Tempat Wisata

Tiket & Wahana Nirmala Waterpark Januari 2023

Biaya masuk ke Nirmala Water Park: Rp 15.000 – Rp 20.000. Jam buka: 09.00 – 18.00 WITA. Nomor telepon: +62 877-7673-4910. Alamat: Jl. Pantai Balangan No.1, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80361.

Taman Air Nirmala menjadi salah satu tujuan wisata air bagi masyarakat Bali. Lokasinya di Badung sangat strategis dan populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Menawarkan wahana rekreasi air yang seru dengan berbagai macam kolam dan seluncuran.

Meliputi area seluas 1 hektar, Nirmala Waterpark menawarkan berbagai jenis seluncuran air. Sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dengan anak-anak.

Biaya masuk ke Taman Air Nirmala

Untuk bisa mencoba semua seluncuran air yang ada di sini, pengunjung bisa memilih paket hadiah yang berbeda-beda. Paket harga khusus ditawarkan bagi mahasiswa khususnya yang memiliki potensi di bidang renang.

Biaya masuk ke Taman Air Nirmala
Tiket dewasa Rp 20.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 15.000

Harga belum termasuk peralatan mandi dan sabun cuci piring, makanan dan minuman, loker, kebutuhan pribadi dan handuk. Beberapa fasilitas disewakan dengan harga dan deposit tertentu.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Atraksi WATERBOM BALI

Jam buka Taman Air Nirmala

Taman bermain air ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Senin minggu 09.00 – 18.00

Fitur air Nirmala Waterpark

Tempat wisata water slide ini memiliki konsep baru yaitu “Rekreasi air yang menyenangkan dan mendidik“. Nirmala Waterpark berbenah diri menjadi wahana rekreasi tepi pantai dan edukasi keluarga. Selain itu juga diharapkan mampu berkontribusi dalam pembentukan karakter dan kesadaran lingkungan masyarakat.

Taman air yang menawarkan wisata seru dengan keceriaan dan kenyamanan serta didukung oleh alam yang teduh. Lokasinya strategis, tidak jauh dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Taman air ini terus berbenah dengan menambah wahana dan fasilitas serta meningkatkan kualitas pelayanan.

ruang mulai

kendaraan peluncur airSeluncuran air di Nirmala Waterpark Ungasan Bali. Foto: Googlemap/Supermarket Nirmala

Untuk wahana Seluncuran airWisatawan harus siap meluncur dari ketinggian 12 meter. Wisatawan dipandu menyusuri seluncuran air untuk terjun ke permukaan air kolam.

Ada 5 slide yang dibagi menjadi 3 jenis slide. Yaitu swing gate valve, straight gate valve dan rotary gate valve tube. Sebelum berseluncur, wisatawan harus terlebih dahulu menaiki tangga menuju menara seluncuran.

Ada juga ember raksasa yang akan tumpah saat air yang ditampungnya sudah penuh. Saat isi ember besar tumpah, turis menunggunya. Percikan air dalam jumlah besar mengenai semua orang di area kolam di bawah.

Kolam renang Olimpiade Nirmala Waterpark

Kolam Olimpiade di Nirmala Waterpark Ungasan BaliKolam Olimpiade di Nirmala Waterpark Ungasan Bali. Foto: Googlemap/Hasyim Ado

Berenang adalah olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik. Ini membutuhkan kelenturan tubuh dan kemampuan menahan nafas di dalam air. Untuk menunjang semua itu diperlukan latihan yang tekun dan aktif bagi seorang atlet pemula.

Nirmala Waterpark menawarkan kolam renang yang ideal untuk melatih aktivitas anak. Keberadaan kolam renang Waterpark telah banyak memberikan kontribusi bagi pelajar dan perenang Bali. Berbagai kegiatan latihan dan perlombaan digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Nirmala Tirta Cup.

Kehadiran kolam renang ini telah membantu meningkatkan minat dan bakat para siswa yang gemar berenang. Nirmala Waterpark mengusung konsep “Green” untuk tata letak area seluncuran air. Tidak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga, tetapi juga mengembangkan potensi renang para siswa.

Baca: Tiket Masuk CITRALAND Waterpark Denpasar & 8 Wahana Keren

kolam arus

Kolam arus di Nirmala Waterpark Ungasan BaliKolam arus di Nirmala Waterpark Ungasan Bali. Foto: Googlemap/Ahmad Syafiq

Di Flow Pool, pengunjung akan merasa seperti diombang-ambingkan oleh arus air. Wisatawan dibawa ke kolam air sepanjang 500 meter dengan perahu karet. Aliran ini, meniru sungai, mengelilingi taman air.

Di sepanjang rute, wisatawan bisa bersantai mengikuti arus. Sambil mengikuti aliran air, wisatawan juga melewati lorong di bawah jembatan. Sungai kolam ini juga memiliki cabang-cabang aliran yang bertemu di titik tertentu.

Wahana Marine Bridge dan Flying Fox

Seluas 1 hektar, Nirmala Waterpark Ungasan menawarkan berbagai wahana yang menegangkan. Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa yang ekstrim.

Pengunjung juga disuguhi wahana seperti Flying Fox dan Marine Dridge. Di wahana Flying Fox, wisatawan dapat meluncur dengan cepat di atas gendongan baja. Turis akan mengelilingi wahana taman air.

Baca: Tiket Masuk SPLASH WATERPARK Canggu Wahana & Slides

Kolam renang anak dan dewasa

Nirmala Waterpark Ungasan terus membangun rangkaian seluncuran air tanpa mengabaikan keberadaan fasilitas sebelumnya. Inovasi terus berlanjut melalui penyajian seluncuran air serta taman rekreasi keluarga. Perpaduan desain wahana air dan wahana alam menjadi sinergi kenyamanan dan kehangatan keluarga untuk mengisi liburan.

Kolam renang anak di Nirmala Waterpark selalu diawasi petugas Penjaga pantai. Ada 2 jenis perosotan badan di dalam yaitu berputar dan lurus. Ada juga payung jamur dengan air mengalir yang memberi kesan rintik hujan.

Sedangkan kolam dewasa berukuran lebih besar dan dikelilingi oleh gazebo dan taman yang ditumbuhi pepohonan.

Fasilitas Taman Air Nirmala

Paviliun di Nirmala Waterpark Ungasan BaliPaviliun di Nirmala Waterpark Ungasan Bali. Foto: Googlemap/Vieran Dhanny

Nirmala Waterpark hadir sebagai destinasi wisata yang mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pengunjung. Fasilitas pendukung disediakan untuk membantu kenyamanan keluarga.

Wisatawan dengan kendaraan bermotor tidak perlu khawatir. Parkir mobil yang luas juga disediakan oleh administrasi. Fasilitas lain yang tersedia antara lain:

paviliun

Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menampilkan serangkaian gazebo. Gazebo dapat digunakan untuk menikmati hidangan yang dipesan dari Food and Beverage Court.

Nirmala Waterpark memiliki 22 paviliun yang cocok untuk beristirahat. Bersama keluarga atau teman, wisatawan bisa menikmati taman dan angin sepoi-sepoi di area taman air. Pengunjung yang ingin menggunakan paviliun akan dikenakan biaya sewa.

Bar kolam mini

Nirmala Waterpark menawarkan mini pool bar bagi wisatawan untuk bersantai. Ini lebih kecil tetapi terasa lebih pribadi.

Taman Nirmala

Taman air ini mengusung konsep suasana hijau yang menyenangkan dengan banyak pepohonan. Sebuah taman besar juga disediakan untuk kegiatan perjalanan sampingan Kegiatan keluarga, kelompok atau kantor.

Komposisi kolam olah raga, seluncuran air dan tempat rekreasi keluarga sangat unik terutama di kawasan Ungasan. Suasana tenang dan menyegarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar dan wisatawan.

kursi panjang

Kursi-kursi ini disediakan pihak pengelola untuk para wisatawan bersantai. Sambil bersantai, wisatawan juga bisa menikmati suasana kolam yang segar dan tenang.

renang tabung

Sebagai sarana tambahan, tersedia ban floating dengan 3 varian yaitu ban kecil, ban tunggal dan ban ganda. Tabung besar juga disediakan pengelola. Flamingo tabung yang berbentuk binatang bisa digunakan untuk bersantai terapung di kolam. Fungsinya lebih dari meletakkan pipa.

Konter F&B

Berbagai makanan ringan dan minuman ringan juga tersedia bagi yang ingin bersantai sambil makan di sini. Makanan yang disajikan oleh Nirmala Food and Beverages kebanyakan merupakan makanan lokal dengan harga terjangkau. Konter F&B hadir untuk menawarkan fasilitas yang berbeda kepada setiap pengunjung.

loker

Bagi wisatawan yang membawa barang bawaan, tidak perlu khawatir. Ada juga penyimpanan bagasi dan ruang ganti. Pengelola menyediakan loker bagi pengunjung untuk menyimpan barang-barangnya agar merasa aman.

Lokasi Taman Air Nirmala

Taman rekreasi air ini terletak di Jl. Pantai Balangan No.1, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon: 081558868153 atau email: [email protected]

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button