Tempat Wisata

Tiket Terjangkau Cimory Dairyland Banyak wahana seru

Tiket Terjangkau Cimory Dairyland Banyak wahana seru

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Peak: Rp 30.000 – Rp 85.000 Jam: Weekday: 07:30 – 17:00 WIB | Weekend: 07:00 – 17:00 WIBTel: 081388938607Alamat: Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Gisang, Megamending, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770

Puncak Cimory Dairyland menawarkan kawasan wisata di luar yang mengusung tema dunia peternakan Belanda. Konsepnya sendiri adalah tempat rekreasi keluarga, sekaligus wisata edukasi. Di dalamnya terdapat banyak wahana fairground dan spot foto. Ada rumah kurcaci, peternakan kuda, balon udara panas dan banyak lagi.

Berkunjung ke Cimory, wisatawan bisa belajar bagaimana mengolah susu menjadi produk yang bisa dijual. Pertama, petugas akan menjelaskan lebih detail cara memerah susu sapi. Kemudian masuk ke tahap proses pembuatan produk. Di sinilah pengunjung langsung turun untuk membuat produk yoghurt Cimory yang lezat.

Harga tiket Cimory Dairyland Peak

Pengelola Cimory Dairyland Puncak menetapkan harga tiket yang berbeda untuk setiap perjalanan. Tenang saja, harganya masih relatif murah dan tidak terlalu membebani kantong. Jika Anda ingin tiket termurah, Anda harus datang pada hari kerja. Karena harganya lebih mahal di akhir pekan.

Harga tiket Cimory Dairyland Peak
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
negara susu Rp 30.000 Rp 40.000
desa ajaib Rp 30.000 Rp 30.000
Kincir Angin Rp 30.000 Rp 30.000
Paket 2 perjalanan
Negara susu + desa ajaib Rp 55.000 Rp 65.000
Dairyland + Kincir Angin Rp 55.000 Rp 65.000
Paket 3 trip Dairyland + Magic Village + De Windmills Rp75.000 Rp85.000
Menunggang kuda Rp 30.000 – Rp 35.000

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Bogor dan Tempat Wisata

Jam buka Cimory Dairyland Peak

Cimory Dairyland Puncak memiliki jam buka yang berbeda untuk restoran, toko, dan tempat wisatanya. Hari itu sendiri tetap sama. Yakni dari Senin hingga Minggu. Silakan lihat tabel di bawah ini untuk jam buka dan tutup.

jam operasional
hari dalam seminggu akhir pekan
bisnis 07.30 – 19.00 WIB 07.00 – 19.00 WIB
restoran 08.00 – 18.00 WIB
objek wisata 07.30 – 17.00 WIB 07.00 – 17.00 WIB

Wahana seru di Cimory Dairyland Peak

Wisatawan yang berlibur di Cimory Dairyland Puncak tidak hanya sekedar jalan-jalan. Tetapi tur pendidikan di seluruh dunia peternakan juga dimungkinkan. Secara khusus, pelajari cara mengolah susu segar menjadi produk kemasan siap minum. Selain itu, pengunjung juga akan menemukan banyak kejutan seru melalui wahana berikut ini.

1. Masuki dunia dongeng di Wahana Magic Village

seorang wanita berfoto dengan gnome di wahana desa ajaibMagic Village adalah wahana yang memberikan sensasi liburan di negeri dongeng yang penuh keajaiban. Foto: Googlemap/Yunita Indah Susanti

Salah satu wahana ikonik di Cimory Dairyland Puncak adalah Magic Village. Sebuah desa kecil yang memberikan perasaan hidup di negeri dongeng di dunia nyata. Saat memasuki gerbang utama, pengunjung langsung dibawa ke dunia lain. Turis biasa menyebut daerah itu sebagai dunia magis.

Kehidupan di Desa Ajaib 100% berbeda dari dunia nyata. Suasananya persis sama seperti di dongeng-dongeng barat. Mulai dari pemandangan alam, bentuk rumah dan diakhiri dengan penduduk desa.

Sepanjang perjalanan Anda akan melihat perbukitan yang didominasi oleh rerumputan hijau. Di bawah ini adalah rumah kerdil kecil yang terbuat dari kayu cokelat. Rumah tersebut dihuni oleh sekelompok makhluk bertubuh mini yang berperan sebagai kurcaci. Lengkap dengan atasan hijau, celana pendek dan topi penyihir runcing.

Baca: Harga Tiket Teratas CIMORY Dairyland dan 5 Wahana Seru

2. Taman Bunga Kincir Angin di Rides De Wind Mills

wahana taman kincir angin yang memiliki dekorasi balon udara panas yang besarDe Windmills adalah taman kincir angin pertama di Indonesia dan menawarkan pemandangan seperti di Belanda. Foto: Googlemap/Siti Sarah Solihat

Melihat taman yang dihiasi dengan bunga-bunga indah adalah hal biasa. Namun nuansa taman yang berbeda, wisatawan bisa temui di Cimory Dairyland Puncak. Taman tidak ditumbuhi bunga. Ini adalah kumpulan kincir angin plastik mini berwarna-warni.

Koleksi warnanya menyerupai bentuk pelangi yang indah. Ada warna kuning, biru, hijau, orange, pink, merah, hingga ungu. Tambahan ornamen capung terbang di setiap sisinya agar terlihat lebih nyata. Sementara itu, posisi kincir angin diatur dalam lingkaran di sekitar balon udara besar De Wind Mills.

Spot balon udara panas De Wind Mills adalah kesempatan berfoto yang populer bagi pengunjung. Biasanya banyak wisatawan yang terlebih dahulu mengambil foto di area tersebut sebelum pergi ke wahana lainnya. Selain balon udara, ada juga tempat kereta labu seperti di dongeng Cinderella. Jika bosan berfoto, pengunjung bisa memberi makan burung merpati di kawasan Taubenburg.

Baca: Tiket Masuk & Kegiatan CIMORY RIVERSIDE

3. Berinteraksi dengan hewan menggemaskan di Dairyland

Wahana hiburan Dairyland di Cimory Dairyland Peak TourDairyland Rides bertujuan untuk mengajarkan setiap wisatawan untuk mencintai dan merawat hewan dengan sepenuh hati. Foto: Googlemap/Theodorus Tjatradiningrat

Dairyland merupakan wahana utama sekaligus yang pertama di wisata Cimory. Pengunjung dapat menemukan berbagai hewan ternak yang lucu dan menggemaskan. Misalnya domba, unta, sapi, kuda, keledai, kambing, angsa, kelinci, dan kura-kura. Pengunjung tidak hanya menonton dari kejauhan, tetapi juga bisa berinteraksi secara langsung.

Wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan hewannya dengan mengelus, mengajak bermain, dan memberi makan. Menariknya, bisa juga digunakan sebagai wahana untuk menunggangi hewan. Selama permainan, pengunjung diajak menjelajahi arena Dairyland dengan menunggang kuda sepuasnya. Meski didesain khusus untuk anak-anak, mereka akan menunggangi kuda poni kecil.

Pengunjung hanya bisa merasakan keseruan menunggang kuda di Giant Horse Riding Ride. Setiap kuda memiliki harga yang berbeda-beda. Itu semua tergantung pada jenis dan ukuran kuda.

Baca: Tiket Kebun Raya Bogor & 5 Zona Kebun

4. Foto 3D dalam perjalanan di Museum Lukisan Lucu

Fun Painting Museum atau biasa disingkat Museum LuLu adalah wahana paling unik di Cimory Dairyland. Siapa sangka wisata ini juga menyuguhkan lukisan-lukisan estetis karya seniman ternama. Bayangan tersebut berupa 3 dimensi yang tampak nyata. Jenis seni ini biasanya disebut sebagai seni trik 3D.

Tersedia berbagai macam gambar dengan warna yang menarik. Misalnya, sayap malaikat putih dan cat kulit cokelat yang bisa dibangkitkan. Saat berpose di salah satu tempat tersebut, pengunjung seolah menyatu dengan gambar tersebut.

Baca: Tiket & Aktivitas TELAGA AT Peak

5. Pelajari bagaimana susu diproses di Museum Susu Wahana

Wisatawan yang tertarik mempelajari kekhasan produk Cimory dapat mengunjungi Dairy Museum. Disini semua hal yang berhubungan dengan pengolahan susu dijelaskan lebih detail oleh petugas. Mulai dari merawat sapi, memerah susu hingga membuat sebotol produk Cimory.

Setelah petugas selesai mengajak pengunjung berkeliling museum susu. Selain itu, wisatawan langsung berpartisipasi dalam produksi minuman susu. Sementara itu, para pejabat sedang mengarahkan langkah-langkahnya. Wisatawan hanya perlu mengikuti petunjuk.

Baca: Tiket Chevilly Resort & Camp Bogor dan Berbagai Aktivitas

Fasilitas Cimory Dairyland Puncak

Institusi pendukung pariwisata di Cimory tidak perlu diragukan lagi. Tempat parkirnya sangat luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Kondisi toiletnya juga bersih dan ada toilet difabel. Kemudian, untuk fasilitas lainnya, terdapat musholla, taman bermain, restoran, toko suvenir, dan persewaan kostum.

Tempat Wisata Puncak Cimory Dairyland

Wisata taman bermain ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamending, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Bogor hanya 17 kilometer menuju puncak. 30 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button