Tempat Wisata

Tiket & Tempat Wisata JAGASATRU WATERFALL Februari 2023

Tiket & Tempat Wisata JAGASATRU WATERFALL Februari 2023

Biaya Masuk Air Terjun Jagasatru: Mohon donasi. Jam buka : 08.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Bali, Indonesia, 80862.

Air Terjun Jagasatru inilah surga tersembunyi di Karangasem Bali. Kolam air terjun yang jauh dari sesak. Suasananya masih tenang dan tentram, mungkin karena namanya kurang populer di kalangan wisatawan. Namun keindahan air terjun dan kesejukan airnya sangat patut untuk dicoba. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang tidak terlalu suka keramaian.

Tiket masuk Air Terjun Jagasatru

Pengunjung yang ingin berwisata ke Air Terjun Jagasatru tidak perlu khawatir. Karena objek wisata ini tidak memungut biaya masuk tertentu. Hanya saja, sudah ada kotak sumbangan yang disiapkan air terjun ini. Pengunjung dapat dengan tulus menyumbang untuk pembangunan infrastruktur di air terjun ini.

tiket masuk
tiket masuk Donasi yang tulus

Baca: Tiket Masuk, Fasilitas, dan Lokasi Air Terjun Tegenungan

Jam buka Air Terjun Jagasatru

Kawasan wisata air terjun ini setiap hari dari Senin sampai Minggu. Pengunjung bisa datang kapan saja. Namun, pengunjung hanya boleh berada di sekitar air terjun pada malam hari, karena belum ada penerangan. Kunjungi selagi masih terang.

jam buka
Sehari-hari 08.00-18.00

Perasaan bepergian di air terjun pribadi

Pesona Air Terjun JagasatruPesona air terjun bak pemandian pribadi. Foto: Google Maps/Mang Boy

Keberadaan Air Terjun Jagasatru terbilang tersembunyi di tengah hutan pegunungan. Untuk menuju air terjun harus menaiki banyak anak tangga yang cukup menguras tenaga. Namun setelah sampai, pengunjung bisa berlama-lama di tempat wisata ini. Karena tempat itu jarang dikunjungi seolah-olah itu adalah air terjun pribadi.

Akses jalan menuju air terjun Jagasatru

Air Terjun Jagasatru terletak di hutan pegunungan yang area jalannya cukup terjal. Tapi jangan khawatir karena jalannya masih layak untuk dilalui. Ada dua tempat parkir di sekitar air terjun. Jika wisatawan tidak berani mendaki jalan terjal, mereka bisa parkir di atas.

Kemudian wisatawan berjalan kaki dari tempat parkir atas yang memakan waktu sekitar 10 menit. Namun jika Anda ingin tantangan, Anda dapat membawa kendaraan Anda ke tempat parkir di bawah. Berkendara ke tempat parkir bawah perlu hati-hati karena jalurnya cukup berliku dan ekstrem. Kemudian berjalan sedikit untuk sampai ke air terjun, sekitar 5 menit menuruni tangga.

Baca: Tiket dan Kegiatan SEKUMPUL WATERFALL

Patung megah Dewa Brahma di pintu masuk air terjun

Patung Dewa BrahmaPatung Dewa Brahma yang berada di dekat pintu masuk air terjun. Foto: Google Maps/Elena Muñoz

Setibanya di sana, pengunjung akan disambut oleh patung raksasa Wajah Catur Dewa Brahma. Dewa Brahma adalah dewa pencipta alam semesta dalam mitologi Hindu. Patung Dewa Brahma ini didirikan di tempat ini sebagai simbol kesucian. Patung besar itu dicat dengan warna emas yang semakin menambah kemegahannya.

Ada pancuran untuk ritual Melukat

Mandi dengan air suciPancuran Air Suci ini sering dijadikan tempat melukat. Foto: Google Maps/Lia Kook

Selain pemandian air terjun, ada juga area Melukat, ritual pembersihan diri umat Hindu. Lokasi Melukat berupa pancuran dengan 5 pancuran. Pengunjung yang hendak melukat harus membawa sesajen dan sarana sembahyang serta mengenakan pakaian adat Bali. Penduduk setempat percaya bahwa air suci di sana bisa membawa umur panjang.

Keunikan air terjun yang berasal dari 3 mata air

Sepintas, pemandian ini menyerupai air terjun lainnya. Namun fakta yang jarang diketahui pengunjung, ada tiga mata air yang menjadi sumber air terjun tersebut. Di bawah ini adalah Mata air Teben Belong, Ket-ket dan Pateh. Ketika semua mata air ini bersatu, maka menjadi Air Terjun Jagasatru.

Pemandangan alam yang eksotis

Keindahan kawasan sekitar air terjun bisa menjadi spot foto menarik untuk menambah koleksi media sosial Anda. Ada juga tempat bersantai bagi pengunjung yang lelah bermain seharian. Tempat bersantai menghadap landscape dengan pemandangan laut di Pelabuhan Padangbai. Aktivitas kapal juga dapat diamati dari lokasi ini.

Dalam cuaca cerah tanpa kabut, pengunjung bisa naik jackpot. Pengunjung yang beruntung bisa melihat Pulau Lombok dari kejauhan yang terlihat begitu eksotis. Pemandangan eksklusif yang memanjakan mata.

Baca: Tiket & Atraksi Air Terjun Gitgit

Warung kecil di dekat tempat parkir

Tempat terbaik untuk menikmati pemandanganTempat bersantai di Air Terjun Jagasatru yang menghadap ke laut dan kapal. Foto: google maps/ajus teddy

Ada stand kecil di dekat tempat parkir dengan pemilik terkenal yang ramah kepada semua pengunjung. Toko ini menawarkan kopi, teh, dan hidangan pasta panas. Pemilik warung juga menyediakan meja dan kursi serta terdapat beberapa bal yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat.

Baca: Tiket & Aktivitas TERJUN BANYUMALA WATERFALL

Perabot

Tidak banyak fasilitas yang tersedia di air terjun ini karena lokasinya masih dalam tahap pembangunan. Namun, untuk fasilitas dasar, toilet dasar tersedia di dekat air terjun. Sehingga pengunjung tidak perlu bingung mencari tempat ganti setelah selesai berenang. Ini tersedia untuk istirahat zona tenang dekat pintu masuk air terjun.

Lokasi Air Terjun Jagasatru

Jika Anda tertarik mengunjungi air terjun yang suasananya menyejukkan jiwa, datanglah ke Air Terjun Jagasatru. Terletak di desa Duda Timur, Kec. Selat, Kabupaten Karangasem, Bali 80862. Perjalanan menuju air terjun saat berangkat dari Bandara Ngurah Rai berjarak 67 km. Jika Anda mengendarai mobil, akan memakan waktu sekitar 1 jam 46 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button