Tak Berkategori

Tiket Wahana dan Aktivitas PANTAI TIMANG Januari 2024

Pantai Timang

  • Biaya masuk: 8.000 hingga 350.000 rupee
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. pantai sel. Java, Beach, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55881

Pantai-pantai di kawasan Jogja terkenal dengan ombaknya yang besar. Suka di Pantai Timang, yang berlokasi di Gunungkidul. Objek wisata ini tidak memberikan kesan pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang.

Meski demikian, tempat wisata ini tidak pernah kehilangan pamornya. Selalu ada satu hal yang membuat pantai ini menjadi pantai yang populer. Apalagi kalau bukan wahana yang ditawarkan yang berbeda dengan pantai lainnya.

Baca: TEMPAT PARIWISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti-Mainstream

Biaya masuk Pantai Timang

Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 8.000 untuk mengakses kawasan pantai. Namun, ada biaya tambahan untuk menggunakan wahana yang tersedia. Dengan tarif yang berbeda-beda untuk setiap kendaraan.

Biaya masuk Pantai Timang

Baca: Tiket Masuk PANTAI SIUNG Gunung Kidul dan Berbagai Aktivitasnya

Jam buka Pantai Timang

Tidak ada jam berkunjung khusus untuk objek wisata ini. Wisatawan bisa mengunjungi objek wisata ini kapan saja.

aktivitas jam buka
kendaraan 08.00 – 17.00 WIB
Pantai 24 jam

Jam buka Pantai Timang

Keindahan Pantai Timang dan berbagai aktivitasnya

sebuah bukit yang menjorok ke laut di Pantai Timang, Yogyakartasebuah bukit yang menjorok ke laut di Pantai Timang, YogyakartaPemandangan Pantai Timang Yogyakarta bisa dikatakan hampir tidak memiliki pasir. Foto: Gmap/Ari Nur Rahman

Begitu memasuki kawasan pantai, pengunjung akan disambut dengan perpaduan warna alam yang indah. Air di pantai ini berwarna hijau kehijauan dan semakin biru ke arah tengah laut. Tak perlu ditanya lagi, yang pasti airnya begitu jernih dan bersih.

Apalagi pasir putih pantai yang lembut semakin melengkapi keindahan pemandangan ini. Pantai ini merupakan pantai indah yang sepanjang pantainya ditumbuhi pepohonan hijau yang sejuk. Kehadiran pepohonan tersebut menambah eksotisme pantai dengan ombaknya yang tinggi ini.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Bukit Bintang Yogyakarta

Selain itu juga terdapat perbukitan dengan banyak pepohonan yang sangat indah untuk dipandang. Batu-batu besar terbentang dengan gagahnya. Siap menghadapi ombak besar yang menerjang pantai.

Gondola Pantai Timang

Jembatan gantung dan gondola ke Pulau TimangJembatan gantung dan gondola ke Pulau TimangGondola Pantai Timang membawa pengunjung ke Pulau Watu dengan tantangan yang tidak biasa. Foto: Gmap/Alif Fuad

Yang paling mencolok dari pantai ini adalah adanya gondola yang mengarah ke Pulau Timang. Gondola ini membentang dari pantai hingga Pulau Timang, sebuah batu karang. Gondola ini terbuat dari kayu sederhana dan ditarik secara manual dengan menggunakan tali.

Ada beberapa petugas yang menarik tali secara manual agar gondola bisa bergerak. Gondola ini bisa dinaiki oleh satu atau dua orang. Pengunjung akan serasa melayang di atas ketinggian 200 meter.

Baca: Tiket dan Aktivitas Alun-Alun Kidul Yogya

Laut luas membentang tepat di bawah pengunjung. Deburan ombak akan membuat pengunjung basah kuyup saat menaiki gondola. Dibutuhkan mental dan keberanian yang kuat untuk menaiki gondola ini.

Jembatan gantung

Jembatan gantung ekstrimJembatan gantung ekstrimJembatan gantung ini cukup ekstrim dan bisa digunakan wisatawan jika ingin menyeberang ke Pulau Timang. Foto: Gmap/nuraisyahdentegy

Atraksi lain yang juga memacu adrenalin adalah jembatan gantung. Jembatan ini juga menghubungkan kawasan pantai dengan Pulau Timang. Jembatan ini menjadi alternatif bagi pengunjung yang ingin melintasi jembatan selain menggunakan gondola.

Ibarat menaiki gondola, melintasi jembatan memerlukan ketabahan dan keberanian mental. Pasalnya, jembatan bisa bergoyang akibat terpaan angin. Jadi ketika Anda berjalan, Anda merasakan sensasi bergoyang di atas jembatan.

Baca: Tiket Masuk Candi Prambanan dan Aktivitas

Angin kencang bercampur cipratan air dari ombak menambah sensasi menyeberang. Awalnya, jembatan dan gondola ini digunakan penduduk setempat untuk mencari lobster. Sebagai alternatif berenang ke Pulau Timang.

Spot foto ekstrim

Tempat fotoTempat fotoAgar hasil foto yang diambil pengunjung semakin menarik, pihak pengelola menyediakan spot foto khusus. Foto: Gmap/Darul E.

Selain wahana yang memacu adrenalin berupa gondola dan jembatan gantung. Pengunjung juga bisa menikmati Pantai Timang dengan cara lain. Yakni lewat foto santai di lokasi indah dengan latar belakang deburan ombak.

Terdapat spot foto kayu dan spot foto jembatan yang sangat populer di kalangan pengunjung. Dari sini hamparan laut luas dan bebatuan karang siap menjadi latar fotografi yang indah. Hal ini memberikan efek yang luar biasa, terutama saat ombak menghantam bebatuan.

Baca: Tiket Masuk Puncak Becici dan Aktivitas

Nikmati masakan seafood yang lezat

Kuliner khas yang khas di sekitar pantai adalah lobster. Pasalnya, banyak warga sekitar yang mencari lobster. Pengunjung bisa membeli lobster langsung di masyarakat.

Lobster tentunya lebih segar karena baru ditemukan di laut. Pengunjung dapat memilih bumbu atau masakan untuk lobster yang dibelinya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan harga di luar pantai.

Baca : Tiket Masuk Gua Pindul Gunung Kidul dan Aktivitasnya

Lokasi Pantai Timang

Objek wisata pantai ini terletak di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Jogja jaraknya 80 km dan dapat ditempuh dalam waktu 3 jam. Untuk menuju objek wisata ini, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button