Tempat Wisata

Tiket & Wahana ELING BENING Desember 2022

Harga Tiket Masuk Eling Bening : Rp 25.000-Rp 30.000 Jam : 07.00-18.30 WIBNo. Telepon : 085729565656 Alamat : Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Ambarawa memiliki wisata dan restoran dengan keindahan luar biasa di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Bernama Tempat Wisata Tentu Elling Ini menawarkan pengaturan alam yang indah. Beberapa di antaranya menyuguhkan pemandangan pegunungan, danau, persawahan, dan kota Ambarawa.

Resort yang memadukan kegiatan bersantai dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Letaknya tidak jauh dari Danau Rawa Pening, dipagari oleh rangkaian 8 gunung dan persawahan. Semuanya siap menghibur wisatawan yang berlibur di tempat wisata ini.

Harga tiket masuk Eling Bening

Tarif masuk ke tempat wisata ini juga relatif murah. Dari Rp 25.000.

Harga tiket masuk Eling Bening
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 25.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp30.000
Tiket masuk kolam renang Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk DUSUN SEMILIR Semarang dan 5 Wahana Seru

Informasi Persyaratan Kelayakan Eling Bening:

  • Anak-anak berusia 5 tahun ke atas memiliki tiket yang valid.
  • Semua wahana dan kolam renang beroperasi.
  • Pengunjung dapat memasuki area tersebut setelah mereka menerima vaksin.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan 5M.

Jam buka Eling Bening

Untuk menikmati pemandangan kawasan wisata ini, pengunjung bisa datang setiap hari. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga malam hari.

jam operasi
jam buka 07.00 – 18.30

Kegiatan wisata di Eling Bening

Berbagai aktivitas bisa dilakukan dalam keindahan alam. Tidak hanya pegunungan Merbabu dan Ungaran, tapi juga danau dan persawahan. Belum lagi kelezatan berbagai menu resto yang disajikan. Sayang sekali jika dilewatkan saat liburan di kawasan Ambarawa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas Candi Borobudur Magelang

Keindahan pegunungan

keindahan deretan pegunungan dari eling jernihMenikmati keindahan alam pegunungan air jernih. Foto: Google Maps/Fransiska Ayu

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati deretan puncak gunung. Pengunjung bisa melihat setidaknya 12 puncak gunung. Deretan gunung terluas yang terlihat jelas adalah Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Deretan puncak gunung yang terlihat dari objek wisata ini bisa menjadi obat tersendiri bagi pecinta gunung. Apalagi saat cuaca tidak memungkinkan pendakian karena. Karena jalur pendakian biasanya akan ditutup.

Salah satu tempat di mana pemandangan ini sering dinikmati adalah ayunan di Eling Bening. Selain itu, wisatawan bisa memilih bermain ayunan menghadap Danau Rawa Pening atau dengan punggung tegak. Atau Anda juga bisa memilih ayunan yang membelakangi pemandangan puncak gunung. Selain itu, spot ayunan ini juga cocok dijadikan spot foto dengan backdrop pemandangan yang menarik.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Celosia Flower Park

Suasana petang di Eling Bening

suasana cerah di malam hariPemandangan suasana yang cerah di malam hari. Foto: Instagram/eling_bening

Pada siang hari, keindahan Ambarawa termasuk Rawa Pening terlihat jelas. Nuansa hijau alami perpaduan perkebunan karet dan kopi menjadi daya tarik tersendiri. Selain perkebunan, perpaduan pemandangan desa dan bypass Ambarawa juga sangat memukau.

Sementara menjelang sore hari, kerlap-kerlip lampu kota Ambarawa yang romantis menghiasi lanskap perbukitan. Ditambah lagi dengan samarnya siluet gunung yang terlihat dari kawasan wisata ini. Keindahan sore menjelang malam bisa menjadi objek foto yang sangat indah sebagai kenangan liburan.

Selain itu, pemandangan sunset juga menjadi tujuan banyak pengunjung. Bagi yang ingin menonton matahari terbenam bisa datang pada sore hari. Sambil bersantai dan menikmati senja, wisatawan juga bisa mengabadikan momen perpaduan warna kuning mentari, langit, dan hijaunya pemandangan alam Ambarawa.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Museum Kereta Api Ambarawa Api

Keindahan pemandangan alam

Panorama keindahan alam sekitarnyaPemandangan panorama keindahan alam di sekitar objek wisata. Foto: Google Maps/Rizal Ajha

Tentu saja lokasi Eling Bening yang berada di kaki gunung menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Namun selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan taman bunga dan kolam renang. Jadi Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi juga sambil berenang. Banyak taman bunga yang kini populer karena keindahan penataannya. Sehingga layak dijadikan tempat wisata selfie.

Kemudian pengunjung juga bisa menaiki pendopo yang berbentuk naga. Dari anjungan ini, pemandangan alam dan pegunungan yang mengelilingi objek wisata dapat terlihat dengan jelas. Namun, karena merupakan tempat yang populer, sering terjadi antrean untuk menaikinya.

Meskipun sudah tidak sabar, banyak juga turis yang mengambil foto dari sisi paviliun. Pengunjung bisa berdiri di dekat kepala naga. Jika Anda mengambil foto yang bagus, foto dengan latar belakang Paviliun Naga dan pemandangan alam juga cantik sebagai koleksi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Atlantic Dreamland Salatiga

Kolam tanpa batas di pegunungan

Kolam infinity di depan gunungBerenang di infinity pool dengan latar belakang pegunungan. Foto: Google Maps/Shofani Ahmad

Pengunjung juga bisa berenang di Eling Bening. Sensasi berenang di atas awan di kolam renang dengan air jernih menjadi salah satu favorit pengunjung. Apalagi sambil berenang, pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar pemandangan alam Ambarawa.

melakukan senam

Khusus untuk hari Minggu, kawasan wisata ini buka lebih awal. Karena komunitas senam datang untuk melakukan senam. Udara pagi yang sejuk dipadukan dengan pemandangan alam yang indah membuat olahraga semakin menyenangkan.

Nikmati menu restoran

Menu di restoran eling jelasAneka menu makanan bisa dicicipi di restoran-restoran kawasan wisata ini dengan harga bersahabat. Foto: Google Maps/Slamet Widodo

Eling Bening menawarkan berbagai menu di restorannya. Salah satunya adalah es krim yang cocok dinikmati saat cuaca panas. Para tamu dapat memilih untuk menikmati masakan di dalam atau di luar restoran sambil menikmati pemandangan.

Beragam menu makan tradisional juga dapat ditemukan di Eling Benedict Restaurant. Mulai dari ikan bakar, rawon, nasi goreng, bihun, sop, baso, soto dan lainnya. Harga makanan di Eling Bening juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp20.000 – Rp40.000. Layak dengan suasana dan pemandangan yang ditawarkan.

Baca: Tiket Masuk dan Selfie Spot Ayanaz Gedongsongo

Kegiatan Keluar

Pengunjung khususnya anak-anak dapat menikmati berbagai kegiatan outbond. Mulai dari panjat tali, berjalan di sepanjang tali, menangkap ikan hingga Flying Foxes. Kegiatan ini dapat merangsang perkembangan motorik dan keberanian anak.

Trampolin dan kuda juga tersedia di area outbond. Anak-anak dapat melompat di atas trampolin yang dilengkapi dengan jaring untuk melindungi mereka. Anda juga bisa merasakan menunggang kuda.

sepeda

Bersepeda di Eling BeningBersepeda di Eling Bening. Foto: instagram/eling_bening

Untuk menuju ke sini, pengunjung juga bisa menggunakan sepeda. Jalur yang cukup terawat memudahkan pengendara sepeda menuju lokasi. Namun, sepeda hanya diperbolehkan di luar, tidak boleh dibawa masuk karena alasan keamanan.

berkemah

Di tempat wisata ini juga ada Tempat perkemahan. Di sini pengunjung bisa misalnya mendirikan tenda untuk menggelar acara camping bersama keluarga. Sebelum digunakan, pengunjung dapat menghubungi pengelola untuk memesan tempat. Atau untuk mengetahui aturan yang harus diikuti jika Anda ingin berkemah.

Fasilitas di Eling Bening

Eling Bening memiliki fasilitas berupa tempat parkir mobil yang luas. Selain itu, kawasan wisata ini dilengkapi dengan mini market, toilet, tempat ibadah, dan restoran. Ada juga taman bermain anak-anak untuk wisatawan dengan anak-anak.

Lokasi Eling Bening Ambarawa

Obyek wisata ini terletak di Jl. Sarjono, Amarawa, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Pengunjung dapat menghubungi 0857-2956-5656 atau 0821-3300-6969 untuk informasi lebih lanjut.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button