Tempat Wisata

Tiket, Wahana dan Aktivitas MALINO HIGHLANDS Januari 2024

Dataran Tinggi Malino

  • Biaya masuk: 25.000 hingga 65.000 rupee
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 0411 72221115 / 081216329995
  • Alamat Lokasi: Pattapang, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92171

Dataran Tinggi Malino merupakan destinasi wisata yang menawarkan panorama serba hijau di kawasan pegunungan. Di sini wisatawan bisa mengagumi hamparan perkebunan teh di tengah sejuknya udara Kabupaten Gowa. Kawasan wisata alam ini menawarkan kemegahan dan diharapkan terus demikian Fitur tamasya Dunia.

Taman Malino Highlands terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan luasnya sekitar 200 hektar. Terletak hanya 90 kilometer dari Makassar, tempat ini menawarkan berbagai pemandangan menarik. Selain perkebunan teh, pemandangan hijaunya pepohonan pinus dan air terjun mengundang wisatawan untuk menikmati keindahannya.

Biaya masuk ke Malino Highlands

Untuk memasuki kawasan wisata perbukitan hijau ini, wisatawan harus membayar tiket masuk antara Rp 25.000 hingga 65.000. Harga tiket masuknya memang tidak murah, namun sangat layak untuk dijadikan destinasi liburan.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 25.000 / Rp 35.000
Tiket masuk dewasa Rp 50.000 / Rp 65.000
Tiket kendaraan bermotor Rp 5.000 / Rp 10.000
Tiket kendaraan bermotor Rp 20.000 / Rp 30.000
Tiket kendaraan bus Rp50.000
Wahana: Panahan, Menunggang Kuda, Bersepeda, ATV Solo, ATV Duo 30.000 – 60.000 Rp

Biaya masuk ke Malino Highlands

Baca : Tiket Masuk dan Wahana Wisata GOWA GARDEN

Jam buka Dataran Tinggi Malino

Taman Wisata Malino Highlands buka mulai pukul 07.00 pada akhir pekan dan pukul 08.00 pada hari kerja. Sekarang tutup pada jam 6 sore pada akhir pekan dan jam 5 sore pada hari kerja.

Hari jam buka
hari kerja Tuan. 08.00 – 17.00
akhir pekan Tuan. 08.00 – 18.00

Jam buka Dataran Tinggi Malino

Tempat wisata dan aktivitas di Malino Highlands

Wisata di Malino Highlands selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan dan hari libur. Agar lebih leluasa menjelajah dan menikmati kawasan, ada baiknya wisatawan datang lebih awal. Hal ini juga memungkinkan wisatawan menjelajahi tempat-tempat menarik untuk mengabadikan momen liburan.

Jelajahi hutan pinus

Kawasan hutan pinus di Dataran Tinggi MalinoKawasan hutan pinus di Dataran Tinggi MalinoMenjelajahi hutan pinus di kawasan wisata Malino Highlands – Foto: Instagram/ichal_rizal15

Dataran Tinggi Marino merupakan kawasan wisata dataran tinggi yang terkenal dengan hutan pinusnya. Anda bahkan bisa menikmati pemandangan deretan pohon pinus saat berkendara menuju lokasi. Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi terlihat di antara perbukitan dan lembah.

Hutan Pinus Malino merupakan salah satu tempat wisata khas di Dataran Tinggi Gowa. Saat menjelajahi hutan ini, wisatawan langsung menghirup aroma khas pohon pinus dan kesejukannya. Selain itu, sebaiknya wisatawan mengenakan pakaian hangat karena suhu udara mencapai 10°C di musim hujan. Maka tidak jarang kabut menyelimuti Anda dan memberikan kesan dramatis. Perpaduan keindahannya menciptakan backdrop fotografi natural yang banyak dicari orang.

Baca: Tiket Masuk LAPPA LAONA Sulawesi Selatan dan Berbagai Kegiatannya

Menjelajahi kebun teh

Daerah perbukitan dengan perkebunan tehDaerah perbukitan dengan perkebunan tehPerkebunan Teh Malino Highlands, Gowa, Sulawesi Selatan – Foto: GoogleMaps/Malino Highlands

Malino Highlands hadir memberikan kesan pesona alam hijau dengan daya tariknya yang mempesona. Perkebunan teh ibarat karpet hijau dan menjadi tempat wisata yang terlihat asri dan nyaman. Kawasan perkebunan teh yang luasnya mencapai 200 hektar di Patappang ini menjadi ikon dan destinasi utama.

Kawasan ini berada di ketinggian minimal 1.800 meter di atas permukaan laut dan berhawa sejuk. Pemandangan lanskap hijau menanti wisatawan sambil berjalan menyusuri perkebunan teh Malino.

Baca: Tiket Masuk KETE KESU Toraja dan Indahnya Desa Adat

Selamat membuat teh Malino

Nikmati pemandangan dari kafe puncak bukitNikmati pemandangan dari kafe puncak bukitMenikmati pemandangan dari Green Pekoe Café – Foto: Instagram/risnairyanti

Udara dingin menanti Anda begitu memasuki kawasan Pattapang tempat Dataran Tinggi Malino berada. Selimut kabut kerap membingkai pemandangan alam dataran tinggi tersebut. Menikmati minuman hangat dengan pemandangan lanskap kebun teh menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Sebuah kafe dengan arsitektur klasik Jepang ini mengundang wisatawan untuk menikmati olahan teh Malino. Teh hijau malino merupakan minuman premium dengan cita rasa unik khas Green Pekoe Café. Wisatawan juga dapat mencicipi berbagai jenis teh disertai dengan berbagai makanan ringan dan hidangan lainnya.

Trekking ke air terjun

Air Terjun Takapala di Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan - hiyung_anAir Terjun Takapala di Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan - hiyung_anAir Terjun Takapala di Dataran Tinggi Malino – Foto: Instagram/hiyung_an

Tak jauh dari perkebunan teh, wisatawan bisa menikmati keindahan dua air terjun. Masing-masing berjarak kurang lebih 600 dan 800 meter dari puncak perkebunan.

Air terjun Tetemu Jodoh dan Takapala terletak di antara perbukitan dan hutan lebat. Aliran airnya deras dan mencapai ketinggian sekitar 100 meter. Kemudian, jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan terbentuknya pelangi di antara percikan air terjun.

Selain itu, wisatawan juga bisa bermain air di bawah air terjun yang menyegarkan ini. Sebuah kolam kecil dengan batuan vulkanik besar terbentuk di bawahnya. Di kaki air terjun terdapat sebuah gua yang merupakan tempat permainan unik.

Baca: Tiket Masuk Gowa Discovery Park dan Aktivitas

Memasuki rumah kaca taman bunga

Rumah kaca dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni di Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan - Checen RakimRumah kaca dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni di Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan - Checen RakimRumah kaca dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni di Dataran Tinggi Malino – Kaki: GoogleMaps/Checen Rakim

Di kawasan Malino terdapat rumah kaca yang penuh dengan berbagai macam bunga. Saat Anda masuk, mata Anda akan terpesona oleh warna-warni tanaman yang membuat tempat ini begitu indah. desain rumah kaca sebenarnya, untuk menciptakan kondisi yang cocok bagi berbagai jenis bunga di dalamnya.

Menunggang kuda di Dataran Tinggi Malino

Menunggang kuda menjelajahi area perkebunan tehMenunggang kuda menjelajahi area perkebunan tehMenunggang kuda menjelajahi kawasan perkebunan teh Malino – Foto: Instagram/malinohighlands

Untuk bersantai menikmati hamparan hijau destinasi wisata Malino, wisatawan berkesempatan berjalan menyusurinya. Tidak jauh dari pendopo tempat Anda beristirahat, terdapat bangunan kandang dengan kuda. Wisatawan bisa berkeliling perkebunan teh seluas 200 hektar dengan menunggang kuda.

Pengelola kawasan wisata Malino Highlands juga telah menyiapkan kawasan khusus berkuda. Tempat ini menjadi arena bagi wisatawan yang menyukai olah raga berkuda.

Menginap di Resor Malino

Akomodasi di Tengah Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan – WahidarmandapratamaAkomodasi di Tengah Dataran Tinggi Malino, Gowa, Sulawesi Selatan – WahidarmandapratamaAkomodasi di Tengah Dataran Tinggi Malino – Foto: Instagram/wahyuarmandapratama

Kawasan Malino semakin berkembang dengan puluhan perusahaan resor dengan ratusan kamar. Penginapan di Malino sangat menarik dengan arsitektur bergaya Jepang. Para staf yang mengenakan kimono memberikan kesan seperti sedang berlibur di negeri Sakura.

Malino Highlands merupakan kawasan wisata kelas menengah ke atas. Vila-vilanya juga terletak di tengah hutan pinus dan memiliki ruang acara berkapasitas hingga 2.000 orang. Kalau tidak, ada restoran Jepang, Monorel, Kereta gantungrel penganiayaanLokasi keluar Menjadi bagian dari fasilitas.

Pilihan wahana ekstrim di Dataran Tinggi Malino

Malino Highlands menawarkan banyak permainan di luar dalam suasana liburan. Wisatawan bisa menjajal beberapa olah raga pilihan di kawasan ini, termasuk yang sangat ekstrim.

Wisata ekstrim yang ada di kawasan wisata ini akan memacu adrenalin Anda. Seperti berkuda, paralayang, Lompat bungeeNaik trampolin Lari lintas alam. Khususnya Lari lintas alamWisatawan akan mendapat jalur khusus dengan kontur rute yang cukup bersahabat.

Mencari subjek foto

Berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, Malino menjadi lokasi populer bagi para fotografer. Bagi pecinta seni fotografi, ada berbagai spot foto terbaik di sini. Pemandangan perkebunan teh yang hijau dan kontur perbukitan membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri.

Bukan hanya pemandangan indah saja yang menjadi latar pemotretan dan selfie. Wisatawan pun kerap memanfaatkan keindahan alam Dataran Tinggi Malino sebagai lokasi fotografi sebelum pernikahan.

Pengamatan benda luar angkasa

Pecinta astronomi akan terhibur dengan wisata luar angkasa di Dataran Tinggi Malino. Karena letaknya di dataran tinggi, sangat cocok untuk mengamati benda-benda langit.

Pada malam hari, wisatawan dapat mencari benda langit dengan menggunakan teropong yang tersedia. Teropong memungkinkan wisatawan menjelajahi langit dari berbagai sudut. Wisatawan yang beruntung bisa menyaksikan komet melintas di antara bintang-bintang di langit.

Peternakan stroberi

Dataran Tinggi Malino merupakan habitat subur bagi berbagai jenis tanaman buah dan sayur. Buah kelengkeng, jeruk purut, rambutan dan aneka sayuran banyak terdapat di kawasan ini.

Strawberry Garden merupakan salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi. Selain menjelajahi perkebunan, wisatawan juga bisa memetik buah stroberi secara langsung. Buah yang dipetik dapat dibawa kembali sebagai oleh-oleh dengan dikenakan biaya.

Kontak dan Lokasi Wisata Malino Highlands

Objek wisata perbukitan ini terletak di Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171. Telp +6241 72221115, 0411 430046. Email: [email protected]

Dataran Tinggi Malino terletak sekitar 80 kilometer sebelah selatan kota Makassar. Waktu perjalanan dari pusat kota kurang lebih 2,5 jam. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button