Tempat Wisata

Tiket & Wahana Pemandian Air Panas Ciater Desember 2022

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciater: Rp 35.000. Jam buka: hari kerja: 6 pagi hingga 10 malam, akhir pekan: 4 pagi hingga tengah malam. Nomor Telepon : 0260471700. Alamat : Jalan Raya Ciater, Nagrak, , Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan destinasi bertema wisata air yang menyatu dengan keindahan alam. Terutama pegunungan alami dengan sumber air panas. Ada banyak jenis kolam termal di tur ini. Ada kolam renang, kolam dayung dan air terjun.

Semua air panas di kolam Ciater berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Suhu air rata-rata antara 43 dan 45 derajat Celcius. Sangat cocok sebagai tempat relaksasi dan pengobatan segala macam penyakit. Selain itu, pengunjung disuguhkan dengan latar belakang alam yang dipenuhi pepohonan rindang.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Harga tiket wisata Ciater relatif murah untuk sebuah thermal spa. Namun, tiket tidak termasuk parkir dan biaya lainnya. Pengunjung tetap harus membayar tiket masuk jika ingin mencoba game drive.

Harga tiket Pemandian Air Panas Ciater
jenis tiket Hari biasa akhir pekan
Tiket masuk untuk wisatawan Rp35.000
Tiket Masuk Taman Rp40.000 Rp45.000
Kolam Kiara/Mayangsari Rp 50.000
kolam pemandian Rp60.000 Rp 70.000
Kolam Cacing Cahaya Rp 75.000

Baca: Tiket & Wahana PLANET WATERBOOM Subang

jam buka

Jam buka wisata Ciater buka setiap hari. Mulai dari weekdays, weekend hingga hari libur nasional. Pihak pengelola masih menerima wisatawan setiap hari. Untuk waktu operasional seperti biasa dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Hari Jam
Senin Jum’at 06.00 – 22.00 WIB
Sabtu Minggu 04.00 – 24.00 WIB

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater memiliki beberapa wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya kolam air panas, pemandian kaki, curug jodo dan tujuh pancuran. Keempatnya adalah kolam termal. Sedangkan untuk permainan drive untuk menambah keseruan seperti memanah.

Kolam renang air hangat

Daya tarik utama Pemandian Air Panas Ciater adalah kolam renangnya. Ada 2 jenis kolam yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Pertama, kolam renang hanya untuk orang dewasa. Kemudian yang kedua adalah kolam khusus untuk anak-anak.

Sedangkan suhu kolam renang tidak terlalu panas. Untuk kolam dewasa, suhunya kurang lebih 43-46 derajat Celcius. Sedangkan kolam renang anak memiliki suhu panas sekitar 39 derajat Celcius. Kegiatan berenang makin seru dengan seluncuran dan ember tumpah.

Baca : Tiket & Atraksi CURUG CIANGIN Subang

mandi kaki

Pemandian kaki Iteung di Pemandian Air Panas Ciater.Merendam kaki di kolam dayung dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit kaki. Foto: Googlemap/mitri noverianti

Salah satu wahana yang paling diminati pengunjung, terutama orang dewasa, adalah kolam kaki dayung. Luas kolamnya tidak terlalu besar dan memiliki kedalaman air yang sangat dangkal. Perkiraan ketinggian air hanya 10 cm. Untuk jumlahnya sendiri ada sekitar 10 pool.

Sedangkan letak kolam terbagi ke setiap titik, mulai dari pintu masuk hingga penunjuk arah Taman air. Di sini, pengunjung bisa bersantai sambil duduk dan merendam kaki. Waktu perendaman terbaik adalah 30 menit.

Setiap kolam renang memiliki namanya sendiri. Salah satu yang paling terkenal adalah kolam dayung kaki Kabayan. Daerah ini penuh dengan batu-batu besar di sebelah kolam. Dan di tengahnya ada geyser mini.

Baca : Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

mandi tujuh

Pemandian air panas CiaterPancuran tujuh air memiliki perasaan pijatan seperti tangan manusia. Foto: Googlemap/Surya Dinda Putri

Yang tak kalah unik adalah wahana bernama Seven Showers. Dimana airnya berasal dari pegunungan yang mengalir melalui sebuah guci tanah liat. Ini terlihat seperti teko dan berwarna coklat. Sementara pancurannya menyatu dengan gugusan batu besar dan diletakkan berjejer rapi di atas kolam.

Jumlah pancurannya sendiri terdiri dari 7 kaleng. Aliran air yang keluar dari mulut kendi tidak terlalu deras. Sehingga pengunjung dapat menikmati gemercik air dengan tenang. Biasanya yang menggunakan shower ini hanya ingin membilas badannya setelah seharian berenang.

Perasaan mandi tujuh pancuran seperti pijatan tangan manusia. Sentuhan airnya seakan mencubit bagian belakang tulang belakang. Kemudian suhu yang panas mampu memberikan rasa hangat pada seluruh permukaan kulit.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN TIRTA ALAM Subang

Air Terjun Jodo

Seorang pria berfoto di depan Air Terjun Jodo, Pemandian Air Panas Ciater.Air Curug Jodo mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit pada tubuh manusia. Foto : Googlemap/Muz al Ind

Wahana yang paling banyak dikunjungi dari semua wahana yaitu Curug Jodo. Lokasinya sendiri berada di kawasan terendah, untuk itu pengunjung harus mengikuti jalur menurun dengan berjalan kaki. Memang cukup melelahkan, namun worth it ketika melihat pesona alamnya yang memukau.

Sesampainya di lokasi, pengunjung melihat pemandangan air terjun dengan arus yang cukup deras. Kemudian pekarangan dihiasi dengan pepohonan rindang dan beberapa tumbuhan hijau. Suasana yang terlihat sungguh khas alam pegunungan. Sedangkan bentuk air terjunnya bertingkat-tingkat seperti tangga.

Padahal, air di Curug Jodo berasal dari sungai Gunung Tangkuban Perahu. Karena itu airnya terlihat sangat jernih dan panas. Karena mengandung belerang yang konon bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Baca: Tiket & Aktivitas CIATER HIGHLAND RESORT Subang

bermain panahan

Jika bosan seharian, pengunjung bisa mencoba permainan panahan. Lokasinya bersebelahan dengan kolam ikan dan masjid. Disini pengunjung menembak dengan membidik target berupa papan target. Kendaraan ini tidak hanya dirancang khusus untuk orang dewasa, tetapi untuk semua orang.

Anda tidak perlu membawa perlengkapan apapun dari rumah. Karena petugas sudah menyediakan semuanya dengan sangat lengkap. Dimulai dengan busur dan diakhiri dengan beberapa anak panah. Tentunya dengan membayar biaya masuk, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jika Anda tidak bisa menembak, jangan malu. Karena ada instruktur profesional yang mau melatih pemanah pemula. Pertama, fungsi dan kegunaannya akan dijelaskan terlebih dahulu. Barulah latihan memanah dimulai.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater

Dengan biaya masuk yang murah, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai jenis fasilitas. Di antaranya penginapan, masjid, toilet, taman, lahan parkir luas, hingga area food court. Jika ingin merilekskan tubuh, sudah tersedia fasilitas spa dan massage. Ada juga permainan untuk anak-anak seperti Outbound dan Playground.

Lokasi pemandian air panas Ciater

Alamat lengkap taman pemandian ini berada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater. Lebih khusus lagi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dimana kawasan Ciater merupakan titik perbatasan antara Subang dan Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button