Tempat Wisata

Tiket, wahana dan fasilitas Jasmine Park, Februari 2024

Taman Melati

  • Biaya masuk: Rp20.000
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Jalan Jasmine Park, Cisauk, Tangerang, Jawa Barat, Indonesia, 15341

Taman Melati adalah taman hiburan yang terdiri dari restoran, Kebun binatang mini, dan taman yang indah. Tempat wisata ini terletak di kawasan Cisauk, Tangerang. Di sini wisatawan bisa bersantap sambil menikmati pemandangan hijau yang menakjubkan. Selain itu, membimbing anak untuk lebih dekat dengan berbagai hewan unik.

Biaya masuk

Mulai Januari 2024, Jasmine Park akan memungut biaya masuk berupa sumbangan perawatan hewan. Donasi ini sebesar 20.000 rupiah per orang dan akan disalurkan sebagai pakan ternak. Tersedia juga paket tamasya yang cocok untuk kegiatan kemahasiswaan. Paket ini sudah termasuk kegiatan tamasya, pemberian pakan ternak dan konsumsi berupa makanan ringan atau nasi kotak.

  • Donasi untuk perawatan hewan 20.000 Rp
  • Paket tamasya A : Rp 45.000
  • Paket tamasya B: Rp 60.000

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan, Satwa dan Tempat Rekreasi

jam buka

Jasmine Park buka setiap hari mulai jam 9 pagi. Taman ini tutup pada jam 9 malam sehingga pengunjung bisa menikmati wisata malam di sini.

Suasana dan wahana

Saya bingung mencari resor di dekat Jakarta menyegarkan tapi tidak membebani dompetmu? Kunjungi Jasmine Park, sebuah taman hiburan yang memadukan wisata kuliner dan edukasi hewan.

Taman ini selain tempatnya sejuk dan sejuk juga tidak memerlukan tiket masuk yang mahal. Oleh karena itu sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan singkat di akhir pekan bersama keluarga atau orang tercinta.

Baca: Tiket Masuk Jakarta Aquarium, Objek Wisata, Fasilitas dan Transportasi Umum

Taman yang sejuk

taman yang indah dengan suasana indah di Jasmine Parktaman yang indah dengan suasana indah di Jasmine ParkSuasana taman di Jasmine Park – Foto: Gmaps/Aryawan Lokantoro

Daya tarik utama dari Jasmine Park adalah tamannya yang asri dan sejuk. Begitu memasuki kawasan Taman Melati, pengunjung akan menjumpai tanaman-tanaman yang tertata rapi. Suasana ini sangat berbeda dengan lingkungan yang didominasi pabrik. Wisatawan akan sejenak lupa bahwa taman ini terletak di tengah kawasan industri yang tandus.

Taman ini ditata dengan jalan setapak yang terpelihara dengan baik. Di antara jalan setapak tersebut terdapat halaman rumput dan berbagai pepohonan serta tanaman hias. Di pinggirnya terdapat deretan sangkar burung koleksi kebun binatang.

Uniknya, pengunjung tidak langsung masuk ke dalam area taman. Untuk memasuki kawasan taman, pengunjung harus melintasi jembatan yang melintasi taman. Jembatan ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati taman dari atas. Tentu saja Anda juga bisa menikmati pemandangan taman secara keseluruhan.

Pengunjung tidak hanya bisa berlama-lama di atas jembatan dan menikmati pemandangan taman. Jembatan ini juga memiliki dekorasi yang menarik sehingga cocok dijadikan backdrop untuk berfoto. Inilah salah satu spot foto terpopuler di Jasmine Park.

Baca: Tiket Seaworld Ancol, Objek Wisata, Museum dan Angkutan Umum

Kebun binatang mini

Koleksi Hewan Taman MelatiKoleksi Hewan Taman MelatiMerak Albino merupakan salah satu koleksi hewan yang ada di Jasmine Park – Foto: Gmaps/Samuel Queve

adanya Kebun binatang mini di Taman Melati menjadi daya tarik lain dari taman ini. Selain sangkar burung yang ada di sekitar taman, koleksi hewan juga ditampung di sini dalam sangkar yang berjejer di bawah jembatan. Artinya pengunjung bisa mengamati satwa yang terlindung dari sinar matahari.

Hewan apa saja yang ada di Taman Melati? Koleksi satwa di taman ini meliputi berbagai jenis burung, rusa, iguana, dan penyu. Anak-anak juga bisa melihat langsung hewan-hewan yang sulit ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Ini termasuk landak, rakun, burung merak, bahkan rakun albino dan burung merak albino.

Hampir semua hewan yang ada di taman ini merupakan hewan yang cukup jinak. Apalagi jika berhadapan dengan anak-anak. Oleh karena itu, pengunjung anak-anak dapat mencoba aktivitas tersebut tanpa ragu-ragu Memberi makan atau memberi makan hewan. Tentunya di bawah pengawasan langsung petugas.

Kafe dan restoran

Restoran di Taman JasmineRestoran di Taman JasmineArea restoran yang nyaman – Foto: Gmaps/Denny Darmawan

Kafe dan restoran menjadi fasilitas utama destinasi wisata Jasmine Park. Restoran ini menempati area yang luas di ujung jembatan. Terdapat ruang makan setengah di luar ruangan Dan sepenuhnya di luar ruangan yang bisa dipilih pengunjung. Bahkan terdapat area tempat duduk yang menawarkan pemandangan danau yang indah.

Restoran ini menyajikan perpaduan hidangan lokal, Barat, dan Asia Tenggara. Pengunjung dapat memilih antara paket nasi goreng kampung dan mie laksa ala Singapura. Untuk makanan yang bisa dikonsumsi bersamaan, tersedia berbagai jenis paket pizza dan nasi liwet. Nikmati santapan lezat ini dalam suasana taman yang asri dan menenangkan.

Empat jenis menu tersedia untuk minuman. Ada kopi, non kopi, mojito dan berbagai jenis teh. Semua tiket minuman ini mulai dari lima ribu rupiah. Sedangkan harga pangannya terjangkau, mulai dari Rp 13.000.

Aturan dan tip perjalanan

memberi makan hewanmemberi makan hewanPengunjung tidak diperkenankan sembarangan memberikan makanan kepada hewan kecuali dengan pengawasan petugas – Foto: GMaps/Denny Darmawan

Sebelum memutuskan mengunjungi taman ini, pengunjung harus memperhatikan aturan makannya. Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar. Hal ini untuk memastikan tidak ada orang yang sembarangan memberi makan hewan di sini. Selain itu, merokok juga dilarang di area taman ini.

Pengunjung juga perlu memperhatikan cuaca saat berkunjung ke taman ini. Pasalnya, sebagian besar area parkir ini merupakan ruang terbuka. Pada siang hari, pengunjung mungkin akan terkena terik matahari. Gunakan pakaian yang sejuk dan mudah menyerap keringat agar istirahat lebih nyaman. Rencanakan juga cuaca hujan dengan membawa payung dari rumah.

Luas taman ini hampir tiga hektar. Jika Anda tidak memakai alas kaki yang nyaman, kaki Anda bisa terasa pegal bahkan nyeri. Oleh karena itu, pakaian dan sepatu yang nyaman menjadi pilihan terbaik di Jasmine Park.

Perabot

Fasilitas yang ada di Jasmine Park antara lain tempat parkir mobil, toilet, musala, cafe dan resto, taman satwa serta spot foto. Kafe dan restoran ini juga bisa disewa sebagai ruang aktivitas.

Lokasi di Taman Melati

Jasmine Park terletak di Jalan Jasmine Park, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat 15341. Berkat konektivitas jalan yang baik, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau empat. Pengunjung juga bisa menggunakan KRL bila berangkat dari Jakarta. Cukup turun di Stasiun Cicayur dan melanjutkan perjalanan dari stasiun dengan menggunakan ojek sekitar 5 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button