Tempat Wisata

Tiket Terjangkau Giri Tirta Kahuripan dengan Sky Pool Maret 2023

Harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan: Rp 40.000 – Rp 50.000. Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB. Nomor Telepon : 0812 1169 2255. Alamat / Tempat : Jl. Raya Wanayasa RW No., RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41174.

Dengan kondisi alam yang asri, Purwakarta menjadi pilihan bagi para pelancong yang ingin berwisata alam. Salah satunya di dalam Giri Tirta Kahuripan. Destinasi alam ini menawarkan ketenangan jauh dari hiruk pikuk pusat kota. Dengan fasilitas yang lengkap, wisatawan dapat bersantai dan berwisata bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Ada biaya masuk bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan bermain di Giri Tirta. Harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan mulai dari Rp 40.000

Biaya masuk ke Giri Tirta Kahuripan
Tiket masuk ke Sky Pool pada hari kerja Rp40.000
Tiket masuk untuk akhir pekan Sky Pool Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk CIKAO PARK Purwakarta dan 6 Aktivitas Serunya

Tiket masuk berlaku dari ketinggian 100 cm atau 2 tahun.

Jam buka Giri Tirta Kahuripan

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 18.00

Suasana Romantis Berenang di “Surga” di Giri Tirta Kahuripan

Skypool Giri Resort Tirta Kahuripan PurwakartaKolam renang Giri Tirta Kahuripan ini cukup unik dan terletak di atas perbukitan sehingga diberi nama SkyPool. Foto: GMap/Dani Andriyana

Salah satu primadona Giri Tirta Kahuripan adalah eksistensi kolam langit. Kolam ini berada pada ketinggian sedemikian rupa sehingga pengunjung seolah-olah berenang di atas bukit. Dari ketinggian, pengunjung akan merasakan keindahan perbukitan dan pegunungan Purwakarta yang mempesona.

Pada siang hari, kesenangan utama adalah pemandangan alam, sehingga berbeda dengan malam hari. Pada malam hari kolam terlihat eksotik dengan lampu-lampu yang mengelilinginya. Pengunjung juga dapat menikmati suasana tenang dengan makan malam romantis di tepi kolam renang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas URBAN FARMING Purwakarta

Lihat satwa liar yang menggemaskan

Rusa Giri Tirta KahuripanSalah satu daya tarik resor ini adalah pengunjung juga dapat menikmati agrowisata dan melihat rusa. Foto: giritirtakahuripan

Tidak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk melihat binatang-binatang lucu. Di Purwakarta, pengunjung bisa berkeliling dan mengamati tingkah laku hewan-hewan tersebut. Ada kera, siamang, buaya muara, kakak tua, burung merak dan rusa timor. Lalu ada ikan besar dari Amazon bernama Arapaima.

Wahana ini merupakan sarana pendidikan yang sangat baik untuk anak-anak. Saat anak-anak berjalan-jalan, mereka dapat mengidentifikasi dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Meski demikian, pengunjung memiliki imbauan untuk tidak memberi makan hewan sembarangan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Jatiluhur Water World

Jalan-jalan ke kebun manggis

Salah satu keistimewaan tempat wisata ini adalah kebun manggis. Luasnya beberapa hektar dan pengunjung akan puas berjalan-jalan di kawasan ini. Manggis yang dihasilkan di sini cukup bagus. Buahnya bahkan diekspor ke negara-negara Asia dan Eropa. Jika Anda ingin membeli buah manggis secara langsung, Anda juga bisa menggunakannya sebagai oleh-oleh.

Asyiknya bermain sepeda air

Wisata sepeda air Giri Tirta KahuripanWisata sepeda air juga bisa dimainkan di tempat wisata keluarga ini. Foto: giritirtakahuripan

Salah satu wahana yang tidak boleh dilewatkan adalah Sepeda Air. Sambil mengayuh sepeda Anda bisa menikmati pemandangan danau yang mempesona. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat ikan arapaima. Bersepeda di danau tidak hanya menyenangkan tetapi juga berolahraga. Apanya yang seru!

Ada berbagai jenis sepeda air. Misalnya ada perahu kayuh yang bisa dipakai bersama, ada juga yang berdiri sendiri. Hanya sepeda single Yang ini cukup besar. Cocok untuk yang memang berencana untuk berkeliling danau. Meski besar, sepeda ini mudah digunakan!

Baca: Taman Air Mancur SRI BADUGA 6 Kegiatan Unggulan

Berkeliling dengan Smile Car

mobil wisata giri tirta kahuripanMobil wisata yang mengantarkan pengunjung agrowisata melewati kawasan wisata. Foto: giritirtakahuripan

Area yang sangat luas tentu akan membuat pengunjung lelah jika harus berjalan kaki. Untuk itu, Giri Tirta Kahuripan menawarkan moda transportasi bernama Smile Car. Dengan mobil ini, pengunjung bisa menjangkau banyak tempat. Misalnya ke kebun buah, kebun binatang, wahana outbond, ATV, lapangan futsal dan lain-lain.

Tempat yang cocok untuk keramaian

Taman ini sering menjadi tempat pertemuan, office tour dan tentunya basic training. Dan untuk mengakomodir rombongan, Giri Tirta Kahuripan memiliki berbagai resort dan penginapan yang nyaman. Dengan tipe dormitory berkapasitas 60 orang jika ingin melakukan tamasya dengan budget terbatas.

Game outbound yang lengkap dan seru

Jalan-jalan dan melatih keterampilan kepemimpinan dasar tidak lengkap tanpa permainan outbond. Ada juga area outbond di Giri Tirta Kahuripan. Yang paling menarik dan seru di antaranya adalah Flying Fox yang siap menguji adrenalin. Pengunjung akan merasakan serunya turun dengan cepat dari atas bukit. Wow!

Selain permainan outbond, ada juga wahana mobil ATV. Bagi yang suka menguji nyali, bisa mencoba mengendarai ATV. Dengan medan yang terjal dan berkelok-kelok, adrenalin pengunjung akan terpompa dengan sangat cepat. Momen yang tak terlupakan!

Fitur tamasya

Tour ini bertempat di Jalan Raya Wanayasa RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Purwakarta 41174. Lokasi tersebut berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Purwakarta. Dibutuhkan waktu hingga 40 menit untuk sampai ke lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button