Tempat Wisata

Tiket & Spot Foto The Lost World Castle Januari 2023

Biaya masuk ke Lost World Castle: Rp 30.000. Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat: Kepuharjo Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55583.

The Castle of the Lost World (TLWC) Jogja, merupakan wisata baru di lereng Gunung Merapi. TLWC memiliki konsep bangunan yang mirip dengan Fort Takeshi. Wahana yang ada begitu unik dan sangat cocok dijadikan objek foto.

Menariknya, lokasi tersebut berada di kawasan rawan bencana dan masuk dalam zona merah. Tapi justru di sinilah TLWC masuk, menggunakan batuan sisa erupsi Merapi. Keunikannya, tak tertandingi, memadukan wisata alam dan buatan, sangat layak sebagai tujuan wisata.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga tiket masuk The Lost World Jogja

Untuk menikmati spot foto di TLWC, pengunjung perlu membayar tiket masuk mulai Rp 30.000. Biaya ini berlaku per orang, baik dewasa maupun anak-anak. Namun, tiket masuk tersebut tidak termasuk tiket parkir.

Biaya masuk ke The Lost World Castle
Tiket masuk reguler Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi LAVA TOUR MERAPI Sleman

Jam buka The Lost World Castle Yogyakarta

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Buka Senin sampai Minggu dari jam 7 pagi dan tutup jam 6 sore.

jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Ambil foto lucu seperti di negeri dongeng

Puri di dunia yang hilang Puri JogjaPuri sebagai ikon Puri Jogja yang hilang dunia. Foto: Google Maps/Iwan Pramana

Tanah dongeng tidak ada habisnya. Apalagi jika negeri dongeng ini diwujudkan di dunia nyata. Tentu akan menjadi spot foto yang sangat bagus.

Jogjakarta telah menciptakan negeri dongeng yang nyata, yaitu The Lost World Castle. Taman wisata ini serasa kembali ke negeri dongeng. Dengan berbagai motif foto yang menarik, tentunya Anda akan betah berlama-lama.

Karena The Lost World Castle Jogja pada dasarnya adalah wisata foto. Kemudian hampir semua tempat sangat fotogenik. Rugi banget kalau datang tanpa foto-foto.

TLWC terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan. Ini adalah desa yang terkena dampak parah letusan Gunung Merapi 2006. Desa ini juga merupakan salah satu yang paling parah terkena dampak letusan.

Baca: Tiket Masuk WORLD MARKS Merapi Park dan Aktivitas Serunya

Saking dahsyatnya letusan Gunung Merapi, pengelola menamakannya TLWC. Dengan maksud menyebutnya kehilangan wilayah karena tersapu amukan Gunung Merapi.

Untuk itu, kini telah dibangun kawasan wisata di tempat ini. Dengan harapan The Lost World Castle Yogyakarta dapat mengingatkan pengunjung akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi puluhan tahun silam.

Tembok Besar Cina Kastil Dunia yang Hilang

Tembok Besar Cina atau Benteng Takeshi?Tembok Besar Cina atau Benteng Takeshi? Foto: Google Maps/Hilda Fahlina

Saat pertama kali memasuki TLWC, pengunjung akan disambut oleh replika tembok yang sangat besar. Tembok ini lebih mirip Tembok Besar China. Namun, pengunjung sering menyebutnya Kastil Takeshi.

Sedangkan bentuknya menyerupai Tembok Besar China dengan dinding dan lantai batu. Ukurannya cukup panjang, meski tidak sepanjang Tembok Besar China. Dan di ujung beberapa lokasi terdapat benteng dengan atap berhiaskan bendera.

Spot foto di atas awan

Spot foto favorit pengunjung gerbang menuju surga dan sayap yang tergantung di awan. Di dalam gerbang menuju surga, pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berjalan menuju langit. Kalau membidik dalam keadaan berkabut, hasilnya akan lebih indah, seolah-olah anak tangga tidak ada ujungnya.

Sedangkan untuk sayap di atas awan, pengunjung bisa memposisikan diri tepat di antara kedua sayap tersebut. Jika posisinya benar, pengunjung memiliki sayap emas. Seiring dengan latar belakang, sayap langsung mengarah ke awan lepas. Jadi disini pengunjung terlihat seperti sedang terbang di atas awan.

tempat foto 3D

Tempat foto 3D di TLWCSalah satu spot 3D di TLWC Jogja yang cukup menipu mata. Foto: Google Maps/Utomo

Tidak hanya foto dengan replika tangga atau sayap surga, spot foto 3D unik juga ada di sini. Ada beberapa lukisan 3D yang siap difoto pengunjung.

Ada lukisan air terjun dan jembatan kayu. Dimana pengunjung terlihat sedang melintasi jembatan kayu dan harus menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh. Air terjunnya sendiri sangat deras.

Tidak hanya air terjun, ada juga kesempatan berfoto untuk permadani terbang. Di sini pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang terbang di atas karpet. Ada juga lukisan tangki hiu yang menyeramkan.

Baca: Tiket BREKSI Cliff Park dan Aktivitas Serunya

Ambil foto dengan landmark dunia

Replika rumah IndiaReplika Rumah Adat Indian TLWC Jogja. Foto: Google Maps/Rifda Syifa

Tak hanya Great Wall of China, foto di atas awan atau lukisan 3D menjadi spot foto yang menarik. Ada juga beberapa landmark dunia yang juga unik. Beberapa di antaranya adalah Stonehenge, pohon sakura seperti di Jepang, hingga perkampungan suku Indian. Tak hanya itu, ada rekreasi The Lost World seperti di filmnya. Lengkap dengan replika fosil tulang dinosaurus.

Kontak & Lokasi The Lost World Castle

TLWC terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Rutenya dari Jalan Raya Solo menuju Jalan Raya LPMP dan berakhir di Jalan Pakem-Kalasan. Setelah itu lanjut ke Wukrisari, lalu ke Kepuharjo, Cangkringan. Untuk kontak lebih lanjut silahkan Instagram @theostworldcastle

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button