Tempat Wisata

Tiket & Wahana CURUG 7 CILEMBER Januari 2023

Harga tiket masuk Curug 7 Cilember: Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Jam buka: 06.00 – 18.00. Nomor telepon: 0251-8258890. Alamat: Jl. Raya Puncak No.KM. 15, Cisarua, Megamending, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750.

Rekreasi di kawasan wisata air terjun memang tidak pernah membosankan. Menikmati sejuknya air sambil tetap terjaga dan keindahan alam yang indah dijamin akan membuat rasa penat hilang setelah beraktivitas. Apalagi jika objek wisata tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan kawasan wisata pendukung lainnya, seperti air terjun 7 yang berada di daerah tersebut Air Terjun CilemberBogor.

Curug Cilember dengan tujuh air terjun merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Bogor. Tempat ini menawarkan rekreasi alam dan aktivitas lain yang cocok untuk semua lapisan masyarakat.

Baca: 18 Air Terjun Terkeren di Bogor

Tiket Masuk Curug 7 Cilember

Untuk mengunjungi Curug 7 Cilember dan berbagai tempat hiburan di dalamnya, pengunjung cukup membayar tiket.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 25.000
tiket berkemah Rp35.000

Baca: CILEMBER CURUG Bogor Tiket Masuk dan Kegiatan Unggulan

jam operasi

Curug 7 Cilember bisa dikunjungi setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur. Tempat wisata ini biasanya ramai saat akhir pekan tiba.

jam buka
Setiap hari 06.00 – 18.00 WIB

Pesona Curug 7 Cilember

Air Terjun CilemberCurug 7 adalah yang pertama dari rangkaian tujuh air terjun di kawasan Air Terjun Cilember – Foto: Google Maps/Trisnanto Yuono

Baca: CURUG NAGA Wisata Bogor Penuh Tantangan

Curug Cilember adalah kawasan wisata di Desa Cilember, Puncak, Bogor. Obyek wisata ini populer karena memiliki tujuh air terjun. Salah satu air terjunnya adalah Curug 7 yang memiliki beberapa tingkatan.

Sebagai air terjun yang paling mudah dan cepat diakses dari pintu masuk, Curug 7 tidak pernah sepi wisatawan. Selain Curug 7, kawasan Curug Cilember juga menawarkan hiburan lain yang tak kalah menarik. Tempat ini cocok sebagai alternatif destinasi akhir pekan untuk keluarga.

jalur hutan pinus

jalur trekkingJalur trekking dengan jalur bebatuan melewati kawasan hutan pinus – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket Masuk PRINCE CURUG dan Aktivitas Wisata

Setelah melalui loket tiket masuk, pengunjung melangkah ke jalan batu yang bersih dan rapi. Jalan ini merupakan jalur yang harus dilalui untuk menuju air terjun. Jejak ini membawa pengunjung melalui kawasan hutan pinus yang indah.

Dengan luas sekitar 2 hektar, hutan ini ditumbuhi pohon pinus dan tumbuhan lainnya, antara lain agathis dan rasamala. Suasana hutan yang asri dan pepohonan yang rindang akan memanjakan wisata trekking Anda menuju air terjun. Ditemani sejuknya udara di antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi, lelah pun terlupakan.

Curug 7 Oktober

air terjun 7Curug 7 Cilember dengan dua air terjun – Foto: Google Maps/enrico hard

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG LEUWI HEJO

Tidak butuh waktu lama untuk mencapai Curug 7. Yang pertama dari rangkaian tujuh air terjun di Curug Cilember terdiri dari dua air terjun yang berdekatan. Salah satunya memiliki garis berundak atau bertingkat sehingga menunjukkan lekukan air yang bagus.

Curug 7 terletak di atas tebing yang dihiasi dengan vegetasi hutan alami. Air mengalir ke sungai berbatu dengan arus sedang. Di bawah air terjun ini terdapat kolam dangkal dimana pengunjung bisa bermain air atau berenang dengan aman. Air Tempia dari air terjun membuat suasana menjadi lebih segar dan sejuk.

tempat perkemahan

tempat perkemahanCurug Cilember juga memiliki bumi perkemahan yang lengkap – Foto: Google Maps/Yanwar Syahputra

Baca: Tiket Masuk, Kegiatan dan Rute CURUG NANGKA

Sebelum pengunjung mencapai Curug 7, mereka melewati bumi perkemahan. Kawasan ini dilengkapi tenda warna-warni yang disewakan sesuai kebutuhan wisatawan. Fasilitas yang dibutuhkan untuk bermalam, seperti toilet, mushola, dan kantin juga tersedia di sini. Kegiatan camping di Curug Cilember dijamin aman dan cocok untuk rekreasi keluarga.

wahana

arena outbondKeluar arena cocok untuk anak-anak – Foto – Google Maps/Fauzan Fidadi

Selain pesona Curug 7, Curug Cilember juga menawarkan berbagai pilihan hiburan lainnya. Sebagai objek wisata bertajuk ekowisata atau dikenal juga dengan wisata alam, wahana juga dibuka. Misalnya Taman Kelinci dan sekitarnya keluar yang cocok untuk anak-anak.

Kolam ikan terapiCurug Cilember memiliki kolam ikan terapi – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG CIGAMEA

Di sisi lain terdapat kolam ikan terapi yang selalu ramai pengunjung dewasa. Ikan di kolam ini menggigit sel kulit mati di kaki Anda sambil menawarkan terapi pijat yang menyenangkan.

Gratis, pengunjung bisa menikmati sensasi “dipijat” oleh sekumpulan ikan di tengah hutan yang asri.

Tujuan instan

Naik sepeda gantungWisata sepeda gantung dengan background Air Terjun 7 – Foto: Google Maps/Yudi Sulaeman

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Curug 7 yang memiliki pesona alam. Selain pemandangan air terjun dan keindahan alam, masih banyak spot menarik lainnya yang bisa menambah agenda hunting selfie Anda. Beberapa di antaranya adalah wisata sepeda gantung, taman kupu-kupu, dan rumah hobbit.

taman kupu-kupuTaman kupu-kupu dengan arsitektur kubah kaca yang menarik – Foto: Google Maps/Fauzan Fidadi

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Seribu Pintu Masuk Air Terjun

Jika Anda ingin mengambil foto menarik dengan cara yang menantang, naik sepeda gantung adalah suatu keharusan. Wahana ini terletak di antara pohon pinus dengan 7 air terjun sebagai latar belakang di kejauhan.

Sedangkan taman kupu-kupu merupakan kubah kaca yang menjadi tempat pelestarian berbagai jenis kupu-kupu. Arsitekturnya yang indah kontras dengan rimbunnya pepohonan.

Fasilitas Curug 7 Cilember

Sebagai kawasan wisata yang dikelola Perum Perhutani, Curug Cilember memiliki fasilitas yang memadai dalam kondisi baik dan terawat. Fasilitas tersebut adalah tempat parkir, mushola dan toilet.

Ada berbagai warung makan dan minum di sepanjang jalan menuju air terjun. Ada juga bangku dan tempat sampah yang cukup banyak. Fasilitas keamanan juga dipastikan dengan adanya posko, posko, dan ruang informasi.

Baca: 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Lokasi Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember merupakan air terjun terdekat yang bisa dicapai dari pintu masuk kawasan wisata Curug Cilember. Kawasan ini terletak di Desa Cilember, tak jauh dari Jalan Raya Puncak KM 15, Cisarua, Megamending, Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button