Tempat Wisata

Tiket & Wahana Fish Garden Blitar Desember 2022

Harga Tiket Masuk Taman Ikan Blitar : Rp 15.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 085347899933. Alamat : Jl. Bengawan Solo No.101, Pakunden, Sukorejo, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 67122.

Taman Ikan Blitar objek wisata untuk keluarga, buka sejak 2016. Tempat wisata ini penuh dengan berbagai tempat bertema ikan. Bukan hanya foto, wisatawan bisa belajar banyak hal tentang ikan di sini.

Berbagai jenis ikan dapat dilihat disini. Terutama ikan air tawar seperti ikan koi. Selain itu, taman rekreasi ini juga menawarkan berbagai wahana. Seperti kolam renang anak, taman dan permainan anak.

Harga tiket masuk Taman Ikan Blitar

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan dikenakan biaya tiket. Namun tenang saja, harga tiket yang ditawarkan cukup murah. Dibagi menjadi 2 jenis tiket, tiket reguler dan tiket paket pendidikan.

Harga tiket masuk Taman Ikan Blitar
Tiket masuk untuk paket pendidikan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Blitar TELETUBBIES Blitar dan 7 Spot Foto Cantik

Jam buka Taman Ikan Blitar

Pengunjung bisa datang pada hari kerja atau akhir pekan. Karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Beragam aktivitas di Fish Garden Blitar

Tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar ini menawarkan konsep semi terbuka. Menawarkan beberapa kegiatan yang menyenangkan. Sampai-sampai tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota sengaja mampir ke sini.

interaksi dengan ikan

Berinteraksi dengan ikan di Fish Garden BlitarBerinteraksi dengan ikan adalah salah satu kegiatan seru di Fish Garden Blitar. Foto: Google Maps/Arief Giono Prasetyo

Salah satu keistimewaan berkunjung ke sini adalah pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan makhluk air tawar tersebut. Berbagai jenis ikan di dalam kolam boleh dijamah oleh pengunjung asalkan tidak melukai ikan yang ada di dalamnya. Biasanya adik-adik yang datang berkunjung suka mencelupkan tangan ke salah satu kolam dan merentangkan tangan sambil tertawa.

Saat berinteraksi langsung dengan ikan, banyak hal yang didapat dari pengunjung. Ini merupakan bagian dari edukasi bagi pengunjung, khususnya anak-anak. Karena di sini spesies ikan air tawar sangat beragam dengan warna dan spesies yang berbeda.

Akuarium Ikan Air Tawar

akuarium air tawarBerbagai koleksi ikan air tawar di beberapa akuarium. Foto: Google Maps/Adi Suryawan

Selain berbagai jenis kolam ikan. Ada juga akuarium air tawar dengan banyak koleksi ikan. Akuarium ini terletak di ruangan khusus. Selain untuk menjaga kenyamanan pengunjung, agar ikan lebih mudah dalam perawatannya.

Ada berbagai jenis ikan diantaranya ikan arapaima, ikan koi, ikan gurami hingga berbagai jenis ikan lele. Pengunjung yang membawa anak-anak bisa mengenalkan jenis ikan air tawar di tempat wisata ini.

kolam ikan air tawar

Kolam ikan koi di Taman Ikan Blitar Kolam ikan koi di taman ikan Blitar – foto: instagram/@sari_k_w

Ikan air tawar di tempat wisata banyak ditemukan di beberapa tempat. Mulai dari ruang semi terbuka, lokasi di depan tempat wisata dan beberapa kolam lainnya. Tentunya setiap kolam memiliki jenis ikan yang berbeda-beda.

Di lokasi tambak ini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan ikan. Dimulai dengan menyentuh ikan-ikan yang berenang kesana-kemari. Atau mengabadikannya dalam pemotretan.

Baca: Tiket Masuk SUMBER UDEL WATERPARK Blitar & 6 Wahana

kolam terapi ikan

Omong-omong ikan memang sedang menjadi trend dan sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan kecil bisa menjadi terapi. Di sini pengunjung bisa mencoba terapi ikan. Wahana kolam terapi ikan ini juga menjadi salah satu favorit para pengunjung.

Di wahana terapi ikan. Pengunjung bisa mencelupkan kaki dan menunggu ikan-ikan kecil datang dan mengangkat sel kulit mati di kulit. Gigitan kecil dari ikan terasa seperti pijatan kecil di kaki pengunjung dan dengan demikian memberikan efek relaksasi yang bermanfaat.

Perjalanan dengan menggunakan kapal

Perahu wisata di Taman Ikan Blitar Wisata Perahu di Taman Ikan Blitar – Foto: instagram/@mochamadislachunas

Wahana lain yang wajib dicoba adalah Fishpond Boat Tour. Di tempat wisata ini terdapat sebuah kolam yang agak besar. Sehingga bisa dijadikan kolam untuk bermain perahu.

Pengunjung bisa berkeliling sambil mendayung dan menikmati suasana di sekitar taman. Selain itu, berfoto di atas kapal ini juga akan memberikan kesan yang berbeda.

tempat bermain

tempat bermain anak-anakSelain memancing, anak-anak juga bisa bermain berbagai wahana seperti ayunan, kereta mini, dll di sini. Foto: Google Maps/Arief Giono Prasetyo

Saat Anda merasa cukup, bermainlah dengan ikan. Pengunjung yang membawa anak-anak dan anaknya bisa lebih jauh mengeksplorasi arena bermain anak. Sehingga pengunjung merasa lebih nyaman dan tidak takut nantinya anak-anak cepat bosan.

tempat foto

Rumah Teko di Taman Ikan Blitar Rumah Teko di Taman Ikan Blitar – Foto:instagram/@kamelia_lindriawati

Ini bukan hanya tentang ikan dan anak-anak. Tempat wisata ini juga tergolong kekinian sehingga menawarkan beberapa tempat yang istimewa instagrammable. Tentu banyak pengunjung yang menikmati waktunya di sini. Tempat foto yang Instagrammable ini termasuk kincir air dan rumah teko.

Kontak dan lokasi Fish Garden Blitar

Taman Ikan terletak di Blitar dengan alamat lengkap Jl. Bengawan Solo No.115, Pekunden, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Media Sosial Instagram @fishgardenblitar.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button