Tak Berkategori

Tiket & Wahana JOGLO PARK Mojokerto

Taman Joglo

  • Biaya masuk: Rp20.000
  • Jam buka: 8 pagi hingga 4 sore
  • Nomor telepon: 0318913088 / 085707260001
  • Alamat Lokasi : Jalan Pacet No.KM.3, Dusun Randegan, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374

Taman Joglo merupakan tempat wisata dengan permainan dan tempat wisata terlengkap di Pacet. Destinasi wisata di Mojokerto ini mengusung konsep Aquafantasi Land dan menonjolkan fitur air. Rumah makan yang cukup besar berbentuk joglo atau pendapa menjadi landmark objek wisata ini.

Objek wisata seluas 3,5 hektar ini terletak di medan perbukitan (tangga). Suasana alam yang asri dengan udara pegunungan yang sejuk membuatnya cocok untuk wisata keluarga. Objek wisata ini terletak sekitar 57 km barat daya kota Surabaya dan telah dibuka sejak Desember 2012.

Biaya masuk Taman Joglo

Pengunjung yang datang ke Joglo Park perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 20.000. Tiket yang ditawarkan tergantung pada jenis paket yang dipilih.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk kolam renang Rp20.000
Tiket Masuk Pertunjukan Langsung Dinosaurus Rp20.000
Taman kelinci Rp5.000
Bioskop 3D Rp8.000
Pemandangan selfie Rp10.000
Flying Fox Dewasa/Anak Rp.15.000

Biaya masuk Taman Joglo

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pacet Mini Park Mojokerto

Tiket masuk diperlukan untuk anak berusia 3 tahun ke atas.

Jam buka Taman Joglo

Pengunjung bisa datang dan bermain di taman hiburan ini setiap hari. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Aktivitas dan wahana di Joglo Park

Gerbang masuknya ditandai dengan patung Komodo berukuran besar dengan restoran berbentuk “Joglo”. Joglo Park mempunyai slogan “pintar, kreatif, inovatif” dengan motto “Jangan pernah menyerah, kita pasti bisa, terus maju.” Hal ini terkait dengan wahana dan fasilitasnya. keluar tersedia bagi wisatawan.

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Wisata kuliner di Rumah Makan Joglo

Area restoran JogloArea restoran JogloJoglo Restaurant menampilkan arsitektur khas Jawa sebagai tempat makan dan bertemu – Foto: Instagram/lutfighozalimuhammad

Bangunan pendopo yang menggambarkan ciri dan nama tempat wisata Taman Joglo menyambut wisatawan. Restoran ini terletak tepat di depan tempat parkir dan tersedia bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner. Kamarnya cukup luas dan didekorasi dengan gaya arsitektur khas Jawa.

Baca: Tiket Masuk Claket Adventure Park Mojokerto dan Berbagai Wahana

Kolam renang tanpa batas Taman Joglo

Kolam renang tanpa batas dengan pemandangan alamKolam renang tanpa batas dengan pemandangan alamKolam renang di Joglo Park terletak di depan latar belakang alam pegunungan yang indah – Foto: GoogleMaps/Zavi Elektrik

Joglo Park memiliki tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda. Yang paling dangkal diperuntukkan bagi anak kecil, sedangkan kedalaman maksimal untuk dewasa adalah 1,7 meter. Berenang di kolam ini menyenangkan karena cukup luas dan bersih.

Suasana di sekitar kolam terasa segar dan sejuk khas udara pegunungan. Di kawasan tersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan persawahan dan tanaman hijau alami. Untuk mempercantik tampilan dan suasana kolam, dibangunlah kolam air mancur.

Seluncuran air

Kendaraan peluncuran air spiralKendaraan peluncuran air spiralSpiral Slide merupakan salah satu perosotan yang berada di pinggir kolam renang Joglo Park – Foto: GoogleMaps/Eva Yulet

Perosotan dengan berbagai variasi, tinggi dan ukuran dipasang di tepi kolam renang. Bagaimana Perosotan keluarga tetap Slide spiral yang lebih menantang dengan perosotan yang berputar. Seluncuran sepanjang 25 meter melengkapi pengalaman seru seluncuran air ini.

Baca: Tiket Masuk Sendi Adventure Park Mojokerto dan Berbagai Aktivitasnya

Perjalanan bumerang

Area kolam renang dengan berbagai wahanaArea kolam renang dengan berbagai wahanaWahana Boomerang banyak digemari wisatawan Joglo Park – Foto: GoogleMaps/arif purwo aji

Boomerang merupakan wahana uji adrenalin yang dikhususkan bagi wisatawan berusia 12 tahun ke atas. Wisatawan harus menggunakan ban karet lajang atau ganda untuk mendorong.

Bentuk bumerang dimiringkan dengan sudut 45 derajat pada dua sisi yang berhadapan. Artinya wisatawan yang meluncur berulang kali terlempar ke belakang Pinball. Setelah beberapa kali meluncur maju mundur ke kiri dan kanan, wisatawan mendarat di permukaan kolam.

ember tumpah

Berkendara dengan air ember yang tumpahBerkendara dengan air ember yang tumpahKeseruan menunggu ember tumpah tumpah ke wisatawan di bawah – Foto: Instagram/afi_tan

Untuk menambah keseruan bersama teman dan keluarga, “Ember Tumpah” telah menjadi tempat pertemuan para wisatawan. Mereka menunggu ember dengan berbagai ukuran dan volume terisi. Saat air di ember sudah penuh, wisatawan di bawah pun terciprat.

Baca: Tiket dan Wahana MERCY TRAWAS HILL Mojokerto

Main ATV di Taman Joglo

Wahana ATVWahana ATVIkuti jalur naik turun yang berkelok-kelok di Joglo Park Pacet Mojokerto Jawa Timur dengan ATV – Foto: Instagram/lelly_ang

Wahana ATV mengajak wisatawan menjelajahi jalan tanah dengan jalurnya yang berkelok-kelok dan naik turun. Saat musim hujan tiba, jalur yang dilewati menjadi jalur offroad berlumpur sehingga menambah keseruan. ATV juga bisa dikendarai oleh wisatawan bersama anak-anak dan pendampingnya.

Keluar

Kegiatan outbond komunitasKegiatan outbond komunitasMelakukan kegiatan outbond di alam khas pegunungan – Foto: Instagram/enterprovider

Joglo Park menawarkan sebuah konsep keluar dengan suasana yang menyenangkan sehingga tujuan yang diinginkan tercapai. Sebagai uji adrenalin, ada wahana Extreme Flying Fox dengan ketinggian enam meter.

Program yang tersedia tercakup Pelatih berpengalaman untuk Pelatihan, motivasi pendidikan , kreativitas dan kemandirian. Hal ini berguna untuk melatih kepemimpinan, solidaritas, daya tanggap dan positioning dalam berbagai situasi. Berbagai instansi telah mempercayakan penyelenggaraan kegiatan outbondnya di Joglo Park.

Baca: Tiket dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

Perjalanan tandang untuk anak-anak

Wahana Flying Fox untuk anak-anak di Joglo ParkWahana Flying Fox untuk anak-anak di Joglo ParkFlying Fox Mini merupakan salah satu wahana tamasya untuk melatih keberanian anak-anak di Joglo Park – Foto: Instagram/sdn_kedungturi

kendaraan keluar Anak-anak diperbolehkan untuk melatih kemandirian dan keterampilan. Banyak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan wisata di Taman Joglo, khususnya bagi siswa TK dan SD.

Selain dewasa, ada pula mini Flying Fox dengan panjang lintasan 30, 50, dan 100 meter. Banyak daerah taman bermain tersedia dengan wahana seperti Kora-Kora, Bom mobiltetap mobil kereta. Area menarik juga mencakup bioskop 3D, Museum Mesir Kuno, dan Kursi Terbang.

Wahana jembatan tali untuk anak-anak di Taman JogloWahana jembatan tali untuk anak-anak di Taman JogloWahana Kids Outbound menawarkan kegiatan pelatihan kemandirian anak di Joglo Park Pacet Mojokerto Jawa Timur – Foto: Instagram/pgtk.yppi2

Menikmati sejuknya udara pegunungan

Joglo Park yang berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut menjadikannya pilihan para pecinta panorama alam. Saat berkunjung ke destinasi wisata ini, wisatawan juga bisa menikmati segarnya udara pegunungan.

Area yang digunakan untuk pertanian terbentang di udara sejuk dan bebas polutan. Wisatawan bisa melihat Gunung Welirang, Gunung Penanggungan dan keindahan Gunung Raden Suryo.

Menyelenggarakan pertemuan

Berbagai acara seperti pertemuan, pesta, pernikahan,tetap bertemu dapat berlangsung di Taman Joglo. Fasilitas ruangan dengan kapasitas berbeda-beda tersedia untuk berbagai kegiatan bersama.

Restoran Joglo pertama menawarkan ruang untuk 150 orang. Rumah Joglo kedua yang berada di tengah perjalanan mampu menampung 100 orang. Dengan kapasitas lebih besar hingga 300 orang, Anda dapat menggunakan aula untuk konferensi.

Perabot

Joglo Park memiliki tempat parkir yang cukup luas dan aman bagi wisatawan. Mushola juga tersedia bagi wisatawan muslim yang ingin melaksanakan salat. Terdapat juga loker di area kolam renang untuk menyimpan tas atau barang berharga.

Terdapat juga pusat oleh-oleh khas Joglo Park di sebelah Restoran Joglo. Berbagai oleh-oleh seperti sayur mayur, buah-buahan, dan jajanan juga tersedia di pinggir jalan kawasan tersebut.

Lokasi di Taman Joglo

Joglo Park terletak sekitar 57 km barat daya kota Surabaya. Waktu perjalanan sekitar 1 jam. Lokasinya dapat dengan mudah dijangkau dari berbagai arah melalui jalur yang aman dan bebas lereng.

Tepatnya di Jalan Pacet KM 3, Dusun Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374. Telp (031) 8913088, 085707260001, 08123237317, Email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button