

Bagi pengunjung yang memiliki lisensi menyelam, cukup membayar 500.000 Ro. Sedangkan masyarakat akan ditagih Rp 700.000. Ini cukup mahal, tapi itu sepadan dengan kesenangan yang dicapai. Menyelam sambil memberi makan ikan akan menjadi pengalaman liburan paling tak terlupakan dalam hidup.

Baca: Tiket OCEAN DREAM SAMUDRA & 6 Wahana Terbaik

4. Berkendara di terowongan bawah air

Naik terowongan bawah air di Sea WorldUnderwater Tunnel mengajak pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam bawah laut dan menyusuri terowongan yang dilapisi kaca bening. Foto : Googlemap/desti silvana

Underwater Tunnel adalah terowongan bawah air dengan panjang 80 meter. Bentuknya tidak berbeda jauh dengan akuarium utama. Ada penghalang kaca yang biasanya digunakan pengunjung untuk melihat kehidupan laut dari dekat. Perbedaannya terletak pada desainnya yang berbentuk seperti terowongan kereta api.

Dari sekian banyak wahana di Sea World, Underwater Tunnel adalah yang paling populer. Sebagian besar pengunjung yang datang ke sini sering menggunakannya sebagai background foto. Hal ini dikarenakan tampilannya yang instagrammable dan tidak biasa. Berjalan menyusuri lorong ke akuarium ini menyenangkan dan seperti Anda bisa menghirup air.

Baca: Tiket & Aktivitas FAUNALAND ANCOL

5. Pameran Ubur-ubur

Lihat ubur-ubur di pameran ubur-uburPameran ubur-ubur menyuguhkan pesona ubur-ubur cantik dengan gemerlap lampu warna-warni. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Pameran ubur-ubur merupakan daya tarik terbaru dalam pariwisata Sea World. Jika sebelumnya ada spesies ikan yang berbeda dalam satu wahana, maka berbeda dengan yang satu ini. Hanya ada kawanan ubur-ubur dari tiga spesies berbeda. Setiap spesies ubur-ubur memiliki ciri khasnya masing-masing.

Ada yang putih, biru, hingga pink. Mereka memiliki satu kesamaan: Mereka bisa bersinar dalam gelap. Cahaya yang dipancarkan terlihat seperti lampu neon berwarna-warni. Saking bagusnya, tak jarang wisatawan berfoto di wahana ini.

Baca: Tiket & Wahana ECOPARK ANCOL

Fasilitas Sea World

Sarana dan prasarana wisata ini sangat lengkap dan berkualitas. Beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, perawatan bayi, ikan spa, Pertolongan Pertama, Perpustakaan dan food court. Setelah berkeliling, jangan lupa mampir ke toko suvenir untuk membeli oleh-oleh.

Lokasi SeaWorld

Sea World terletak di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, Ancol. Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, Trans Jakarta. Jika ingin menggunakan Trans Jakarta, berikut rute Koridor 5, 5D, 5E, 5H: Kampung Melayu-Ancol, PGC-Ancol, Kampung Rambutan-Ancol, Harmoni-Ancol.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button