Tempat Wisata

Tiket & Wahana Katoomba Greenpark Januari 2023

Biaya masuk ke Katoomba Greenpark: Rp35.000 hingga Rp40.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 088210179361. Alamat : Jl. Raya Bojong Nangka, Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16963.

Taman Hijau Katoomba merupakan wisata fitur air yang juga memiliki area pemancingan dan kebun binatang mini. Di lahan seluas 3 hektar ini terdapat fitur air bernuansa hijau. Ini memiliki dua kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa.

Selain bermain di area kolam, anak-anak juga bisa bermain di berbagai wahana non air. Ada berbagai pilihan permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan patung besar. Berada di area taman yang luas dan asri dengan pepohonan yang rindang sehingga cocok sebagai tempat berteduh.

Biaya masuk ke Katoomba Greenpark

Pengunjung yang datang dan bermain di venue akan dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk tersedia mulai dari Rp 35.000 per orang. Tidak ada perbedaan harga tiket untuk anak-anak dan dewasa.

Biaya masuk ke Katoomba Greenpark
Tiket masuk Senin-Sabtu Rp35.000
tiket hari Minggu Rp40.000

Baca: Tiket Masuk Water Kingdom Mekarsari & 12 Wahana Keren

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

jam operasi

Katoomba Greenpark buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00. Tidak ada perubahan jam buka pada akhir pekan.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan wahana di Katoomba Greenpark

Taman Hijau KatoombaKolam renang dan wahana anak-anak di Katoomba Water Park. Foto: googlemaps/Enda

Ada tiga area populer di Katoomba Greenpark, yaitu kolam renang, pemancingan dan kebun binatang kecil atau kebun binatang mini. Tur ini karena itu cocok untuk semua situasi. Anak-anak bisa bermain di kolam renang atau di kebun binatang mini, sedangkan orang dewasa bisa memancing.

1. Kolam renang anak

Mengajak anak-anak bermain di taman rekreasi ini pasti menyenangkan. Karena ada berbagai wahana yang khusus dibuat untuk anak-anak. Ada kolam dangkal dengan berbagai fitur air.

Dimulai dengan perosotan lurus, spiral, dan perosotan terowongan. Dengan desain mini dan penuh warna cerah akan menambah keceriaan anak.

Jangan lewatkan wahana yang paling seru dan dinantikan, yaitu Spilled Bucket. Air yang melimpah dari ember besar siap menyembur dari ketinggian seperti air terjun.

2. Kolam renang dewasa

Kolam renang dan wahana untuk dewasaKolam renang untuk remaja dan dewasa dengan wahana peluncuran di Katoomba Greenpark. Foto: google maps/bhie90

Tersedia kolam renang untuk dewasa bagi orang tua yang suka berenang. Dengan kedalaman hampir 2 meter, berenang terasa lebih nyaman. Ada juga seluncuran air di kolam renang.

Selain berenang, pengunjung lansia juga bisa bersenang-senang di peluncuran ini. Ada 2 seluncuran air yang bisa dimainkan. Memang tidak terlalu tinggi, namun cukup menambah kenikmatan berenang di sini.

3. Kolam pemancingan

kolam ikanJangan lewatkan momen memancing di Katoomba Gren Park. Foto: googlemaps/Chandra Bimmo

Daerah ini sering menjadi favorit bagi orang dewasa yang senang memancing. Dengan tangki persegi yang besar, pengunjung dapat memilih tempat untuk memancing. Area ini juga cukup teduh agar pengunjung tidak kepanasan saat memancing.

Alat tangkap bisa disewa di lokasi, atau Anda bisa membawa sendiri. Umpan juga sudah disediakan dan pengunjung tinggal membelinya. Dengan begini kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan untuk bermain di area ini.

Area tangkapan juga bersih tanpa bau yang tidak sedap. Ikan yang ditawarkan juga berkualitas baik sehingga tidak mengeluarkan bau amis yang menyengat.

Baca: Tiket Masuk Citra Indah Waterpark Jonggol & Top Rides

4. Kebun binatang mini

burung di katoomba greenparkBurung-burung di kebun binatang mini Katoomba Greenpark. foto: google maps/hamdi

Area ini cocok untuk balita dan anak-anak. Dengan adanya kebun binatang mini ini ia bisa memberikan tambahan ilmu bagi anak-anak. Berbagai hewan dapat diperkenalkan.

Lokasi kebun binatang mini ini masih berada di area taman, tidak jauh dari kolam renang dan tempat pemancingan. Ini memiliki area yang bagus sehingga bisa menjadi tempat istirahat. Area ini cocok baik sebagai area bermain maupun sebagai area pendidikan bagi anak-anak.

Hewan-hewan yang ada disini juga bukan hewan liar sehingga aman untuk anak-anak. Hewan yang bisa dilihat anak-anak adalah burung, patung rusa, patung jerapah dan lain-lain. Jangan khawatir, setiap kandang hewan juga sangat aman, sehingga anak-anak bisa bermain dengan tenang.

5. Taman bermain tanpa air

Wahana ATV dan mobil boom boom Katoomba GreenparkSelain bermain di waterpark, ada juga wahana non-air seperti ATV. Foto: google maps/yusuf hanafi

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di taman rekreasi ini adalah menunggang kuda. Pengunjung dipandu melalui halaman taman selama beberapa menit. Sangat cocok untuk anak-anak yang ingin merasakan menunggang kuda.

Jika ingin bermain wahana bersama keluarga, Anda bisa mencoba bebek. Pengunjung bisa berkeliling kolam buatan dengan bebek berjalan ini. Danau buatan ini terletak di area kebun binatang mini.

Wahana non air lainnya yang bisa dimainkan seperti ATV, kids slide, jungkat-jungkit, ayunan dan beberapa wahana lainnya. Rata-rata harga game berbayar juga tidak mahal, hanya Rp25.000.

Baca: Tiket Masuk Jungle Waterpark Bogor dan Wahana Keren

Fasilitas di Katoomba Greenpark

Selain kolam renang dan taman bermain, taman rekreasi ini juga memiliki fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain Phinisi Event Hall, Cafe & Resto, Mushola, First Aid & Nursing Room, Loker, Tempat Parkir Luas dan lain-lain.

Wahana yang ditawarkan sangat cocok untuk wisata keluarga. Pengunjung dengan rombongan besar juga bisa ditemui karena tempat parkir yang sangat luas. Tempat parkir memiliki ruang untuk 60 mobil dan 1.000 sepeda motor dan 7 bus.

Lokasi Taman Hijau Katoomba

Katoomba Greenpark beralamat lengkap di Jl. Raya Bojong Nangka, Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat 16963. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui Tol Jagorawi selama kurang lebih 31 menit. Jika menggunakan Bogor Outer Ring Road membutuhkan waktu sekitar 41 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button