Tempat Wisata

Tiket & Wahana LOKAWISATA Baturraden Januari 2023

Biaya masuk ke Lokawisata Baturaden: Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 081328111191. Alamat : Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151.

Baturraden merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan alamnya juga indah. Salah satu atraksi yang sayang untuk dilewatkan adalah Baturaden Lokawisata.

Pengunjung yang datang ke sini biasanya ingin menikmati udara sejuk dan menikmati keindahan lereng Gunung Slamet. Serta segudang aktivitas dan wahana yang tak kalah seru. Kolam renang, perahu kayuh, air mancur dan berbagai aktivitas lainnya.

Harga tiket masuk Lokawisata Baturraden

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengakses berbagai aktivitas dan wahana objek wisata di Kabupaten Purwokerto. Biaya masuk yang relatif murah berlaku untuk semua kelompok umur.

Harga tiket masuk Lokawisata Baturraden
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk untuk anak usia 5-12 tahun Rp 10.000 Rp 12.500
Tiket masuk dewasa 12-60 tahun Rp 20.000 Rp 25.000
Tiket masuk untuk lansia > 60 tahun Rp 10.000 Rp 12.500

Baca: Tiket Masuk Baturaden SMALL WORLD & Top 7 Atraksi

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak dari 0-5 tahun gratis.
  • Anak-anak berusia 5-12 membayar tiket masuk 50%.
  • Beli tiket di konter.
  • Dengan membayar tiket masuk, pengunjung mendapatkan akses ke kolam renang, pemandian air panas belerang, sepeda air, mata air alami Sendang Mulya, dan kolam papan seluncur.

Jam operasional Baturraden Lokawisata

Kawasan wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Jam operasional pada hari kerja 07.00 – 15.30 WIB
Jam operasional di akhir pekan 07.00 – 16.00 WIB

Aktivitas dan wahana Lokawisata Baturraden

Setelah memasukkan tiket masuk, berbagai aktivitas dan wahana bisa dicoba di sini. Mulai dari berenang, pemandangan alam perbukitan, danau, wahana selfie dan masih banyak lagi. Inilah beberapa di antaranya.

1. Berenang di keindahan alam perbukitan

Kolam renang di wisata Baturraden Banyumas Kolam renang di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/ Yasri Abdullah

Di Lokawisata Baturraden terdapat kolam renang yang cukup luas dilengkapi dengan berbagai permainan. Kolam renang yang ada bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa. Jika Anda membawa anak kecil, ada juga kolam khusus untuk anak kecil.

Ada juga ruang tunggu dan bagasi di sekitar kolam renang. Jadi bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan merasa nyaman setelah berenang.

2. Brunnensee di Tur Baturraden

Air mancur danau di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Yusuf Maulana

Pengunjung yang tidak ingin berenang bisa bersantai di danau ini dan menikmati pemandangan. Jika bosan, Anda bisa mencoba bermain sepeda air bebek di danau. Selain itu, tidak kalah menarik untuk melihat dan memberi makan ikan-ikan di sini.

Baca: Tiket Kebun Raya Purvodadi dan Beragam Aktivitas Menariknya

3. Mengunjungi Air Terjun Gumawang

Air Terjun Gumawang di Wisata Baturraden BanyumasAir Terjun Gumawang di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Edhy Alm

Pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Gumawang setelah melewati loket masuk. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini terletak di jantung Lokawisata Baturraden. Selain membuat para pengunjung berfoto lucu, air terjun ini juga akan memberikan suasana yang sangat asri dan sejuk.

4. Riam Alam Sendang Mulya

Obyek wisata ini berupa wahana yang berbentuk seperti air terjun dan air terjun. Dikelilingi bebatuan, tempat ini terlihat seperti tebing. Saat Anda membutuhkan kesegaran alami, kendaraan ini adalah jawabannya. Namun karena airnya cukup deras dan dikelilingi bebatuan. Pengunjung harus lebih berhati-hati.

5. Pakis Spot Selfie

Kendaraan ini tergolong baru untuk dicoba. Tempat duduk di atas ketinggian ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto. Jika Anda berfoto di sini, pemandangan di sekitar Baturraden Lokawisata akan terlihat lebih jelas.

Karena letaknya yang tinggi, pengunjung harus selalu berhati-hati agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Ayunan gantung dan roda gantung

ayunan gantungAyunan Gantung di Baturaden Banyumas – Foto: google.maps/Yun Ulfiani

Ayunan yang digantung di atas tanah ini terletak di kawasan Kebun Raya. Akan lebih bagus lagi jika momen ini terekam kamera. Bagi yang tertarik dengan ketinggian, wahana ini patut dicoba.

Selain itu, ada juga wisata sepeda gantung. Pengunjung yang mengendarai sepeda melewati tali dan melewati wahana. Wahana ini cukup menantang dan akan memacu adrenalin siapapun yang mencoba wahana ini.

7. Pemandian Belerang Air Panas

Jika ingin menghangatkan tubuh, pemandian air panas ini adalah salah satu pilihannya. Fasilitas yang disediakan dapat digunakan oleh Anda yang ingin mandi dan bermain air hangat. Jangan lupa menikmati jahe hangat setelah berendam agar tubuh tetap segar dan sehat.

8. Beragam spot foto menawan di Baturraden Tour

Spot Foto Alam PerbukitanSpot foto alam di Baturraden Banyumas – Foto: google.maps/Daffa Gunadi

Karena ini adalah tempat liburan bertema alam, pastinya memiliki banyak spot foto bertema alam terbaik. Dengan suguhan alam yang masih asri, segar dan juga sejuk. Pengunjung dapat memilih tempat terbaik untuk diri mereka sendiri. Misalnya di kolam renang, air terjun, sepeda gantung atau bahkan ayunan gantung.

Namun pengunjung juga harus bersabar saat mengantri. Karena cukup banyak turis yang datang, tempat itu pasti ramai. Jadi lebih baik antre saat giliran Anda.

9. Pertunjukan Calung

Calung adalah salah satu alat musik tradisional di Indonesia. Pertunjukan calung ditampilkan di sini untuk menemani pengunjung bersenang-senang. Juga, ini adalah cara termudah untuk memperkenalkan warisan budaya.

perabot

Di Baturraden Lokawisata fasilitasnya terbilang lengkap. Ada masjid untuk sholat, penjual makanan berjejer dan asuransi bagi pengunjung. Oh ya pengunjung penyandang disabilitas dan lansia juga tidak perlu khawatir. Fasilitas yang dapat diakses kursi roda dan jalan khusus direncanakan di sini.

Kontak dan lokasi Baturaden Lokawisata

Baturraden Lokawisata terletak di Jl. Raya Baturaden km. 14, Purwokerto, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi media sosial Instagram @lokawisatabaturradenofficial. Atau bisa juga ke nomor telepon 081328111191.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button