Tempat Wisata

Tiket & Wahana MOUNTAIN RECREATION PARK Januari 2024

Taman Rekreasi Gunung

  • Biaya masuk: Rp25.000
  • Jam buka: 09.00 – 16.30 WIB
  • Nomor telepon: 02328892760
  • Alamat Lokasi: Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45518

Kuningan memiliki banyak tempat wisata untuk keluarga. Salah satunya ada di sana Taman Rekreasi Gunung. Sebuah taman hiburan yang tidak hanya memiliki kolam waterpark saja, namun juga berbagai wahana yang bisa dimainkan.

Taman hiburan di kaki Gunung Cermai ini menempati area yang cukup luas. Hal ini untuk menampung puluhan wahana yang tersedia. Baik wahana air maupun wahana non air.

Biaya masuk Taman Rekreasi Gunung

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk masuk dan menggunakan wahana yang tersedia. Harga tiket masuk berlaku setiap hari.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sangkan Resort Aqua Park Kuningan

Jam Buka Taman Rekreasi Gunung Kuningan

Pengunjung bisa datang dan bermain di taman hiburan ini setiap hari. Taman wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga 16.30.

Kegiatan dan perjalanan wisata

Terdapat dua jenis wahana di objek wisata ini. Perjalanan gratis dan perjalanan berbayar. Pengunjung dikenakan biaya terpisah untuk setiap perjalanan berbayar.

Wahana gratis Konten yang dapat diputar antara lain: Cinema 4D, Cinema 3D, Trick Art 3D, Kora-kora, Otoped, Batre mobil, Pak Jackie. Sedangkan untuk perjalanan berbayar: Mini Motocross, Mini ATV3, Polo Air, Go Kart, Pelajaran Terbang, Smart Balance, Anting Ontang, Kereta Mini, dll. Berikut beberapa aktivitas dan wahana wisata yang bisa Anda coba:

Baca: Tiket Tempat Wisata di Cibulan Kuningan dan 9 Aktivitas Unggulan

1. Wahana waterpark Taman Rekreasi Gunung Kuningan

Taman Air Berg Taman Hiburan KuninganTaman Air Berg Taman Hiburan KuninganTaman air di Taman Rekreasi Gunung dengan berbagai kolam dan atraksi air. Foto: Google Maps/Vhie Putri

Pengunjung yang mengunjungi Taman Rekreasi Gunung dapat berenang di kolam renang. Misalnya pada kolam untuk dewasa atau untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat menyewa jaket pelampung di ruangan yang telah ditentukan. Kolam renangnya juga dilengkapi dengan berbagai wahana.

Misalnya slide. Pengunjung dapat berseluncur dengan ban renang dan langsung terjun ke dalam kolam. Atau berkendara lurus saja tanpa ban renang.

Terdapat juga ember pelimpah yang akan membuat pengunjung basah jika air di ember tersebut tumpah. Jika pengunjung ingin merasakan hujan, terdapat jamur berukuran besar. Pengunjung bisa berdiri di bawah jamur dan merasakan air menetes keluar.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Putri Palutungan Kuningan dan 7 Aktivitas Alam

2. Seni trik 3D

Gambar 3D dapat ditemukan di The Mountain Recreation Park. Tempat ini memungkinkan pengunjung mengambil foto dengan pose dan posisi tertentu untuk memberikan kesan tempat yang nyata. Misalnya saja mengambil foto di samping gambar T-Rex yang mengaum dan merusak tembok.

3. Berbagai pintu keluar

Penerbangan keluar dengan Flying FoxPenerbangan keluar dengan Flying FoxDrive Permainan Flying Fox Otbon. Foto: Instagram/themountainkuningan

Taman Rekreasi Gunung juga dapat digunakan sebagai tempat tamasya dan tempat berkemah. Pengunjung akan mengikuti berbagai kegiatan menarik. Misalnya melempar bola ke dalam ember dengan cara berbaring di atas rintangan.

Kini terdapat lokasi khusus untuk keperluan berkemah. Di lokasi ini mahasiswa dapat mendirikan tenda bahkan mengadakan apel/upacara. Namun, pendaftaran terlebih dahulu dengan manajemen taman bermain diperlukan untuk dapat digunakan.

4. Trampolin

Trampolin merupakan salah satu permainan yang populer di kalangan pengunjung. Apalagi bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalinnya. Trampolin ini berada di luar ruangan dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik.

Tidak semua pengunjung bisa mengikuti perjalanan ini, misalnya karena alasan kesehatan. Jika peraturan dipatuhi, pengunjung akan diberikan perlengkapan keselamatan terlebih dahulu. Setelahnya, pengunjung bisa melompat atau dibantu untuk muntah.

5. Pelatihan Pesawat Taman Rekreasi Gunung

Pesawat di Taman Rekreasi GunungPesawat di Taman Rekreasi GunungPesawat di sekitar taman hiburan. Foto: googlemap/Sang Saka

Pesawat diparkir di salah satu sisi Taman Rekreasi Gunung. Pengunjung harus membayar tiket khusus untuk masuk ke dalam pesawat. Dalam sebuah pesawat yang lengkap terdapat kursi penumpang dan sistem kendali.

Dengan sistem kontrol yang lengkap ini, pengunjung bisa melakukan lebih dari sekedar mengambil foto. Anda juga bisa mengenal sistem di ruang co-pilot. Namun pengunjung hanya bisa duduk di kursi pilot dan tidak bisa melakukan simulasi apapun.

6. Menonton bioskop 3D dan 4D

Pengunjung dapat menonton bioskop secara gratis di taman hiburan ini. Ada dua pilihan yaitu bioskop 3D dan bioskop 4D. Untuk menonton di bioskop 3D, pengunjung diberikan kacamata khusus 3D.

Namun, di bioskop 4D, pengunjung merasakan perasaan yang sangat berbeda. Tak hanya memakai kacamata khusus, Anda juga harus duduk di kursi khusus. Artinya, penonton bisa merasakan efeknya secara langsung, seperti di filmnya. Misalnya saat cuaca berangin maka akan terasa hembusan angin.

7. Mengendarai kendaraan mini

Naik mobil miniNaik mobil miniNaik mobil mini.

Jangan lewatkan wahana kendaraan mini. Beberapa di antaranya adalah go-kart, mini ATV, mini motocross, dan sepeda motor baterai. Terdapat jalur khusus untuk penggunaan kendaraan ini. Misalnya saja lintasan balap karting.

8. Kora-Kora dan Ontang-Anting

Kedua wahana ini termasuk wahana yang disukai pengunjung. Kendaraan ini tidak terlalu besar. Oleh karena itu, tidak banyak pengunjung yang bisa ditampung dalam satu putaran.

9. Panahan

Bagi yang suka memanah, ada tempat khusus yang bisa digunakan. Pengunjung dapat menggunakan peralatan yang disediakan. Kemudian cobalah untuk menembak target dari jarak tertentu.

10. Bermain di taman

Terkadang anak-anak hanya ingin berlarian saat piknik keluarga. Agar lebih leluasa, pengunjung bisa membawa anaknya ke taman bermain. Salah satu permainan yang bisa Anda coba adalah ayunan yang terbuat dari ban bekas.

Fasilitas Taman Rekreasi Gunung

Selain tempat parkir, disini juga terdapat kamar mandi. Kamar mandi dengan ruang ganti tersedia di sekitar kolam renang. Ada juga banyak restoran di taman ini. Artinya pengunjung bisa bebas memilih makanannya.

Lokasi Taman Rekreasi Gunung Kuningan

Taman rekreasi ini terletak di kompleks perumahan Pesona Alam Kuningan. Tepatnya di Jl. Raya Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 02328892760. Atau bisa langsung kirim email ke [email protected] atau ke Instagram @themountainkuningan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button