Tak Berkategori

Tiket & Wahana AMERTA WATERPARK Wonosobo Januari 2024

Taman air Amerta

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 0286324364
  • Alamat Lokasi : Tembelang, Rojoimo, Wonosobo, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56315

Bermain air memang menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Belum lagi bermain di waterpark, bermain air hujan juga bikin bahagia. Baik kolam buatan maupun kolam alami, yang terpenting bersih dan jernih. Sebaik Taman air Amerta Ini di Wonosobo, Jawa Tengah.

Kolam renang atau arena waterpark yang khusus digunakan sebagai tempat bermain. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga mendapatkan manfaatnya di sini. Terdapat kolam renang dengan kedalaman berbeda serta atraksi air lainnya. Salah satunya adalah perosotan yang berliku-liku.

Biaya masuk Amerta Waterpark

Berbeda dengan tempat wisata air lainnya, tempat wisata ini memiliki tiket masuk yang murah hanya Rp 10.000 saja. Sangat terjangkau mengingat banyak game yang tersedia di dalamnya.

Baca: Tiket Masuk WONOLAND Wonosobo dan Berbagai Wahananya

Jam buka taman air Amerta

Pada hari biasa dan hari libur pengunjung dapat menikmati tempat ini dengan puas. Nikmati bermain air dan wahana mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

Aneka permainan di Amerta Water Park

Anak-anak bermain air dengan gembiraAnak-anak bermain air dengan gembiraAnak-anak bermain air dengan gembira. Foto: Gmap/Yoyok Sakiyo

Selama ini Wonosobo dikenal sebagai tempat yang bersuhu sejuk, bahkan dingin. Dan salah satu tempat yang selalu menjadi favorit adalah Dieng. Namun Wonosobo bukan hanya tentang Dieng saja, masih ada tempat wisata lain yang wajib dikunjungi. Inilah Amerta Waterpark yang menawarkan berbagai wahana air seru dan menegangkan.

Terdapat beberapa kolam renang yang bisa digunakan pengunjung. Kolam renang ini tersedia dalam berbagai ukuran dan kedalaman. Terdapat kolam khusus anak yang kedalamannya hanya sebetis orang dewasa. Tentu sangat aman, anak-anak pun tidak akan tenggelam.

Baca: Tiket Masuk dan Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

Seluncuran di kolam renang anak berukuran lebih kecil dibandingkan perosotan untuk dewasa. Showernya tidak terlalu kuat sehingga tidak membahayakan anak-anak. Pindah ke kolam yang lebih besar dan tentunya lebih dalam, sekitar 1 meter. Ada juga perosotan di sini yang jauh lebih tinggi dan melengkung.

Slide lucu di slide

Kolam renang Amerta WaterparkKolam renang Amerta WaterparkKolam renang Amerta Waterpark. Foto: Gmap/Winda Sukma Anindita

Ada berbagai jenis slide yang bisa Anda coba. Dari rendah ke tinggi. Pengunjung juga bisa mencoba perosotan tanpa ban renang. Namun, yang terbaik adalah mengenakan pakaian renang agar meluncur lebih menyenangkan.

Untuk anak-anak, ada berbagai jenis kolam renang yang bisa Anda coba. Ukurannya kecil dan terdiri dari spesies yang berbeda. Ada yang lurus dan langsung meluncur di atas kolam dangkal. Ada juga model melengkung dengan shower di atasnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Angin Ratapan Dieng

Kini ada perosotan yang lebih menantang untuk remaja dan dewasa. Lebih tinggi, dengan lebih banyak tikungan dan belokan. Tentu saja Anda juga bisa meluncur di kolam yang lebih dalam dan airnya lebih sejuk. Suara jeritan anak-anak yang meluncur begitu jelas hingga memecah suasana.

Spot foto unik di taman

Taman bermain Amerta Waterpark yang terlihat ceriaTaman bermain Amerta Waterpark yang terlihat ceriaTaman bermain Amerta Waterpark yang terlihat ceria. Foto: Gmap/Farid Indra Gunawan

Amerta Waterpark tidak hanya menawarkan wahana permainan air saja, namun juga wahana bermain. Di taman ini wisatawan bisa menikmati cerahnya sinar matahari dengan suhu sejuk. Ada berbagai wahana sederhana namun seru. Ditumbuhi rerumputan membuat taman ini semakin ceria dengan permainan warna-warninya.

Ada perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan panjat tebing yang seru. Ada juga spot foto unik di mana Anda bisa mengambil foto secara gratis. Seperti spot foto balon udara, dengan balon warna-warni dan keranjang berwarna coklat dengan tulisan “Amerta” di atasnya. Pengunjung dapat menaiki bagian belakang balon udara sehingga seolah-olah sedang terbang di dalam balon udara.

Baca : Tiket Masuk Bukit Sikunir Dieng Wonosobo dan Aktivitasnya

Ada juga titik foto kincir angin, gedung tertinggi di taman. Pabrik ini berbentuk persegi panjang dengan dinding bata merah. Atapnya terbuat dari genteng dengan satu anak tangga saja. Di bagian depan terdapat besi yang berfungsi sebagai kincir angin.

Berpose di depan mobil balap

Mobil Lightning McQueen siap difotoMobil Lightning McQueen siap difotoMobil Lightning McQueen siap difoto. Foto: Gmap/Tuhat Wajib Rokhmad

Seperti halnya Museum Angkut Malang, objek wisata ini juga dilengkapi dengan arena fotografi di dalam. Mobil-mobil dipamerkan di sini dan bisa dijadikan spot foto menarik. Bedanya, ini bukanlah mobil antik, melainkan mobil lucu dan berwarna-warni. Salah satunya adalah mobil Lightning McQueen dengan warna merah cerahnya.

Mobil ini juga diparkir di dalam pagar besi. Dilapisi rumput sintetis sehingga terlihat seperti mobil balap sungguhan. Karena berpagar, pengunjung tidak diperbolehkan melewati pagar tersebut. Tentu saja pendakian tidak diperbolehkan lebih dari itu.

Pengunjung bisa berfoto di depan pagar dengan latar belakang mobil balap tersebut. Banyak anak-anak wisatawan yang asyik berfoto di depan mobil ini.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Fasilitas di Amerta Waterpark Wonosobo

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan. Toilet, kamar kecil, musala, dan tempat parkir tersedia dan terawat dengan baik. Di sini juga terdapat kafetaria bagi pengunjung yang ingin bersantai menikmati kuliner. Dan di pinggir kolam renang juga terdapat pendopo tempat Anda bisa menyaksikan anak-anak bermain.

Lokasi Amerta Waterpark Wonosobo

Taman rekreasi ini terletak di Tembelang, Desa Rojoimo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Taman wisata ini terletak di pusat kota dan sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button