Tempat Wisata

Tiket SIMPAY KIMFA & berbagai wahana permainan anak

Harga tiket masuk Simpay Kimfa: Rp 10.000-1 Rp 5.000. Jam buka : 08.00 – 16.30. Nomor Telepon: 085314983618. Alamat/Lokasi: Ciapus, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40377.

Simpay Kimfa merupakan tempat wisata yang sangat instagrammable. Destinasi ini cocok untuk wisatawan yang suka selfie. Pasalnya, tempat ini menawarkan banyak spot foto yang unik, menarik, dan penuh warna. Selain itu, juga terdapat banyak fasilitas penunjang seperti balai, saung, kolam renang dan shelter.

Masih asri, nyaman dan edukatif, kawasan ini resmi berdiri pada tahun 2018 lalu. Sejak berdirinya, tempat ini telah menarik perhatian banyak pengunjung. Karena tempat wisata ini tidak hanya menawarkan keseruan tetapi juga tidak mematok harga yang mahal. Hal ini membuat tempat wisata ini cocok untuk berbagai kalangan.

Harga tiket masuk Simpay Kimfa

Bepergian ke sini mungkin relatif murah. Bahkan jika tiket sedikit lebih mahal pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tapi tetap dianggap terjangkau.

Biaya masuk
Hari dalam seminggu (Senin – Jumat) Rp 10.000
Weekend (Sabtu – Minggu Rp 15.000
libur nasional Rp 15.000

Baca: Tiket & Aktivitas KAMPUNG BATU Malakasari

jam buka

Setiap hari Simpay Kimfa selalu dibuka untuk wisatawan. Jam buka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari kerja karena cenderung lebih sepi.

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 16.30

Tempat Wisata Simpay Kimfa Lengkap

Simpay KimfaBerbagai ornamen dihadirkan untuk mempercantik kawasan wisata. Foto: instagram/simpaykimfa

Destinasi wisata Simpay Kimfa memiliki banyak atraksi, terutama untuk anak-anak. Karena untuk anak-anak banyak spot foto dan tempat bermain yang menarik. Jika Anda mengajak anak-anak berlibur ke sini, anak-anak bisa sementara teralihkan dari bermain gadget. Berikut berbagai wahana dan daya tarik tempat wisata ini.

tempat foto 3D

Simpay Kimfa memiliki spot foto 3 dimensi yang layak untuk dicoba. Pada titik ini, pengunjung akan menemukan gambar latar belakang yang sangat lebar. Gambar yang ditempel di dinding berupa foto landscape dan lain-lain. Mengambil foto dengan background tiga dimensi ini menciptakan ilusi yang unik, persis seperti aslinya.

Misalnya, pengunjung memilih untuk mengambil foto dalam suasana yang indah dengan motif bahari dan gaya pedesaan. Saat berfoto, pengunjung seolah-olah sedang berfoto di danau sungguhan.

Baca: Tiket & Wahana Waterpark PESONA NIRWANA

Taman Liliput

taman bunga bakungtaman bunga bakung. Foto: instagram/simpaykimfa

Taman Liliput merupakan taman yang sangat digemari oleh anak-anak. Seperti namanya, Taman Liliput adalah taman wahana mini. Saat memasuki taman ini, pengunjung akan disambut oleh patung gnome yang lucu. Taman Lilliput juga memiliki spot foto lucu berbentuk rumah hobbit.

Kolam renang Simpay Kimfa

Kolam renang Simpay KimfaKolam renang Simpay Kimfa. Foto: instagram/simpaykimfa

Wahana kolam renang seakan menambah kesegaran tempat wisata ini. Pengunjung bisa berenang untuk bersenang-senang dan menyejukkan diri saat cuaca panas. Di kolam renang anak ada seluncuran dan tempat bermain ember tumpah yang menyenangkan. Selain kolam renang anak, ada juga kolam yang lebih luas untuk wisatawan dewasa.

kolam pemancingan

Selain sebagai taman bermain, Simpay Kimfa juga bisa menjadi tujuan untuk memuaskan hobi memancing Anda. Ada kolam ikan untuk keluarga di sini. Sehingga para orang tua dapat mengajak anaknya untuk belajar memancing bersama. Ini dapat menginformasikan anak-anak tentang kegiatan baru yang bermanfaat bagi kehidupan.

Dengan kapal

Perjalanan perahu di Simpay KimfaPerjalanan perahu di Simpay Kimfa. Foto: instagram/simpaykimfa

Pengunjung bisa naik perahu di Simpay Kimfa. Perahu ini cukup nyaman untuk menampung hingga 4 orang. Kolam berperahu tidak luas, tapi cukup mengasyikkan untuk anak-anak. Pengunjung kerap menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto yang menarik.

Ternyata di kolam ini terdapat ikan-ikan kecil yang dipelihara oleh pengelola. Saat bermain perahu, pengunjung bisa memberi makan ikan. Ini menambah keseruan berperahu.

Menara unik

Menara unik dengan dekorasi berbedaMenara Simpay Kimfa. Foto: instagram/simpaykimfa

Ada menara ikonik di Simpay Kimfa. Menara ini terlihat menarik dengan warna putihnya. Selain itu, desainnya juga unik dengan tangga spiral yang dihiasi ornamen cantik. Menara ini sering menjadi spot foto prewedding karena nuansa romantis dari tampilan menaranya.

aula dan aula

Ada beberapa gubuk dan aula yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat berteduh atau piknik. Uniknya, semua Saung dan Hallen memiliki nama masing-masing. Ada Bale Eyang, Saung Uwa, Saung Nini, Saung Aki. Nama itu seperti menyebut anggota keluarga dalam bahasa Sunda dan Jawa.

Pendopo tersebut kini sering digunakan sebagai area untuk berbagai acara. Misalnya, ulang tahun, khitanan, pernikahan, wisuda atau arisan. Untuk menyewa aula, Anda perlu memesan terlebih dahulu dan mendiskusikan biayanya.

Akomodasi

Bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama di tempat wisata ini tersedia akomodasi dengan harga yang terjangkau. Pengunjung yang bermalam dapat masuk ke Simpay Kimfa secara gratis.

Selain itu, pengunjung bisa berfoto selfie sepuasnya dan bermain di kolam renang. Pengunjung diberikan pilihan akomodasi seperti tempat tidur yang bersih, toilet, kipas angin dan keamanan. Pemesanan dapat dilakukan secara online atau datang langsung ke lokasi.

Perabot

Fasilitas dasar seperti parkir pengunjung dan toilet tersedia. Lalu ada banyak wahana seperti spot selfie, seperti foto 3D, menara putih, taman cantik berhias ornamen. Ada wahana seru seperti perahu, kolam renang, kolam ikan. Ada gubuk, aula, dan penginapan untuk pengunjung.

Lokasi Simpay Kimfa

Tempat wisata ini terletak di desa Ciapus, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40377. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung. Bila menggunakan kendaraan, dibutuhkan waktu sekitar 36 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button