Tempat Wisata

Tiket & Wahana BATU LOVE GARDEN Januari 2024

Taman cinta batu

  • Biaya masuk: 55.000 hingga 110.000 Rp
  • Jam buka: 08:30 – 16:30
  • Nomor telepon: (0341) 532888
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332

Alam di Kota Batu sebenarnya banyak ditumbuhi berbagai jenis tanaman hingga menjadi kenyataan Taman cinta batu. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan taman yang penuh dengan tanaman bunga. Tempat ini masih terkait dengan pengelolaan Jawa Timur Park dan dikelola dengan sangat baik. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai fasilitas wisata yang tepat untuk keluarga.

Ada berbagai jenis bunga di taman ini. Misalnya taman anggrek khusus yang mengundang para pecinta anggrek untuk berlama-lama. Terdapat pula museum bunga, dunia jamur, zona bunga kering, serta zona tanam aquaponik dan hidroponik. Kehebatan taman hiburan ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang sangat membantu wisatawan.

Biaya masuk Batu Love Garden Jawa Timur

Harga tiket berbeda berlaku untuk objek wisata ini pada hari libur dan hari kerja. Namun harganya masih terjangkau mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 110.000.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 55.000/-
Tiket masuk ke kanal Rp 75.000 / Rp 110.000

Biaya masuk Batu Love Garden

Baca Juga: 30 Tempat Wisata Terbaik di Kota Batu

Jam buka Batu Love Garden Jawa Timur

Objek wisata ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.30 hingga 16.30. Dengan waktu pengoperasian hanya 7 jam. Oleh karena itu, sebaiknya wisatawan datang saat taman baru dibuka agar memiliki cukup waktu untuk menjelajah.

Jelajahi taman bunga modern yang menakjubkan

Batu Love Garden, Jawa TimurBatu Love Garden, Jawa TimurBatu Love Garden, Jawa Timur. Foto: Gmap/Payung Paten

Tempat wisata Batu Love Garden memang pantas mendapat julukan tersebut sebuah titik perhentian untuk rekreasi keluarga. Karena taman bunga ini merupakan tempat bersantai dengan spot foto yang indah. Selain itu, memiliki nilai pendidikan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, sejuknya udara kawasan ini juga tidak boleh Anda lewatkan, yang tentunya akan menambah kedamaian dan kenyamanan.

Batu Cinta Garde (Baloga) untuk membawa wisatawan kembali ke alam. Berbagai kegiatan seperti menanam berbagai jenis buah-buahan, sayuran, dan bunga juga tersedia di sini. Hal ini tidak hanya membawa sesuatu yang baik bagi wisatawan tetapi juga bagi para petani di sekitar Bumiaji. Di sini juga terdapat kawasan Pasar Wisata Desa Bumiaji untuk menunjang pertanian masyarakat.

Objek wisata ini memiliki luas tujuh hektar dan mampu menampung hingga 1.500 orang. Setidaknya terdapat 600 spesies bunga, 30 persen di antaranya merupakan spesies dari luar negeri. Bunga ini bisa ditempatkan di dalam maupun di luar ruangan. Warnanya bervariasi sehingga mata Anda tidak pernah bosan saat melihatnya.

Baca: Tiket Masuk BATU NIGHT SPECTACULAR BNS dan 10 Wahana Keren

Bunga-bunga indah berwarna hitam

Keindahan di zona hitamKeindahan di zona hitamKeindahan di zona hitam. Foto: Gmap/Novi Kiol

Ada zona yang menarik di sini, yaitu Kecantikan dalam baloga hitam. Kisaran ini menunjukkan sisi lain keindahan warna hitam yang dipadukan dengan bunga. Sangat kontras dengan warna-warni bunga yang ceria berpadu dengan warna hitam. Di sini wisatawan dapat melihat berbagai jenis rangkaian bunga dengan konsep abstrak yang bernilai seni.

Rangkaian bunga dipadukan dengan berbagai ornamen berwarna hitam. Ornamen tersebut ada yang berbentuk pot atau batang penyangga berwarna hitam. Setiap seri mempunyai filosofi tersendiri, salah satunya adalah karya berjudul “Melamun”. Ada pula karya lain berupa orang berlari yang terbuat dari potongan bambu.

Bahan daur ulang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan karya. Misalnya dari ranting, sampah rumah tangga, bambu dan bahan daur ulang lainnya. Karya seninya juga berasal dari penata bunga berpengalaman. Keindahan karya-karya yang dipamerkan di sini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dino Park Jatim Park 3

Karangan bunga kering yang indah di Tempat Bunga Kering

Zona bunga keringZona bunga keringZona bunga kering. Foto: Gmap/Zulfano Fatur Rozaq Saroni

Bunga kering tidak selalu tidak berguna. Di tangan para seniman, bunga kering ini bisa menjadi karya seni yang berharga. Seperti yang hadir di zona bunga kering di Batu Love Garden. Bunga kering tersebut sebenarnya dirangkai menjadi sebuah rangkaian yang indah.

Warna bunga kering ini tidak luntur atau mengering. Namun tetap mempertahankan warna aslinya seperti ungu, kuning, pink dan lain-lain. Meski sudah tak segar lagi, bunga-bunga ini tetap memancarkan pesona keindahan tersendiri.

Pelajari tentang berbagai jamur di Zona Dunia Jamur

Salah satu tempat yang ada di Baloga adalah Mushroom World. Di sini wisatawan bisa melihat berbagai jenis jamur. Mulai dari jamur yang banyak ditemukan di pasaran dan diolah sebagai makanan, hingga jamur beracun.

Wisatawan bisa melihat langsung berbagai jenis jamur tersebut. Tentu akan sangat menarik, karena tidak hanya jamur saja yang biasa Anda temukan. Namun jamur unik dengan warna berbeda itu ternyata merupakan jamur beracun.

Nikmati kopi nikmat di Café Anggrek

Kafe anggrek yang indahKafe anggrek yang indahKafe anggrek yang indah. Foto: Gmap/Muhammad Chandra

Pecinta kafe dan anggrek tidak boleh melewatkan kunjungan ke anggrek Dendrobium. Di sini wisatawan bisa menikmati santapan kafe sambil berteman dengan bunga anggrek yang cantik. Kafe ini sering disebut dengan Kafe Anggrek Kafe de Anggrek.

Ada berbagai macam tanaman anggrek di sini dari yang umum hingga yang langka. Berbagai jenis anggrek ini didatangkan langsung dari seluruh Indonesia. Wisatawan bisa menikmati keindahan anggrek ini sambil berfoto. Ada juga photo booth khusus, kursi taman bahkan kandang yang membuat pengambilan foto semakin menarik.

Bunga anggrek ini tidak hanya bisa dinikmati di kafe, tapi juga bisa dibeli. Harganya pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupee.

Baca: Biaya Masuk Wahana JATIM PARK 3 dan 10

Parade Baloga yang unik

Di sini juga ada pertunjukan berupa parade kostum. Dalam kegiatan ini, orang-orang mengenakan kostum unik dan menaiki kendaraan hias yang tidak kalah uniknya. Ada tokoh kartun dan tentunya bunga yang menghiasi mobil tersebut. Tak hanya Baloga saja, setiap mobil mewakili theme park Jatim Park Group. Di masa pandemi ini, parade hanya dilakukan setiap akhir pekan.

Lokasi Batu Love Garden

Taman bunga ini terletak di Jalan Raya Pandanrejo No. 91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Letaknya sekitar 18 kilometer dari kota Malang dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button