Tempat Wisata

Tiket Telaga Pelangi Payang dan 10 Wahana Seru Agustus 2023

Danau Pelangi Payang Biaya masuk: 8.000 hingga 50.000 rupiah. Jam buka: 07.30 – 17.30 WIB. Nomor telepon: 08111192018. Alamat/Lokasi: Jl. Desa Mekar Sari, Mekar Sari, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16350

Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor dikenal memiliki potensi wisata yang sangat baik. Karena keindahan alamnya, terdapat banyak tempat wisata outdoor di kawasan ini. Salah satunya adalah Danau Pelangi Payang.

Obyek wisata alam yang sudah ada sejak tahun 2018 ini terus meningkat popularitasnya. Terutama karena lokasinya yang sering menjadi acuan berbagai kegiatan rekreasi. Tamasya, perjalanan memancing, piknik keluarga, atau perjalanan belajar sering dilakukan di sini. Memang destinasi wisata ini cocok untuk liburan keluarga.

Tiket masuk ke Danau Payang Pelangi

Berbagai macam game drive tersedia di Telaga Pelangi Payang. Meski begitu, pengunjung tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk rekreasi di sini. Tiket masuknya sangat terjangkau dan tidak akan membebani dompet Anda.

tiket masuk
Tiket masuk untuk hari kerja 8.000 Rp
Tiket masuk weekend/libur nasional 10.000 Rp
wahana 5.000 hingga 15.000 rupiah
penangkapan ikan Rp50.000
Karcis parkir kendaraan
Parkir roda 2/4 roda 4.000IDR / 8.000IDR
Parkir bus 30 penuh / bus penuh 15.000IDR / 25.000IDR

Baca: Air Terjun CURUG DENGDENG Bogor dengan Jalur Menantang

jam buka

Telaga Pelangi Payang dibuka untuk umum setiap hari. Tempat ini biasanya dipadati pengunjung yang mengadakan piknik keluarga pada akhir pekan dan hari libur.

jam operasi
Sehari-hari 07.30 – 17.30 WIB

Beruntung di Telaga Pelangi Payang

Danau Pelangi PayangTaman hijau Susanna dengan dekorasi warna-warni – Foto: Google Maps/aditiya ommplenk

Danau Pelangi Payang merupakan destinasi wisata yang relatif baru di Kabupaten Bogor. Tidak banyak yang mengetahui keberadaannya atau pernah mendengarnya. Situs tersebut sebenarnya berada di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan.

Meski demikian, objek wisata ini belakangan menjadi magnet sebagai destinasi wisata murah. Sebagian besar pengunjung adalah keluarga atau kelas sekolah. Karena wahana yang tersedia sangat beragam dan dapat menjangkau khalayak luas.

Meliputi area seluas 8 hektar, tempat wisata ini menawarkan sejumlah arena wisata yang berbeda. Ada taman bermain anak, kolam pemancingan yang luas, arena edukasi dan outbond. Padahal, semuanya membawa keceriaan tersendiri bagi setiap orang yang menikmatinya.

Baca: BOGOR BOTANICAL GARDEN Tiket Masuk dan Aktifitas

Mancing di Telaga Pelangi Payang

Area pemancingan adalah tujuan rekreasi paling populer di sini. Telaga Pelangi Payang memiliki area pemancingan yang luas. Sehingga pengunjung bisa leluasa memilih spot mancing yang paling nyaman. Ikan yang ditemukan di kolam pemancingan antara lain lele, gabus dan ikan mas.

Diketahui pengunjung berhasil menangkap ikan dengan berat lebih dari 10 kilogram dalam beberapa kesempatan. Hasil mancing bisa dibawa pulang asalkan sesuai aturan. Salah satu aturan mengatakan Anda tidak dapat menggunakan kait atau jaring raptor. Di sini Anda juga bisa menyewa alat tangkap dan menjual berbagai jenis umpan.

Baca: Tiket Masuk DEVOYAGE Bogor dan Wahana Lengkap

Wahana ATV

Beberapa wahana ATV di Telaga Pelangi PayangNikmati keseruan bermain ATV – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Wahana luar biasa lainnya di sini adalah wahana ATV. Ada dua jenis ATV yaitu ukuran biasa dan ukuran mini. Wahana ini juga bisa dimainkan oleh orang tua bersama anak. Rasakan sensasi berkendara di luar ruangan, menikmati pemandangan indah dan udara segar.

Baca: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler Tahun 2021

Kereta Payang

Kereta Payang WahanaBerkeliling di Kereta Api Payang warna-warni – Foto: Google Maps/Danau Payang Pelangi

Ada juga Kereta Api Payang, salah satu wahana baru di taman hiburan ini. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menaiki kereta di sepanjang relnya. Sangat cocok untuk anak kecil dengan dukungan orang tua.

komidi putar dan anting ontang

Wahana Ontang Anting baru di Telaga Pelangi PayangWahana anting-anting ontang dan komidi putar melengkapi kesenangan – aditiya ommplenk

Selama ini Telaga Pelangi Payang sudah memiliki wahana seperti taman hiburan. Ada komidi putar dan anting-anting yang menambah keseruan permainan. Skalanya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk anak-anak.

taman lalu lintas

Jalan-jalan sambil kuliah, kenapa tidak? Taman hiburan ini menawarkan taman lalu lintas yang dapat berfungsi sebagai taman bermain sekaligus tempat belajar. Di sini si kecil bisa bermain simulasi berkendara dengan mini go-kart. Mengendarai mobil juga dapat membantu anak belajar memahami rambu-rambu lalu lintas yang benar.

Baca: GUNUNG RIUNG: Tiket Masuk dan Kegiatan Menarik

Mengendarai

Masih belum puas? Cobalah berkeliling kawasan wisata ini dengan menunggang kuda. Selama perjalanan, anak-anak didukung oleh pejabat ahli. Kemudian nikmati keindahan alam sambil menunggang kuda.

Istana balon dan permainan koin

Anak-anak dimeriahkan dengan wahana di istana balonBallonpalast cocok untuk anak-anak yang aktif dan suka bermain – Foto: Google Maps/Tsabit Qoqo

Ajak si kecil untuk aktif dalam perjalanan di Istana Balon. Wahana ini merupakan taman bermain yang seru di mana Anda bisa melompat sepuasnya. Berbentuk istana, terdapat terowongan dan seluncuran yang semakin menambah keseruan.

Ada beberapa wahana untuk anak kecil. Ada berbagai permainan yang menggunakan koin. Dengan musik yang ceria dan gerakan yang konstan, balita pun dapat bermain dengan aman dan nyaman.

Baca: Curug CIPUTRI: Tiket Masuk Area Camping Keren

Outbond dan Flying Fox

Anak-anak menikmati kegiatan outbondPeserta outbound mengikuti jalannya rangkaian acara – Foto: Google Maps/Angga Trihernanto

Berkembangnya Telaga Pelangi Payang menjadi alasan mengapa tempat ini sering dijadikan sebagai tempat kegiatan outbond. Baik kelompok SD maupun TK. Di sini para peserta bisa bermain sekaligus belajar kerjasama tim. Permainan sederhana tentang meluncur dengan flying fox adalah beberapa di antaranya.

Selanjutnya fasilitator menyiapkan berbagai permainan yang sesuai untuk kelompoknya. Misalnya, anak-anak diajak belajar melalui kegiatan agrowisata. Dimulai dengan belajar membajak sawah, menanam padi dan memberi makan ternak.

Taman air

Tak hanya pemancing yang bisa menikmati kolam. Karena pengunjung lain juga bisa menjajal keseruan bersepeda air di kolam. Ada sepeda air berbentuk bebek, perahu dan sebagainya.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor

Selfie Hit Corner

Kotak foto berbentuk hatiAda banyak spot foto unik di kawasan wisata ini – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Tempat wisata masa kini tidak lengkap jika tidak memiliki spot foto yang menarik. Telaga Pelangi Payang juga tak mau ketinggalan dengan membuka berbagai spot foto gratis.

Berbagai instalasi foto menarik dengan background indah bertebaran di berbagai sudut. Di sini Anda tidak hanya bisa berfoto selfie, tapi juga mengatur sesi foto prewedding yang romantis

Fasilitas Danau Pelangi Payang

Kawasan wisata ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Tempat parkir yang luas, toilet dan mushola yang sebenarnya sudah pasti tersedia. Lalu ada area food court yang nyaman dengan berbagai menu juga tersedia di sini.

Pengelola juga menyediakan fasilitator berpengalaman untuk setiap kegiatan outbond. Peralatan memancing seperti joran dan umpan bisa disewa untuk pemancing.

Lokasi dan akses ke Telaga Pelangi Payang

Fasilitas wisata ini terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pengunjung bisa datang ke sini dengan mobil atau sepeda motor. Akses jalan cukup baik dan dapat digunakan oleh bus-bus besar.

Dibutuhkan sekitar 15 menit dari Jalan Raya Rumpin. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 08111192018 atau kunjungi akun Instagram resmi @telagapelangipayang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button