Tempat Wisata

Tiket & Wahana CICALENGKA DREAMLAND Maret 2023

Biaya Masuk Cicalengka Dreamland: Rp 20.000 – Rp 127.000. Jam buka: 09.30 – 17.00. Nomor Telepon: 085793379155. Alamat/Lokasi: Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40395.

Cicalengka Dreamland merupakan taman wisata terbaru di Kabupaten Bandung. Taman ini bertujuan untuk menambah warna baru pariwisata di kawasan Bandung Raya. Mengenakan tema Sunda Islami menjadi daya tarik tersendiri.

Situsnya sendiri berada di kawasan yang dikenal dengan nama “Bukit Teletubbies Cicalengka”. Cicalengka Dreamland memadukan relaksasi alam dengan unsur modern. Semua ini disajikan dengan tema yang segar dan berbeda.

Tiket masuk ke alam mimpi Cicalengka

Tiket masuk Cicalengka Dreamland cukup terjangkau. Namun, pengunjung harus membayar tiket terpisah untuk wahana.

Tiket masuk ke alam mimpi Cicalengka
jenis tiket Senin Jum’at Sabtu Minggu
Tiket dewasa Rp 25.000 Rp30.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 20.000 Rp 25.000
jenis wahana Senin Jum’at Sabtu Minggu
kelelawar buah (dewasa) Rp 97.000 Rp 127.000
kelelawar buah (anak-anak) Rp67.000 Rp 97.000
Mengendarai Rp 20.000 Rp 25.000
taman bermain Rp 20.000 Rp 25.000
panahan Rp30.000 Rp35.000
halo mobil Rp 20.000 Rp 25.000
Realitas Virtual (Dewasa) Rp 20.000 Rp 25.000
Doa Terbang Rp30.000 Rp35.000
Mesin cakar manusia dewasa Rp35.000 Rp40.000
Mesin cakar manusia untuk anak-anak Rp30.000 Rp35.000
Skuter/sepeda anak Rp 25.000 Rp30.000
Skuter/sepeda dewasa Rp35.000 Rp40.000

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville Bandung dan Beragam Aktivitasnya

Informasi penting yang membutuhkan perhatian pengunjung:

  • Tikar atau sejenisnya tidak diperbolehkan.
  • Hewan peliharaan tidak boleh dibawa.
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Setiap wisatawan yang kedapatan membawa makanan dari luar akan dikenakan biaya Rp 100.000.

Jam buka Cicalengka Dreamland

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Jam operasionalnya dari pagi hingga larut malam. Sangat disarankan untuk berkunjung pada pagi atau sore hari. Cuaca pada siang hari biasanya sangat panas akibat terik matahari. Taman ini masih kekurangan tempat teduh dan pepohonan rindang.

jam operasi
hari dalam seminggu 09.30 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.30 – 18.00 WIB

Rekreasi Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten BandungCicalengka Dreamland adalah sebuah taman hiburan dan rekreasi keluarga bertema Islam Sunda yang inovatif dan khas di Kabupaten Bandung – Foto: Google Maps/Frinda Jeane

Cicalengka Dreamland merupakan sebuah taman rekreasi dan wisata alam di Kabupaten Bandung. Lokasi tepatnya berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. Situs tersebut berada di kawasan perbukitan berjuluk “Bukit Teletubbies Cicalengka”.

Panorama alam memang menjadi daya tarik utama taman rekreasi ini. Namun, semua ini berjalan seiring dengan berbagai wahana rekreasi kontemporer. Misalnya spot foto kreatif, tempat minum kopidan permainan anak-anak.

Yang lebih membedakan taman ini adalah pilihan temanya yang unik. Berbeda dengan taman hiburan pada umumnya, Cicalengka Dreamland mengusung nuansa Sunda dan Islami. Unsur-unsur tersebut dapat dikenali dari ragam dekorasi dan wahananya. Mari kita lihat hasil kolaborasi unik ini sambil menikmati berbagai aktivitas santai yang akan ditampilkan.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

Tempat foto bernuansa Islami

Temukan foto tangga kehidupan di dunia dan akhiratPengunjung berfoto di salah satu lokasi dengan background pemandangan sunset di perbukitan – Foto: Google Maps/Gomez Rinjie

Berfoto atau selfie sudah menjadi kegiatan wajib saat liburan akhir-akhir ini. Apalagi jika destinasi tersebut memiliki pemandangan alam yang indah. Seperti pemandangan di Cicalengka Dreamland.

Cicalengka Dreamland memiliki luas minimal 47 hektar. Belum semua digarap, tapi sudah banyak wahana yang siap dinikmati. Salah satunya adalah berbagai spot foto.

Tak kurang dari 10 instalasi foto kreatif tersedia di sini. Uniknya, setiap tempat memiliki unsur keislaman. Pengunjung bisa melihat salah satu contohnya di lokasi yang mirip tangga. Tangga ini menggambarkan tahapan yang akan dilalui manusia dari lahir hingga akhirat.

Masih banyak tempat menarik lainnya, seperti Gerbang Neraka dan Surga. Namun yang menjadi ikon Cicalengka Dreamland adalah tulisan “I Love Al-Quran”. Huruf raksasa bergaya Hollywood ini terletak di tengah panorama perbukitan hijau.

Baca Juga: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole & 6 Aktivitas

Nongkrong di atas bukit

pemandangan bukit dari alam mimpi cicalengkaPemandangan panorama perbukitan hijau dari alam mimpi Cicalengka. Foto: Google Maps/Cicalengka Dreamland

Taman wisata ini juga memiliki kafe food court apa yang nyaman. Menunya sangat variatif. Ada makanan ringan, minuman dan makanan berat. Sistem pembayaran yang digunakan hanya berupa uang elektronik.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan bisa mengisi perut di kafe-kafe yang tersedia. Kedai kopi bernama Coffee Mountain ini menyajikan berbagai menu kopi dengan lauk pauk yang serasi. Pengunjung dapat menikmati menu sambil duduk dan menikmati panorama perbukitan yang indah.

Mereka yang hanya ingin duduk-duduk bisa menuju ke teras khusus. Teras ini terletak persis di bawah lambang “Aku Cinta Al-Qur’an”. Ada deretan karung kacang dan kursi berjemur tersebar di beberapa titik. Bersantai dan menikmati pemandangan udara dataran tinggi yang segar adalah salah satu kegiatan paling populer di sini.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Wahana BEGONIA GARDEN

wahana bermain keluarga

Panahan adalah salah satu kegiatan seru yang bisa kamu coba di Cicalengka DreamlandPengunjung asyik bermain panahan atau panahan – Foto: Google Maps/Erni Choeriah

Cicalengka Dreamland juga tak lupa menyiapkan berbagai permainan. Yaitu, beberapa dari mereka tempat bermain daerah dan bioskop realitas maya. Wahana yang ditawarkan cocok untuk semua kalangan. Tak heran jika banyak wisatawan keluarga yang memilih taman rekreasi ini sebagai destinasi liburan akhir pekan.

bioskop realitas maya merupakan salah satu wahana inovatif yang tersedia disini. Pengunjung berkesempatan menyaksikan tayangan edukasi melalui kacamata VR khusus. Selama transmisi, wisatawan dapat merasakan pengalaman 4 dimensi yang tak terlupakan. Wahana ini menarik tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa.

Selain itu, ada juga permainan lainnya yaitu menunggang kuda dan memanah. Kedua wahana tersebut termasuk dalam wahana bertajuk Sunnah Rasulullah. Wahana panahan bahkan dihadirkan dalam beberapa konsep menarik, salah satunya adalah modus pertempuran.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Pahlawan Super

rubah terbang

Rute flying fox terpanjang di IndonesiaBersiaplah untuk menguji keberanian dan taklukkan rasa takut akan ketinggian dengan meluncur lebih dari 700 meter di atas Flying Fox – Foto: Google Maps/Mba Zee Pengembang Properti Syariah

rubah terbang a la Cicalengka Dreamland sepertinya terlalu mahal untuk dilewatkan. Apalagi bagi wisatawan yang menyukai aktivitas memompa adrenalin. Rute tersebut disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Indonesia. Bahkan menduduki peringkat ke-3 se-Asia Tenggara.

Tidak main-main, panjang lintasannya mencapai 720 meter. Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, menambah nuansa menantang tersendiri. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 59 detik atau 1 menit untuk sampai di titik tujuan.

Kendaraan ini sengaja dibuat panjang karena melintasi perbukitan. Selama meluncur, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Bagi yang suka tantangan, jangan lupa untuk mencoba wahana ini!

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung: 49 Destinasi Wisata Terlengkap

Fasilitas Cicalengka Dreamland

Fasilitas penunjang di Cicalengka Dreamland antara lain tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dan food court. Taman wisata ini juga membuka function room untuk acara-acara besar.

Lokasi Taman Impian Cicalengka

Taman hiburan untuk keluarga ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Prefektur Bandung. Ke arah timur menuju Cileunyi dari Kota Bandung. Terus saja lurus melewati Rancaekek menuju Cicalengka. Belok ke Jalan H. Dirham Cikopo dan lurus terus. Jaraknya kurang lebih 9 kilometer atau 27 menit berkendara menuju gerbang masuk.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button