Tempat Wisata

Tiket & Wahana Kampung Kahuripan Cirangkong

Tiket Masuk Kampung Kahuripan Cirangkong : Rp 15.000 Jam : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon: +6287828474148 / +6281337647295 Alamat: Cirangkong, Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41181

Kampung Kahuripan Cirangkong Wisata edukasi dan hiburan dengan karakter pedesaan. Tujuan dari wisata ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan budaya sunda kepada masyarakat. Dalam perjalanan ke sini, pengunjung disuguhkan beberapa spot foto yang menarik. Serta berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat merangsang kreativitas anak.

Ini bukan hanya tentang perjalanan pendidikan. Wisata ini juga dilengkapi dengan wahana yang seru dan menyenangkan. Salah satunya memiliki kolam renang untuk semua orang. Lalu ada panahan, outbond, sepeda ATV, layang-layang, flying fox, dan taman bermain.

Harga Tiket Kampung Kahuripan Cirangkong

Masuk ke kawasan wisata Kampung Kahuripan tanpa mengeluarkan kocek. Karena harga tiketnya masih cukup murah. Namun, biaya ini tidak termasuk drive game dan sewa tempat.

Harga tiket Kampung Kahuripan Cirangkong
jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp 15.000
1 paket lulus Rp45.000
paket 2 pas Rp 50.000
paket perjalanan 3 Rp45.000
Tiket per wahana
Tiket masuk kolam renang Rp16.000
panahan Rp 10.000
Outbound / Flying Fox / ATV / Sepeda Terbang Rp 20.000
Kerajinan sepeda air/tembikar Rp 15.000
akomodasi
biaya akomodasi Rp 175.000 – Rp 450.000
biaya berkemah Rp30.000
Biaya sewa sadel Rp 100.000 – Rp 2.000.000
biaya parkir
sepeda motor Rp5.000
mobil Rp 8.000

Baca: Tiket CIKAO PARK Purwakarta & 6 Aktivitas Seru

Jam buka Kampung Kahuripan Cirangkong

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Dari pagi hingga malam.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00

Aktivitas seru di desa Kahuripan Cirangkong

Weekend paling seru ajak keluarga liburan ke Kampung Kahuripan Cingkarong. Kawasan wisata tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga sisi pendidikan. Anak-anak dapat terlibat dalam berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Misalnya berenang, berfoto, melihat binatang, bermain di taman bermain dan bersantai di gazebo.

kebun binatang mini

Rusa di Kebun Binatang Mini Kampung Kahuripan CirangkongLihat berbagai spesies hewan seperti rusa di kebun binatang mini. Foto: Google Maps/Fizry Muiz

Kampung Kahuripan Cirangkong memiliki banyak koleksi binatang yang lucu dan menggemaskan. Setidaknya ada 9 jenis hewan. Ada ayam, monyet, rusa, merak india, merak papua, merpati, marmut, tupai dan babi hutan. Semuanya berada di area kebun binatang mini.

Pengunjung bisa melihatnya tepat di belakang kandang. Namun sayangnya pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung untuk makan. Larangan tersebut dijelaskan dengan jelas dalam spanduk yang dipasang di setiap kandang.

Bahkan jika Anda tidak bisa memberi makan atau memeliharanya. Toh, pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa dari dekat. Daerah ini hampir tidak pernah sepi dan selalu ramai. Apalagi dengan anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang dunia binatang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Purwakarta Stone Park

Berenang di kolam yang penuh wahana

Keramaian di kolam renang Kampung Kahuripan CirangkongKampung Kahuripan Cirangkong juga memiliki kolam renang yang sangat seru dan menegangkan. Foto: Googlemap/delova qnoy

Selain kebun binatang mini, Kampung Kahuripan Cirangkong juga memiliki kolam renang. Di sini kolam renang bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena kolam renang pada wisata ini terbagi menjadi 2 bagian. Pertama, ada kolam khusus anak-anak. Dan yang kedua adalah kolam renang untuk remaja dan dewasa.

Kedua kolam renang berada di area yang sama. Kolam renang anak ada di bagian bawah. Sedangkan kolam remaja dan dewasa berada di atas. Setiap kolam dilengkapi dengan wahana seperti ember dan seluncuran.

Baca: Tiket AKHIR ASPAL WANAYASA & Pesona Hutan Pinus

Berbagai spot foto unik

Berfoto di spot foto unik berbentuk tangan raksasaJepret foto di berbagai lokasi unik, salah satunya berbentuk seperti tangan raksasa. Foto: Google Maps/Initial I

Desa Kahuripan Cirangkong menawarkan berbagai kesempatan berfoto yang menarik. Misalnya bangunan sayap kupu-kupu, teko, sepeda motor antik, sepeda ontel dan tangan. Lalu ada telepon umum, ornamen berbentuk hati, tangga bergambar, dan patung gajah di tempat lain.

Ada juga titik ekstrim yang menggantung di langit. Di bawahnya ada ayunan, meja dan kursi serta sangkar burung. Di wahana ini, wisatawan bisa melihat keindahan suasana desa dari ketinggian.

Baca: Aneka Kegiatan Wisata SITU BULEUD

Bermain di taman bermain

Ayunan wanita di taman bermain Kampung Kahuripan Cirangkong.Taman bermain dengan berbagai wahana seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Foto: Googlemap/Gina Herlina

Desa liburan ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat berbagai jenis game drive yang seru dan spot foto yang unik. Salah satunya adalah noda tangan manusia berukuran besar yang bisa menjadi subjek foto. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai.

Di sisi lain taman terdapat perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan terowongan mini. Ada dua jungkat-jungkit. Posisi keduanya bersebelahan. Hanya maksimal 4 anak yang dapat diakomodasi.

Konsep taman bermain sangat bernuansa di luar. Dengan taman bermain di area terbuka yang menyatu dengan alam. Jika Anda melihat sekeliling taman, Anda akan melihat pohon-pohon tinggi dan tanaman hijau.

Baca: Alun-alun Purwakarta, Wisata Lengkap di Jantung Kota

Bersantai di Saung

Desa Saung Kahuripan Cirangkong.Terdapat pondok-pondok sebagai tempat bersantai para wisatawan. Foto : Googlemap/ADE SETIYO (TIYO)

Setelah seharian sibuk jalan-jalan, bersantailah sejenak di Saung. Bentuknya seperti gubuk, namun ukurannya cukup besar. Jumlahnya sekitar 15 saung. Sebagian besar terbuat dari bambu dengan atap yang dialasi daun kelapa kering.

Setiap saung memiliki nama yang berbeda. Ada Saung Hiji, dua, tilu, opat, utama dan serambi utama. Lalu ada beberapa stand khusus untuk pertunjukan seni dan budaya. Misalnya pertunjukan Saung, Payung, Panggung, Penyu, Kaulinan, Kahuripan, Inggil, Congklak dan Angklung.

Ukuran gubuknya cukup luas, dan udara disekitarnya juga sangat sejuk. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tempat bersantai atau untuk berkumpulnya keluarga besar. Namun, jika ingin mengadakan acara di Saung, pengunjung harus membayar biaya sewa.

perabot

Ternyata wisata murah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdiri dari tempat parkir, toilet, mushola dan tempat cuci tangan. Jika lupa membawa bekal, pengunjung bisa membeli bahan makanan dari kafe yang disediakan.

Lokasi Kampung Kahuripan Cirangkong

Desa Kahuripan Cirangkong terletak di Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jika Anda ingin mengetahui informasi rute selengkapnya, silakan hubungi (+62) 878-2847-4148 atau (+62) 813-3764-7295.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button