Tempat Wisata

Tiket & Wahana PURBASARI PANCURAN MAS Februari 2023

Tiket Masuk Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Harga: Rp 25.000. Jam buka: 08.30-16.30 WIB. Nomor Telepon: 082133245665. Alamat/Lokasi: Purbayasa, Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53372.

Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas Purbalingga menawarkan rekreasi dan pendidikan. Slogannya adalah “Ayo jalan-jalan sambil bermain”. Tempat ini merupakan salah satu pemenang Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 dari Kementerian Pariwisata.

Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas diresmikan pada tahun 2001. Awalnya wisata ini terkenal dengan ikan raksasa Arapaima Gigas dari Amazon. Hingga saat ini, “pria agung” ini menjadi ikon taman rekreasi ini.

Harga Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas

Konsep “One Ticket for All” dimaksudkan untuk memberikan pengunjung akses gratis ke semua wahana yang tersedia. Biaya masuk sebesar Rp 25.000 berlaku mulai usia 3 (tiga) tahun.

Harga Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas
tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk OWABONG Water Park Purbalingga dan 7 Wahana Serunya

Informasi penting sebelum mengunjungi Purbasari Pancuran Mas:

  • Harga tiket memberikan akses ke semua wahana kecuali wisata perahu dan film 3D.
  • Purbasari Pancuran Mas terbuka untuk semua pengunjung dari berbagai daerah.

jam buka

Taman wisata ini buka setiap hari. Wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga malam hari.

jam buka
jam buka 08.30 – 16.30 WIB

Wisata Wisata TWP Purbasari Pancuran Mas

Wisatawan yang beristirahat di sini dihadapkan pada berbagai aktivitas di berbagai wahana. Bukan hanya wahana akuatik, tapi juga wahana non akuatik dan akuarium. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

1. Dunia Sungai

Taman Wisata Pendidikan Dunia Sungai Purwosari Pancuran MasSekitar 200 spesies ikan air tawar ada di Taman Wisata Pendidikan River World Purbasari Pancuran Mas. Foto: Instagram/aqualvan

Bagian ini memperkenalkan berbagai spesies ikan air tawar dari berbagai belahan dunia. Koleksinya mencakup sekitar 200 spesies ikan. Bagian ini banyak digunakan sebagai sarana pembelajaran dan penelitian potensi untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Beberapa spesies ikan di dalamnya, yaitu arapaima gigas, piranha dan aba-aba amazon.

Baca: Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

2. Wisata air di Danau Fulus

Wisatawan dapat menikmati Telaga Fulus dengan perahu kayuh, perahu dayung, kano, dll speedboat. Wahana ini telah diperiksa keamanannya dan dijaga oleh petugas keamanan yang terlatih.

3. Perlindungan Rusa Purbasari Pancuran Mas

Wisatawan dapat menikmati indahnya pesona rusa di Konservasi Rusa Purbasari Pancuran Mas. Konservasi ini juga terus dikembangkan oleh pengelola.

4. Water Boom & Kolam Renang

Kolam renang dan waterboom Di Waterboom dan Kolam Renang terdapat berbagai jenis kolam renang yang aman untuk segala usia. Foto: Instagram/javanesetrip

Kendaraan ini memiliki banyak penggemar. Tempat ini menawarkan berbagai jenis kolam renang yang aman untuk segala usia. Ada kolam renang anak, kolam renang dewasa dan waterboom setinggi 70m, paviliun cantik telah disediakan di area ini untuk pengunjung beristirahat dan bersantai.

5. Diorama hewan Purbasari Pancuran Mas

Diorama hewan berisi hewan yang diawetkan. Hewan yang diawetkan berasal dari koleksi taman yang mati karena sebab alami. Beberapa adalah hibah komunitas.

Ragam satwa yang diawetkan antara lain arapaima gigas, penyu laut besar, ikan buntal, berang-berang, musang, bajing pohon, biawak, dll. Di sini, siswa dapat mengamati satwa tersebut dari dekat sehingga pengamatan menjadi lebih detail.

Ini menawarkan keuntungan dibandingkan mengamati ketika hewan masih hidup. Karena hewan hidup biasanya di kandang atau sangkar Perlindungan lengkap. Keadaan ini tidak dimungkinkan karena agresivitas dan kemungkinan menakut-nakuti hewan.

Baca: Tiket Wahana dan Aktivitas LEMBAH PLESET

6. Akuarium Planet Toyoshuka

ruang pengumpulan ikan di kendaraan akuarium planet toyoshukaTuris berjalan-jalan di antara kumpulan ikan di wahana Planet Aquarium Toyoshuka. Foto: Instagram/mosabar

Akuarium ini merupakan wahana baru bagi Purbasari Pancuran Mas. Akuarium Toyoshuka menghadirkan pesona akuarium berukuran 25 meter x 15 meter dengan tinggi 8 meter. Bangunan-bangunan terkenal di dunia juga dapat dilihat dalam bentuk miniatur di Akuarium Toyoshuka.

7. Taman bermain

Di sini ada berbagai jenis taman bermain untuk anak-anak dan semua keluarga turis. Ini termasuk tur sepeda, seluncuran, jungkat-jungkit dan ayunan,

8. Istana Burung

Merak di Taman Wisata Pendidikan Purnasari Pancuran MasTaman Istana Burung di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas. Foto: Google Maps/Muhammad Abdurrozak

Istana Burung menyuguhkan atraksi unggas/burung dalam dan luar negeri. Lebih dari 75 spesies burung eksotis dan langka dari berbagai negara hidup di sini. Mulai dari Merak, Elang Laut, Sedirit Sanghie hingga Nyonya Tani.

Fasilitas TWP Purbasari Pancuran Mas

Berbagai fasilitas tersedia di taman wisata edukasi ini. Tujuannya agar wisatawan dapat menghabiskan waktu luang dan liburannya dengan lebih nyaman. Fasilitas umum seperti mushola, toilet dan toko souvenir, serta beberapa fasilitas lainnya :

keluarga tamu

Tarif Rp 325.000, Kraca Bungur Homestay dilengkapi dengan AC, TV LD, kamar mandi pribadi dan tempat tidur bulu ukuran queen. Makan untuk dua orang disediakan, dan ruang pertemuan. Menariknya, tamu homestay diberikan wisata gratis ke Purbasari.

tempat perkemahan

Fasilitas akomodasi ini ditujukan bagi mereka yang menyukai sensasi berpetualang. Dilengkapi tenda besar dengan tempat tidur, welcome drink, makan dan tiket wisata gratis. Kapasitas cukup untuk 20 orang per tenda, cocok untuk keluarga. Untuk pemesanan minimal 20 orang, harga per orang adalah Rp 20.000.

Malam Baru Purbasari

Ini adalah objek wisata nokturnal yang menciptakan sensasi tersendiri. Wisatawan bisa menikmati berbagai wahana dengan lampu warna-warni. Dalam paket wisata ini anda juga akan disuguhkan kesenian Lengger Banyumasan dan menikmati makan malam.

Lokasi TWP Purbasari Pancuran Mas

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button