Tempat Wisata

Tiket, wahana dan fasilitas Februari 2024

Kolam renang Santorini

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 15.000 Rp
  • Jam buka:
  • Nomor telepon: 08156264824
  • Alamat Lokasi : Bojong Nangka, RT.03/RW.10 Mekarwangi, Ibun, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40384

Di dataran tinggi kabupaten bandung terdapat sebuah kolam renang yang bernama Kolam renang Santorini. Tempat ini didirikan relatif baru pada tahun 2019. Namun pesonanya membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya.

Daya tariknya tidak hanya terletak pada sejuknya air pegunungan yang jernih di kolam renangnya. Letaknya yang berada di dataran tinggi menawarkan kelebihan tersendiri. Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Lokasinya bukan di kawasan perkotaan. Namun menikmati liburan di sini tidak akan membuat Anda khawatir.

Manajemen benar-benar berusaha memenuhi semua keinginan. Namun, ada kelebihan kolam renang Santorini yang tidak terdapat di destinasi serupa lainnya. Ada tempat yang disewakan untuk keperluan pertemuan. Selain mengadakan acara, para penyewa juga bisa bermalam di fasilitas ini.

Harga tiket dan biaya

Harga tiket dibagi tergantung waktu kunjungan. Biaya lainnya adalah parkir. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan jaket pelampung dan pilihan koleksi untuk disewakan. Seluruh biaya tersebut dapat disajikan sebagai berikut.

  • Hari biasa Rp 10.000
  • Sabtu/Minggu/Libur Rp 15.000
  • Sewa Float 10.000 hingga 20.000 Rp
  • Joglo House tanpa menginap: Rp 1.000.000,- dan untuk menginap: Rp 2.000.000,- (termasuk 20 tiket kolam renang)
  • Parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000

Baca: Tiket Murah Kolam Renang Panorama dengan Backdrop Pegunungan

jam buka

Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 17:30. Agar lebih nyaman, Anda bisa datang pagi-pagi sekali untuk menghindari keramaian.

Kolam renang dan wahana

Suasana saat ini matahari terbenam dengan siluet menarik di kolam renang Santorini. Foto: Google Maps, Kolam Renang Santorini

Akses menuju kolam renang ini memang tidak bisa dibilang mudah. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, pengunjung harus mendaki bukit saat berwisata ke sini. Jalan tersebut bukan jalan aspal. Hanya saja jalan betonnya tidak terlalu lebar. Namun, suasana dan pemandangan pada saat kedatangan sepadan dengan harga perjalanannya.

Santorini terletak di ketinggian lebih dari 900 meter di atas permukaan laut. Daerah Bandung khususnya di daerah atas terkenal dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Tak terkecuali kolam renang Santorini. Hal ini menjadikan kolam renang Santorini sebagai tempat yang tepat untuk bersantai.

Perbukitan mengelilingi area sekitar kolam. Warnanya hijau dari pepohonan yang tumbuh di atas bukit. Warna kebiruan terlihat di perbukitan yang lebih jauh. Di bawah ini Anda bisa melihat pemandangan rumah-rumah dengan pepohonan hijau.

Baca: Harga Tiket Villa Pasir Bungur, Wahana dan Fasilitasnya

Kolam renang untuk segala usia

Ada dua kolam renang di sini untuk pengunjung. Kolam utama berukuran 15 x 25 meter. Kedalamannya pun bervariasi antara 80 cm, 140 cm, dan 160 cm. Kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung dewasa atau mereka yang sudah bisa berenang dengan baik.

Kolam renang anak memiliki kedalaman 60 cm dan menjamin keamanan. Bentuknya bulat dengan bagian tepi diberi undakan beton. Keramik bermotif kotak-kotak dengan berbagai warna membuat suasana semakin meriah dan menarik. Para orang tua disarankan untuk mengawasi anak-anaknya dan membiasakan kedalaman kolam.

Wahana air dan patung lumba-lumba

Di tengah kolam anak terdapat wahana dan perosotan dengan air berkilauan. Foto: Google Maps, Rika DR.

Terdapat dua patung lumba-lumba di tepi kolam. Patung ini mengeluarkan air menuju kolam. Terdapat pula atraksi air di tengah kolam berupa struktur ember tumpah. Konstruksinya terbuat dari besi kokoh dan dilengkapi dengan 4 perosotan dan tangga warna-warni. Perosotannya ada yang lurus, ada pula yang melengkung.

Di atasnya tergantung sebuah ember berisi air yang mengalir melalui pipa. Jika sudah penuh, ember akan terbalik dan air mengalir ke anak-anak yang sedang bermain skating. Selain itu, ada satu perosotan lagi yang lebih menantang. Perosotan ini lebih tinggi dan berputar 360 derajat saat Anda mendekati kolam. Anak-anak pasti akan menikmati keseruan ini.

Baca: Biaya Masuk dan Wahana Giri Tirta Kahuripan

Ambil foto di tepi kolam renang

Pengunjung berpose dengan tubuh melayang berwarna putih berbentuk angsa. Foto: Google Maps, Sisca Ariyanti.

Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel saat berkunjung ke sini. Pemandangan alam dari atas menciptakan latar belakang yang luar biasa dalam foto. Anak-anak yang berseluncur di air juga bisa menjadi foto kenang-kenangan yang sempurna. Belum lagi senyuman lebar yang menghiasi wajah seluruh keluarga.

Pihak pengelola juga menyewakan gerobak dengan berbagai warna. Selain sebagai alat bantu di dalam kolam renang, pelampung ini juga memberikan tampilan estetis saat berfoto di kolam renang. Tidak hanya pelampung berbentuk donat saja, tapi juga berbentuk flamingo, bebek, dan unicorn dengan berbagai warna. Float bisa disewa dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja.

Menikmati matahari terbenam dan bermalam di Rumah Joglo

Pemandangan matahari terbenam di kolam renang Santorini membuat pengunjung serasa berada di Bali. Nuansa jingga menemani Anda menyaksikan matahari perlahan terbenam di tepian kolam. Saat tenggelam, cahaya jingga di sebelah barat menyisakan siluet payung dan pepohonan di seberang kolam. Pemandangan matahari terbenam pun menjadi pilihan foto yang menarik untuk diunggah ke media sosial.

Sayangnya kolam renang tutup pada pukul 17.30 sementara matahari terbenam sekitar pukul 18.00. Untuk menikmati matahari terbenamPengunjung dapat menyewa Rumah Joglo yang disediakan oleh pihak pengelola. Rumah ini berkapasitas 50 orang. Berbagai kegiatan dapat dilakukan, misalnya pertemuan keluargaRapat kantor, reuni keluarga atau acara lainnya.

Harga sewanya Rp 1 juta tanpa menginap semalam, tanpa tiket pool. Kalau menginap semalam harga sewanya Rp 2 juta sudah termasuk tiket kolam renang untuk 20 orang. Malam hari juga menyuguhkan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Lampu-lampu rumah penduduk berkilauan seperti bintang di langit malam.

Perabot

Meski bukan kawasan perkotaan, namun pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Toilet dan kamar mandi tersedia 6 pintu di tepi kolam renang. Pihak pengelola menyediakan payung besar beserta kursi dan meja. Di sini orang tua bisa mengawasi anak-anaknya sambil menikmati pemandangan.

Terdapat juga pendopo bagi pengunjung untuk beristirahat dan menyimpan barang-barangnya. Terdapat juga musala untuk berdoa. Tempat parkir cukup luas untuk sepeda motor dan mobil. Jika lapar, pengunjung tinggal menuju kantin tepi kolam renang.

Beragam makanan dan minuman disediakan. Semua fasilitas disediakan oleh pengelola Kolam Renang Santorini. Namun warga juga diperkuat dengan penjualan di kantin dan pengelolaan tempat parkir.

Lokasi kolam renang Santorini

Kolam Renang Santorini terletak di Bojong Nangka, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40384. Jaraknya kurang lebih 35 km dari pusat Kota Bandung atau 1,5 jam jika menggunakan kendaraan bermotor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button